Cara Hard Reset Oppo A71 CPH1801 Ke Setelan Awal

Tutorial Cara Reset HP Oppo A71 CPH1801 untuk mengembalikan ke setelan pabrikan dengan mudah dan aman.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Hari ini saya akan memberikan Tutorial Cara Reset HP Oppo A71 CPH1801 untuk mengembalikan ke setelan pabrikan dengan mudah dan aman. Ini adalah tips paling efektif untuk menyelesaikan masalah pada device Oppo A71. Langkah ini akan saya bahas kepada Anda semua yang belum memahami cara merestart hp sendiri.

Apakah  saat ini Anda memang memiliki tujuan untuk mengatur ulang smartphone Oppo Anda?

Jika Anda mengatakan iya, maka panduan dari artikel saya ini akan membantu Anda. Mereset adalah solusi terbaik yang dapat membantu Anda untuk kembali mengoptimalkan kinerja smartphone seperti baru lagi.

Contohnya, smartphone milik Anda sudah mulai lemot, hang dan tentu dapat membuat Anda cukup kesal. Terlebih lagi, respon aplikasi yang Anda ketuk sudah tidak seperti sebelum-sebelumnya ketika Anda baru saja menggunakan smartphone.

Cara Hard Reset Oppo A71 CPH1801

Ketika Anda mengalami masalah semacam itu, maka Anda hanya perlu sedikit langkah dan tindakan Anda untuk segera mencari solusi. Melalui postingan ini, Anda akan mendapatkan solusi tentang keluhan Anda dengan smartphone yang sudah mulai tidak bersahabat.

Tapi, semua yang terjadi dengan smartphone Anda sekarang tidaklah harus Anda salahkan. Sebagai pengguna, Anda wajib mengetahui akan hal-hal yang pernah Anda lakukan dan seperti apa aktifitas Anda dengan smartphone sendiri.

Apakah Anda paling hobi dengan aplikasi, sampai-sampainya Anda tidak mengatur akan aplikasi yang diperlukan saja. Kebanyakan aplikasi dapat membuat kinerja dari smartphone Anda menjadi berat.

Atau Anda sangat senang mengoleksi game-game untuk smartphone, sehingga tidak mengetahui bahwa ada beberapa aplikasi game yang memerlukan spek yang mendukung. Meski smartphone Anda Oppo A71 CPH1801 ini sudah diusung dengan spesifikasi yang tangguh, Anda juga perlu memperhatikan akan beberapa kekurangannya.

Ketika Anda melihat bahwa ada aplikasi yang kurang berkenan hingga membuat smartphone Anda hang, lebih baik Anda langsung menghapusnya saja. Namun apa bila malah timbul respon ngelag yang berkepanjangan dikemudian hari, maka Anda memerlukan langkah lebih lanjut.

Sekarang yang paling penting adalah Anda mengetahui bagaimana mendapatkan jalan keluar untuk dapat membuat smartphone Anda berkinerja baik dan kembali dengan normal. Saya akan buatkan Anda tentang beberapa tahapan sebagai langkah yang tepat untuk solusi smartphone Anda tersebut.

Cara restart hp Oppo A71 model CPH1801 ini memungkinkan ini adalah langkah untuk kembali mengatur ulang dan merestart smartphone Anda. Cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Bagi Anda yang belum bisa, maka Anda dapat menyimak panduan ini lebih lanjut.

Cara Hard Reset Oppo A71 CPH1801 Ke Setelan Pabrik

1. Langkah pertama, smartphone Anda setidaknya memiliki daya baterai sekitar 80 persen atau penuh. Setelah itu, matikan dahulu smartphone Anda dengan menekan tombol Power dan konfirmasi matikan daya lalu tunggu sampai smartphone Anda benar-benar off.

2. Sekarang,' Anda tekan bersamaan tombol 'Volume Bawah' dan tombol 'Power', hingga Anda melihat logo 'Oppo' muncul dilayar smartphone Anda. Lepaskan tombol 'Power' ketika itu dan tombol 'Volume Bawah' tetap ditahan sampai smartphone Anda masuk dimenu pilihan bahasa.

3. Setelah ini, Anda bisa menggunakan tombol 'Volume' sebagai scrol untuk navigasi naik maupun turun. Untuk bagian konfirmasi pilihan, Anda bisa menekan tombol 'Power'. Anda bisa pilih bahasa 'English' untuk melanjutkan.

4. Dari menu 'ColorOS Recovery' yang terlihat dilayar, Anda bisa navigasi kebawah menekan tombol Volume kebagian 'Wipe data'. Anda tekan tombol 'Power' untuk melanjutkan.

5. Selanjutnya Anda pilih menu 'Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos)' dengan tekan tombol 'Power'. Silahkan Anda konfirmasi dengan memilih 'OK'. Anda akan melihat proses 'Wiping please wait' yang berarti karena smartphone Anda sedang memproses untuk menghapus beberapa data dan aplikasi yang terpasang.

6. Ketika sudah menampilkan notifikasi 'Wipe complete', Anda pilih saja 'Reboot' dan konfirmasi 'OK'. Silahkan menunggu beberapa menit sementara smartphone Anda telah restart. Setelah masuk dimenu layar, Anda tinggal menyelesaikan beberapa tahapan yang muncul dan pilihlah bahasa yang akan Anda gunakan pada smartphone Anda.

Untuk mengetahui akan sebenarnya langkah diatas, Anda juga bisa langsung melihat video berikut sebagai panduan dasar kedua untuk Anda.

Sekarang Anda memerlukan penyiapan data internet dan akun email untuk mulai login. Sehingga Anda bisa menggunakan smartphone seperti baru lagi. Jika Anda ternyata lupa dengan akun gmail yang sebelumnya telah tersinkron, maka Anda perlu langkah lain.

Bagi yang masih ada kendala setelah selesai mereset tapi hp terkunci akun google dan di minta untuk login verifikasi, cara menyelesaikannya sangatlah mudah.

Pada tampilan setelan awal dilayar device Anda tersebut, pilih saja panggilan darurat, lalu ketikkan saja kode reset Oppo yaitu *#813# atau *#812#. Kode tersebut akan membuat device bisa langsung masuk ke menu tanpa perlu login ke akun email.

Mudah bukan? Selanjutnya Anda bisa membuat akun email baru untuk Anda tambahkan pada smartphone Anda tersebut.

Kesimpulan

Beberapa tahap dan penjelasan diatas tentang cara hard reset Oppo A71 bisa menjadi solusi Anda dilain kali ketika smartphone mulai tidak optimal atau menemui masalah yang sama. Anda juga harus bisa menjaga bahwa kinerja smartphone sendiri harus selalu baik dan tidak lagi terlalu banyak memasang aplikasi yang sekiranya tidak terlalu penting.

Demikian tips dari saya pada kesempatan ini tentang cara hard reset Oppo A71 CPH1801, dan kita ketemu lagi di artikel selanjutnya.

Post a Comment