Cara Flash Oppo A71 CPH1801 via SD carD

Cara Flash Oppo A71 CPH1801 via SD carD dengan file OTA update akan saya bahas untuk membantu Anda memulihkan smartphone ketika bootloop

Cara Flash Oppo A71 CPH1801 via SD carD dengan file OTA update akan saya bahas untuk membantu Anda memulihkan smartphone ketika bootloop. Ketika Anda hari ini juga ingin melakukan pembaruan ColorOS pada smartphone Anda, semoga tips yang saya bahas ini dapat membantu.

Saat Anda belum mengetahui akan prosesnya, Anda bisa langsung menyimak beberapa tahapan yang akan saya berikan secara gratis. Sebenarnya sangatlah mudah untuk melakukan update maupun memulai cara flash Oppo A71 CPH1801. Namun, tidak semua pengguna memahami akan langkah ini dan terkadang ada yang masih kebingungan.

Untuk mengatasi beberapa masalah termasuk dengan bagian software yaitu smartphone hanya terus booting dilogo, maka Anda harus belajar mulai dari sekarang. Berbeda dengan Anda merestart smartphone untuk tujuan mengatur ulang pengaturan pabrikan.


Flashing akan bekerja untuk memulihkan kembali semua kinerja sistem di device Anda dan memperbaikinya. Ini berarti, Anda juga memerlukan bahan dukungan yang harus ada. Namun untuk Anda yang belum memiliki firmware, itu sudah saya sediakan beberapa pilihan dan Anda bisa mengambilnya.

Anda juga bisa memilih file untuk proses flashing via PC dengan MSMDownload Tools. Sementara pada langkah ini mungkin sedikit berbeda, dan saya hanya akan mengulas tentang cara flash Oppo A71 CPH1801 dengan file OTA update.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo A71 CPH1801

Menurut saya, cara ini sangat mudah untuk dibahas dan saya bagikan kepada Anda sebagai panduan dasar yang sekiranya sudah saya pahami. Alat yang digunakan juga cukup sederhana karena hanya bermodalkan memori microSD saja dan firmware.

Disamping itu, tahap cara flash Oppo A71 CPH1801 ini dilakukan hanya melalui menu recovery dimana menu ini sudah disediakan oleh smartphone Anda sendiri. Seperti apa caranya? Baiklah untuk Anda yang ingin segera melakukan update atau pembaruan dengan smartphone kesayangan Anda, maka saya akan siapkan panduan yang sangat gampang untuk dipahami.

Sebelum memulai, Anda siapkan file dukungannya terlebih dahulu :

Cara Flash Oppo A71 CPH1801 via SD carD

1. Tahap pertama, siapkan daya baterai yang cukup pada smartphone Anda minimal diatas 60 persen. Sekarang, matikan smartphone Anda dengan menekan tombol Power atau daya hingga benar-benar ia off.

2. Formatlah dahulu memori SD carD Anda melalui komputer atau smartphone lainnya yang bisa mendukung. Selanjutnya, pindahkan file yang sudah Anda unduh tadi misalnya 'CPH1801EX_11_OTA_0020_all.ozip' kedalam memori SD. Jangan ditempatkan didalam folder serta tidak Anda ekstrak.

3. Sekarang Anda pasang saja memori SD yang sudah terisi file kedalam slot yang ada di smartphone Anda. Berikutnya, Anda bisa mulai menghidupkan smartphone Anda dengan tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power lalu tahan beberapa detik. Tahan kedua tombol tersebut hingga logo Oppo terlihat dilayar dan setelah itu Anda lepaskan saja hanya tombol Power.

4. Tidak selang beberapa lama maka menu pilihan bahasa akan terlihat dibagian atas layar. Anda bisa saja menekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas untuk scrol dan tekan tombol Power untuk memilih atau Anda bisa mengetuk pilihan dengan jari Anda.

5. Silahkan Pilih menu bahasa English. Smartphone Anda akan masuk di mode ColorOS Recovery.

6. Pada menu ColorOS recovery, silahkan pilih Install from storage device lalu Anda pilih lagi menu From SD. Selanjutnya, Anda pilih file yang Anda tempatkan pada memori SD tadi. Konfirmasi OK untuk memulai pembaruan firmware pada smartphone Anda.

7. Proses updating akan diproses beberapa menit dan tunggu hingga mengatakan sukses. Setelah selesai, Anda pilih Reboot.

Untuk memahami langkah diatas lebih lanjut, Anda juga dapat menyimak tutorial berikut.

Anda sudah berhasil menyelesaikan semua langkah diatas tentang cara flash Oppo A71 CPH1801. Sekarang Anda bisa menggunakan smartphone Anda yang telah diperbarui tersebut. Anda dapat langsung login dengan akun Email Anda agar bisa mengunduh beragam aplikasi.

Selain dari cara yang saya bahas ini, Saya juga akan memberikan Anda petunjuk untuk melakukan flashing dengan menggunakan Tools. Langkah ini untuk mengatasi smartphone Anda dari beberapa hal seperti contohnya ketika Anda lupa password Oppo A71 CPH1801.

Simak juga:

Mungkin itu saja pembahasan saya tentang cara flash Oppo A71 CPH1801 tanpa melalui PC. Semoga apa yang sudah menjadi pembahasan saya pada artikel ini dapat Anda pahami dengan baik dan juga mudah Anda mengerti.

Post a Comment