Firmware Asus ZenFone 2 Laser Z00L Update

Firmware Asus ZenFone 2 Laser Z00L (ZE600KL) Android Marshmallow hari ini saya referensikan kepada Anda untuk bahan melakukan update. Terutama bila Anda sedang mencari file untuk melakukan update karena ingin melakukan perbaikan software.



Ini saya khususkan untuk smartphone Asus ZenFone 2 Laser Z00L dengan layar 6 Inci dan pastikan Anda cek dahulu model smartphone Anda. Sebelum mendownload file dan untuk menghindari kesalahan saat gagal melakukan update karena mungkin file tidak cocok dengan model smartphone karena berbeda seri.

Asus ZenFone 2 Laser hadir dalam beberapa varian yang membedakan model dan luas layar yang dimilikinya. Untuk model Z00L ini ada dua diantara untuk layar 5 Inci dengan nomor (ZE550KL) dan dengan layar 6 Inci dengan nomor model (ZE600KL).

Oleh sebab itu, perhatikan baik baik atas sepesifikasi smartphone Anda sebelum memulai langkah melakukan perbaikan software maupun melakukan update. Untuk spesifikasi lengkapnya smartphone terbaru keluaran Asus ini dengan model Asus ZenFone 2 Laser Z00L memang menyandang spek yang lumayan bagus.

Smartphone ini didesain cukup tipis dengan ketebalam bodi mencapai 3,9 mm dan dilengkapi layar seluas 6 Inci. Teknologi layarnya masih menyandang IPS LCD dengan resolusi HD 729 x 1280 piksel dan dilapisi pelindung layar dari Corning Gorilla Glass 4.

Tingkat kesetabilan kinerja pada smartphone ini tengah didukung oleh chipset dari Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Quad-core 1,7 GHz.

Simak juga: Cara Hard Reset Asus ZenFone 2 Laser

Untuk lebih mengoptimalkan kinerja prosesor, Asus ZenFone 2 Laser Z00L dibenamkan RAM sebesar 2 GB atau 3 GB dan memori internal sebesar 16 GB atau 32 GB.

Smartphon ini diluncurkan dalam dua pilihan yang berbeda antara kapasitas memori RAM dan Internal ROM.  Awalnya menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan sekarang sudah mendapatkan update ke OS terbaru yakni Android 6.0 Marshmallow.

Asus ZenFone 2 Laser Z00L memiliki kelebihan disektor fotografi dimana kamera belakangnya yang beresolusi 13 MP ini dilengkapi teknologi laser autofocus dan dual-LED flash.

Ada juga kamera depan yang mana dilengkapi kamera dengan resolusi 5 MP beserta f/2.0 aperture. Sumber daya energi pada smartphone ini telah didukung dengan baterai dari Li-Po yang memiliki daya mencapai 3000 mAh.

Bagi Anda semua yang merasa sekarang termasuk pengguna smartphone ini dan kebetulan ingin melakukan update pembaharuan sistem, saya coba referensikan satu firmware saja namun sudah versi terbaru.
Version UL-Z00L-WW-21.40.1220.2171-user.zip
Release Date 2017/09/07
Update Improved Google security patch, Modify strings in several apps
File Size 1,8 GB
File
Version UL-Z00L-WW-21.40.1220.2162-user.zip
Release Date 2017/07/13
Update Improved Security patch update
File Size 1,8 GB
File
Version UL-Z00L-WW-21.40.1220.2044-user.zip
Release Date 2017/03/08
Update Improved GMS APK, AsusLauncher, Several APPs, Add DTAC APK: 4DBOOKFREE, Capture, DTAC and dtacMusicInfinite
File Size 1,8 GB
File
StockBoot.img
ADB Fastboot Tool
ASUS Android USB drivers for Windows
ADB Setup 1.4.3
ADB Driver 2.0.rar

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Simak juga: Cara Downgrade Asus Zenfone 2 Laser (Z00L) ZE550KL ke Android Lollipop

Anda tidak harus ekstrak firmware yang Anda download ini dan hanya memindahkannya saja pada memori microSD yang Anda miliki.

Pastikan memori Anda tersebut dalam keadaan kosong atau Anda format dahulu barulah Anda memindahkan firmware ini kedalamnya.

Ketika Anda sudah berhasil melakukan update pembaharuan dengan smartphone Anda, Anda juga bisa menyimpan file ini dan siapa tahu nanti Anda masih memerlukannya.

Itulah firmware Asus ZenFone 2 Laser Z00L (ZE600KL) Android Marshmallow yang bisa saya bagikan kepada Anda sebagai referensi terbaik saya. Semoga file ini bisa menjadi manfaat bagi Anda semua yang sedang memerlukan.

Load comments

0 Comments