Cara Bypass Account Mi Redmi 8A (Mi Cloud)

Selamat datang diblog kami khasbi.com. Sekarang ini kami akan memberikan tips mengenai cara bypass Account Mi Redmi 8A. Ini menjadi tips yang belum pernah kami bahas sebelumnya.

Karena kesibukan membahas mengenai firmware, waktunya kami share tips tentang bypass Mi Cloud Redmi 8A ini. Kemungkinan ini dapat membantu kamu dalam memperbaiki device Xiaomi kamu yang terkunci.

Saat ini kita sudah ada handphone Xiaomi Redmi 8A ya, dan kasusnya ini lupa akun minnya atau masih terkunci Mi Cloudnya. Device seperti ada logo gembok dengan kata perangkat ini terkunci.

Ini artinya pengguna lupa dengan akun Mi tersebut. Pada wal kasus ini terjadi bahwa pengguna baru saja mereset data pabrik Redmi 8A. Entah kenapa muncul masalah lain yang tidak pengguna sadari.

Bisa jadi ia membeli smartphone ini bekas, sehingga tidak tahu kalau ada akun Minya yang aktif dari pemilik sebelumnya. Ini artinya sudah fix bahwa devicenya terkunci Mi cloudnya dan kita harus clean Mi cloudnya agar handphone ini bisa masuk ke halaman menu.

Melalui postingan ini kami share beberapa langkah tentang cara mengatasi masalah tersebut. Untuk proses clean Mi Cloud ini kita akan menggunakan MRT dongle. Kali ini kami tidak menggunakan FlashTool dengan cara yang gratis ya.

Setelah kita berhasil menghapus Mi Cloud menggunakan dongle, dan nanti kita bisa bikin akun Mi baru lagi.

Lupa dengan account Mi memang banyak dialami oleh pengguna smartphone Xiaomi. Sebenarnya ini demi keamanan pengguna ya. Tapi aapalah daya kalu ternyata kita sendiri asal ketika membuat akun.

Beberapa hal yang tidak diperhatikan saat membuat akun adalah Email, password, dan nomor telepon. Pengguna juga kadang tidak membuat catatan pasti dengan apa yang terkait dengan  akun tersebut.

Sekarang kalau sudah terjadi masalah seperti ini, barulah pengguna device tersebut merasa khawatir. Karena device telah terkunci, sehingga itu tidak membuatnya bisa digunakan.

Baiklah kita coba langsung selesaikan masalah ini agar device bisa kembali normal dan bisa masuk menu tanpa harus terkunci Account Mi lagi. Sebelum kita mulai tahap ini, kita wajib bongkar dulu Redmi 8A.

Maksudnya buka tutup belakang hingga terlihat mesinnya. Jadi kita nantinya akan melakukan test point dengan menyatukan dua pin yang ada dimesin.

Cara Bypass Account Mi Redmi 8A (Mi Cloud)

Cara Bypass Account Mi Redmi 8A (Mi Cloud)

1. Sebagai langkah awal, siapkan device dalam posisi dimatikan, dan dengan daya baterai cukup.

2. Download MRT sebagai Tool yang akan kita gunakan.

3. Download juga Qualcomm USB Driver, lalu install pada Komputer. Cara installnya tingal next next saja sampai finish.

4. Siapkan pinset dan kabel USB.

5. Buka aplikasi MRT nya. Kemudian pilih menu Xiaomi.

6. Pada Mobile Options, untuk model silahkan pilih Redmi 8A

7. Sekarang ambil device Redmi 8A, lalu lepas soket baterainya dan pasang lagi.

8. Kemudian kita akan lakukan test point ya. Caranya, satukan kedua pin dengan pinset sambil kita tekan tombol Powernya beberapa kali. Jika device bergetar dan menyala berarti gagal untuk test poinya. Kamu lepas lagi soket baterainya lalu ulangi lagi. Kalau device tidak bergetar dan tidak menyala, berarti berhasil test pointnya. Selanjutnya colok dengan USB kabel ke Komputer. Pilih menu Device Manager pada aplikasi MRT. Setelah terbuka, cek pada Port (COM & LPT) harusnya terbaca Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM6). Sebagai contohnya ini device terbaca pada COM6.

9. Kita kembali ke layar Komputer. Pada Mobile Options dan Port, pilih COM berapa device kamu terbaca.

Bypass Mi Cloud Redmi 8A

10. Kemudian pada Operation Optionts pilih Erase Account. Klik tombol START untuk bypass Mi Clud Redmi 8A.

bypass mi cloud redmi 8a success

>>>>Reading Mobile Hardware Info...Success

    CPU_SN: 0xA3048CB3

    MSM_ID: 0x000BF0E1


>>>Initialize Boot Mobile...Success

>>>>Download Boot1 to Mobile...Success

>>>>Downloading Boot2 to Mobile...Success

>>>>Switch Mobile to re/wr mode...Success

>>>>Connecting Mobile...Success

    Flash Type:eMMC

    CPU Type: 8937

>>>>Reading Mobile GPT Block Data...Success

>>>>Write Unlock data...

    Add: 0x0x0008000000 Size 0x0x0002000000

Success

    Backup mobile data...

    Add:0x54000000 Size:0x08000000

>>>>analysis Block data... Success

>>>>disable findmyphone.....

Success

Success

     Rebooting Mobile...

11. Proses bypass akan berlangsung seperti diatas. Kalau sudah sukses maka device akan restart dengan sendirinya.

Dengan demikian kamu telah berhasil membypass Account Mi Redmi 8A. Sekarang yang perlu kita lakukan adalah menunggu device loading.

Jika loading sudah selesai, kamu dapat melihat bahwa device kembali seperti awal. Kamu bisa memilih bahasa dan lokasi. Diperlukan juga koneksi internet agar device bisa melakukan setup. Jangan lupa bahwa kamu mungkin harus login dengan email.

Seandainya tidak diminta login, device akan langsung masuk ke menu. Kemudian Redmi 8A siap untuk digunakan.

Kalau kamu memiliki masalah verifikasi akun email karena alasan tidak tahu atau lupa. Kamu bisa juga menyimak tips kami lainnya yang juga telah dijelaskan. Cara Bypass FRP Redmi 8A bisa menjadi solusinya untuk menyelsaikan masalah tersebut.

Load comments

0 Comments