Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4 MTK

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4MTK untuk mengatasi lupa password atau pola serta mengembalikan pengaturan pabrik dengan tahap Wipe data

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4MTK via Recovery untuk mengatasi lupa password atau pola serta mengembalikan pengaturan pabrik dengan tahap Wipe all data. Untuk Anda yang ingin mengetahui tentang tahapan ini, saya akan membahasnya sebagai panduan. 

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4 MTK

Terutama bagi Anda yang tengah terjebak dikunci layar pada device Anda sendiri. Sebenarnya sangat mudah untuk menghapus pola maupun kata sandi dan itu hanya memerlukan beberapa tahapan saja. 

Tentu untuk Anda yang belum mengetahui ini, akan sulit bagaimana itu dilakukan. Ya, semua itu ada langkah dasar yang perlu Anda ketahui tentang cara hard reset Xiaomi Redmi Note 4 MTK. Sekarang Anda akan menemukan tips itu dari ulasan saya ini dan semoga bisa membantu Anda menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. 


Sebagai pemilik smartphone, Anda tidak akan terlepas dari masalah yang bisa saja muncul. Itupun tidak terjadi atas kesalahan smartphone dan Anda juga tidak perlu menyalahkanya. Tentu masalah Anda karena lupa pola maupun sandi disebabkan oleh Anda yang memang tidak sengaja lupa. 

Meskipun Anda melakukan upaya semampu Anda dan mengingat kunci layar yang Anda buat, terkadang masih menemui kesalahan. Terkadang juga, Anda berpikir bahwa ingatan Anda itu benar namun setelah Anda coba berkali-kali malah tetap gagal.

Saatnya Anda menghilangkan kekhawatiran Anda akan masalah Anda dengan smartphone. Sebelum Anda mengetahui akan tahap mereset data pabrik, saya beritahukan bahwa Anda tidak boleh lupa dengan Akun Mi maupun akun email Anda. 

Pastikan Anda memiliki cadangan atas catatan kedua akun Anda tersebut karena itu sangat penting. Ketika Anda nanti sudah selesai mereset smartphone Anda, itu akan memerlukan kedua akun tersebut untuk login dan kembali menggunakan smartphone Anda. 

Sangat disayangkan bila Anda hanya membiarkan smartphone Anda bermasalah. Sebagai pemilik smartphone Xiaomi Redmi Note 4X, tentu Anda cukup mengagumi kelebihan dari smartphone ini. Apakah memang Anda sudah tahu mengenai kelebihanya? 

Baiklah, untuk Anda yang memang belum mengerti saya akan sedikit ulas buat Anda. Ini tentang Xiaomi Redmi Note 4X yang versi MediaTek ya karena smartphone ini kabarnya hadir dalam dua versi yang membedakan pada penyematan prosesor. 

Smartphone Xiaomi Redmi Note 4 MTK memiliki kelebihan cukup banyak mulai dari akses internet yang ditawarkan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Layarnya seluas 5,5 Inci dengan resolusi Full HD yang juga sangat jernih untuk menampilkan gambar.

Layarnya dilapisi teknologi 2,5 D dengan desain premium dan pada ujung sisinya terlihat melengkung. Yang cukup mengagumkan bagi smartphone keluaran Xiaomi ini adalah dilengkapinya sensor Fingerprint yang dapat melindungi data maupun privasi Anda dari tangan orang lain.

Kelebihan lainya bisa kita ketahui dari penyematan RAM dan memori internalnya. Xiaomi Redmi Note 4 MTK memiliki dua varian yang juga berbeda pada bagian RAM yakni RAM sebesar 3/4 GB dan memori internal mencakup 32/64 GB. 

Tentu Anda sudah cukup puas dengan memori internal yang ditawarkanya. Anda bisa menyimpan data aplikasi maupun data lainya lebih leluasa dengan adanya memori internal yang berkapasitas besar. Prosesornya mengandalkan chipset MediaTek MT6797 Helio X20 dengan kekuatan Deca-core 1,2 GHz dan OSnya menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. 

Kamera belakangnya telah dilengkapi kamera dengan resolusi 13 MP beserta teknologi dual-LED dual-tone Flash. Sedangkan pada kamera depan, Xiaomi Redmi Note 4X ini dilengkapi kamera beresolusi 5 MP. Untuk baterainya sendiri telah dibekali baterai dengan daya tampung mencapai 4100 mAh. 

Itulah sedikit ulasan saya mengenai kelebihan dari smartphone Xiaomi Redmi Note 4 versi MediaTek. Sekarang Anda perlu mengetahui tips yang bakal membantu Anda untuk mengatur ulang kinerja dari smartphone Anda. 

Seperti yang sudah saya jelaskan ditahap awal bahwa ketika Anda sedang menghadapi masalah lupa pola maupun kata sandi, ini memungkinkan Anda harus tahu cara penyelesainya. Ya, memang diperlukan untuk cara hard reset Xiaomi Redmi Note 4 MTK untuk memulihkan smartphone Anda. Ini bisa Anda lakukan dari samrtphone Anda sendiri yaitu dari recovery mode.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4 MTK


  1. Anda harus mengisi daya baterai smartphone Anda dahulu sekitar 80%.
  2. Setelah itu, matikanlah smartphone Anda dan diamkan selama beberapa detik saja.
  3. Selanjutnya Anda hidupkan kembali smartphone Anda dan ini Anda harus menekan tombol Volume (+) dan Power secara bersama lalu tahan beberapa detik.
  4. Ketika Anda sudah melihat layar smartphone Anda muncul logo Mi maka lepaskan saja tombol Power dan tombol Volume (+) tetap Anda tahan.
  5. Tidak beberapa lama smartphone Anda akan masuk Recovery Mode.
  6. Sekarang Anda bisa menekan tombol Volume (-) atau Volume (+) sebagai fungsi scrol atau navigasi.
  7. Silahkan Anda scrol kebawah dimenu Wipe data kemudian tekan tombol Power.
  8. Berikutnya Anda scrol lagi dimenu Wipe all data lalu tekan tombol Power.
  9. Anda scrol kembali dimenu Confirmasi kemudian tekan tombol Power.
  10. Smartphone Anda akan berkedip dan memulai progres formating data.
  11. Setelah menunjukkan Wipe data succsessfully yang berarti sudah selesai maka tekan tombol Power untuk kembali kemenu awal
  12. Silahkan Anda tekan tombol Power untuk membuat Reboot smartphone Anda.
  13. Perhatikan bahwa proses reboot yang berlangsung akan cukup lama sekitar 10 menit jadi Anda tidak harus panik mengenai hal ini.

Bagi Anda yang menghadapi masalah serius yang mana smartphone Anda mengalami unbrick atau bootloop di logo, Anda bisa memulihkan masalah tersebut dengan melakukan flashing ROM.

Tentu ini adalah satu cara dimana Anda memerlukan beberapa tahap dan beberapa file yang diperlukan untuk memulai cara tersebut. Mengenai langkah flashing, saya akan antarkan Anda pada bagian panduan diartikel lainya dan silahkan Anda ikuti dari setiap tahap yang sudah dijelaskan.

Simak juga: Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4 MTK

Mungkin cukup sekian tips dari saya tentang cara hard reset Xiaomi Redmi Note 4 MTK dan semoga dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah yang ada. Seperti halnya lupa kata sandi juga masalah lain yang terjadi pada smartphone Anda.

2 comments

  1. Mas kalo factory reset apa semua data yang ada di sdcard ikut hilang? cara backup nya gimana ya?
  2. Dear...Lovren
    Penjelasannya, factory reset tidak akan menghapus data dimemori sdcard. Lebih baik dicabut sebelum mulai tahap mereset ulang smartphone Anda