Cara Hard Reset Samsung Galaxy S6 Edge

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Cara Reset Hp Samsung S6 Edge merupakan solusi mudah dan efektik untuk mengembalikan setelan awal atau mengatasi lupa pola/pin. Ini merupakan cara paling aman untuk mengatasi masalah hang, layar kurang responsif, error atau ketika device terkena virus. Selain itu bagi kamu yang kebetulan memiliki masalah lupa sandi kunci layar, itu juga bisa diselesaikan.

Jadi, manfaat dari mereset data pabrik adalah memulai ulang pengaturan sistem. Terutama saat kamu membeli smartphone ini dalam kondisi bekas, dan data pengguna sebelumnya belum dibersihkan. Oleh sebab itu, agar device bisa digunakan seperti halnya smartphone baru kamu perlu mengatur ulang.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F

Hari ini ceritanya kita mendapatkan smartphone Samsung Galaxy S6 Edge dari pelanggan dengan problem lupa sandi telepon. Di artikel ini saya akan coba bahas tips dari pengalaman yang telah kami lakukan dalam mengatasi masalah tersebut.

Sesuai pengetahuan dari saya bahwa tips ini akan bermanfaat juga buat Anda yang sekarang mengalami problem yang sama seperti pelanggan kami. Oleh karena itu, memulihkan smartphone dengan problem seperti ini di bilang sangat mudah karena kita hanya perlu mengatur ulang smartphone saja kesetelan pabrikan.

Mungkin bila Anda sebagai pengguna tidak memahami cara mereset smartphone maka silahkan terus baca artikel ini sampai Anda bisa mengikuti langkah ini dengan baik.

Hard reset merupakan tujuan sederhana saja dan cara ini banyak sekali dimanfaatkan untuk mengatasi smartphone ketika timbul sebuah problem yang tidak perlu di selesaikan dengan melakukan flash firmware.

Jadi, Anda tidak perlu mendownload file firmware dan menginstallnya ke smartphone Anda sebagai solusi. Kita hanya perlu menggunakan teknik yang sangat mudah untuk dilakukan demi menghapus sandi telepon yang sekarang Anda alami pada smartphone.

Mereset Samsung S6 Edge sama juga menjadi cara untuk mengatasi bootloop, karena ini termasuk masalah yang umum dialami pengguna smartphone. Bisa jadi beberapa problem lain juga bisa di selesaikan. Asalkan belum mengarah ke masalah hardware.

Berikut daftar problem yang bisa kita selesaikan dengan hanya hard reset:

  • Smartphone hang atau lag
  • Smartphone tidak responsif
  • Menghapus pola atau sandi telepon
  • Smartphone bootloop
  • ERROR
  • Terkena Virus atau Malware

Sekarang kita akan menggunakan teknik dengan memanfaatkan tombol yang dimiliki oleh smartphone Samsung S6 Edge ini. Oleh karena itu, Anda harus menyimak langkah ini dengan teliti supaya proses mereset data pabrik bisa Anda lakukan dengan baik.

Catatan: Hard reset dan mengatur ulang smartphone merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam smartphone.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S6 Edge

1. Jangan biarkan daya baterai smartphone kosong dan kalau bisa di charger dahulu hingga 80%.

2. Bila smartphone dalam posisi menyala maka matikanlah terlebih dahulu dan biarkan selama beberapa detik.

3. Setelah itu kita harus bisa masuk menu recovery dengan cara menekan tombol Home, Volume Atas dan Power lalu tahan.

4. Ketika Anda sudah melihat logo Samsung terlihat di layar maka hanya lepaskan tombol Power dan keduanya tetap di tahan samapai muncul gambar robot Android.

5. Lepaskan kedua tombol saat terlihat tanda ! dengan robot Android terlentang.

6. Tidak lama kemudian smartphone Anda akan menampilkan menu Android system recovery.

7. Sekarang kita mulai untuk memilih menu yang akan diperlukan dengan menekan Volume Bawah dan scrol ke Wipe data/factory reset kemudian tekan Power.

8. Selanjutnya scrol dengan menekan lagi Volume ke menu konfirmasi Yes lalu tekan lagi Power.

9. Tunggu beberapa detik selama proses formating data sedang berlangsung.

10. Setelah selesai Anda perlu memilih Reboot system now.

Saya sarankan Anda tidak perlu panik setelah smartphone reboot karena proses ini akan memerlukan waktu cukup lama. Anda tunggu saja smartphone sampai lampu hijau tidak menyala dan masuk kemenu layar dengan pilihan setingan bahasa.

Simak juga video yang bisa saya sematkan untuk membantu memahami dalam langkah mereset smartphone Anda.

Jangan lupa Subscribe chanel kami untuk berlangganan tetap dan mendapatkan tips-tips menarik lainnya tentang cara hard reset dan tutorial flash ulang.

Mungkin cukup sekian artikel saya yang membahas tentang tips cara mereset smartphone Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F.

Anda bisa mengulangi langkah di atas bila sudah paham karena cara tersebut merupakan teknik yang sangat simpel untuk menyelsaikan problem diluar langkah melakukan flash firmware.

Load comments

0 Comments