Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 Pro

Hai teman-teman, pada kesempatan ini saya akan memberikan ulasan tentang cara hard reset Samsung Galaxy J5 Pro SM-J530 untuk mengembalikan ke setelan pabrik. Ini akan menjadi solusi untuk mengatasi hang, ngelag, memori hampir penuh, lupa pola, dan lainnya. Untuk semua yang belum mengerti akan tahap ini, semoga tips yang saya bahas hari ini dapat membantu kalian semua.


Cara Reset Samsung Galaxy J5 Pro

Pada dasarnya, hard reset Samsung Galaxy J5 Pro merupakan tahapan yang ditujukan untuk mengembalikan pengaturan pabrik pada smartphone. Ini dilakukan karena untuk membantu penggunanya dapat memulihkan kembali smartphone yang sebelumnya terdapat masalah yang tidak diduga.

Disaat pengguna harus terjebak pada kondisi yang dinamakan lock screen atau keamanan layar yakni pola maupun password, maka ini dapat segera diselesaikan. Dengan tahap wipe data semua pengaturan sistem yang pernah dibuat pada smartphone akan kembali menjadi standar.

Jika memang kalian sekarang menghadapi masalah ini, kalian dapat segera menghapus lock screen yang membuat kalian menjadi bingung dengan hal itu. Terjebak dengan masalah ini terkadang kita tidak dapat mengetahui tentang langkah apa yang dapat dilakukan. Untuk itu, tips ini saya sajikan kepada teman-teman semua yang pada kesempatan ini ingin mendapatkan solusi.

Mempunyai smartphone dengan model Samsung Galaxy J5 Pro ini mungkin sudah sangat membanggakan diri. Smartphone ini memiliki fitur yang sangat menakjubkan karena dilengkapi dengan fitur Samsung Scure Folder. Fitur ini dapat berguna untuk memberikan perlindungan tambahan secara pribadi dan hanya pengguna yang dapat mengaksesnya.

Selain dari itu, ia juga menyandang spesifikasi yang bagus dan mendukung sebuah kinerja yang cukup optimal. Prosesor pendukungnya yakni CPU memiliki kecepatan kinerja Octa-core yang mencapai hingga 1,6 GHz. Telah didukung juga dengan penyematan RAM sebesar 3 GB serta tambahan memori internal untuk penyimpanan data yang mencapai 32 GB.

Smartphone besutan Samsung ini telah dibekali dual kamera dengan kamera belakang dan kamera depan yang keduanya memiliki resolusi sama. Pada kamera belakang dan kamera depan, Samsung Galaxy J5 Pro ini memiliki kamera dengan besar resolusi mencapai 13 MP.

Sebenarnya, masih banyak lagi fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini. Namun, kita kembali pada titik pembahasan yang lebih penting yaitu tentang tips untuk smartphone ini dalam menyelesaikan beberapa masalah kecil dengan cara reset Samsung Galaxy J5 Pro. Ini bisa dilakukan jika memang muncul sebuah masalah yang memang hanya bisa diperbaiki dengan cara ini.

Seperti yang sudah saya singgung diatas, ketika kita sebagai pemilik smartphone lupa dengan gambar pola maupun hanya password, tips ini dapat berguna untuk mengatasi itu. Disisi lain, saat dimana kalian telah melihat respon kinerja yang kurang baik pada smartphone, maka itu juga bisa diatasi dengan hard reset ini.

Mungkin ketika smartphone yang kita pegang memiliki banyak aplikasi yang berlebihan itu juga dapat menyebabkan smartphone menjadi lemot. Tidak hanya itu saja yang dapat kita simpulkan akan terjadinya masalah itu. Terkadang, bisa juga dikarenakan kita sering menggunakan smartphone untuk selalu bermain game yang terlalu berlebihan.

Saya juga sudah pernah membahas langkah penting selain dari hanya mereset data pabrik. Flash firmware juga dapat memperbarui sistem, bahkan mengatasi masalah bootloop pada device.

Simak: Cara Flash Firmware Samsung Galaxy J5 Pro

Sekarang kita dapat segera memulihkan semua fungsi pada pengaturan smartphone kita sendiri dengan sangat cepat dan dengan hanya memulai untuk hard reset saja. Semua upaya apapun dan masalah yang terjadi tersebut itu bisa saja dengan mudah dipulihkan dengan tahap ini.

Berikut Cara Reset HP Samsung Galaxy J5 Pro

1. Pertama, silahkan charger dahulu baterai hingga terisi sekitar 70%.

2. Selanjutnya, silahkan matikan dahulu smartphone dengan menekan tombol Power lalu konfirmasi matikan daya.

3. Nyalakan kembali smartphone dengan menekan tombol Volume Atas dan tombol Home serta tombol Power. Tekan saja ketiga tombol tersebut selama beberapa detik.

4. Sesaat logo Samsung Galaxy J5 Pro telah muncul, silahkan lepaskan tombol Power saja. Tidak menunggu lama, smartphone akan muncul robot Android dengan notifikasi Installing System Update.

5. Selanjutnya, tekan saja kedua tombol Volume hingga masuk pada menu Android system recovery seperti berikut.

Factory Reset Samsung J5 Pro

6. Sekarang, kita ketahap selanjutnya yaitu dengan tekan tombol Volume Bawah sebagai scrol untuk menuju kemenu Wipe data/factory reset. Setelah itu tekan tombol Power untuk memulai konfirmasi Ok.

7. Tekan kembali tombol Volume Bawah lagi untuk scrol pada menu Yes--delete all user data. Silahkan tekan tombol Power untuk konfirmasi.

8. Smartphone akan segera memulai proses wiping data selama beberapa detik dan itu mungkin cukup lama karena tergantung dari beberapa data yang akan dihapus. Setelah proses menunjukkan komplit, maka tekan tombol Power untuk mulai Mereboot system.

Beberapa tahap diatas mengenai hard reset Samsung Galaxy J5 Pro sebenarnya bisa dilakukan dengan hanya beberapa menit saja. Tidak seperti kita melakukan flashing firmware yang kadang membutuhkan waktu hingga satu jam lamanya.

Pada tips tambahan, saya akan memberikan panduan untuk melakukan factory reset. Ini tidak seperti tahap diatas karena caranya sangatlah lebih mudah dan teman-teman pasti bisa melakukannya karena hanya dari pengaturan saja.

Berikut Cara Factory Reset Samsung Galaxy J5 Pro

1. Pastikan smartphone memiliki daya baterai cukup.

2 Silahkan ketuk saja menu Pengaturan atau Settings.

3. Dari beberapa pengaturan pilih menu Manajemen umum atau General management.

4. Berikutnya Anda ketuk Reset.

5. Ketuk lagi Reset data pabrik atau Factory data reset.

6. Kembali Anda ketuk Reset dan konfirmasi Hapus semua.

7. Smartphone akan restart dengan sendirinya. Tunggu hingga smartphone mulai reboot lagi.

Ketika proses telah selesai dan smartphone sudah direboot, maka loading penyiapan aplikasi akan dimulai dan ini tinggal menunggu waktu saja. 

Pengaturan bahasa akan dimunculkan pada saat smartphone sesudah selesai reboot. Pastikan juga smartphone dapat terhubung dengan salah satu layanan data internet sehingga proses masuk menu dapat dimulai.

Anda dapat menggunakan smartphone setelah semua konfigurasi dapat Anda selesaikan. Demikianlah tips dari saya mengenai cara hard reset Samsung Galaxy J5 Pro dan semoga dapat membantu Anda untuk melakukan perbaikan.

Buat kalian yang merasa tidak bisa login karena lupa email atau password, kamu dapat menyimak tips kami selanjutnya.

Load comments

0 Comments