Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM-A300H

Artikel terbaru yang kami akan bahas dikesempatan yang bahagia ini ialah tutorial cara flash Samsung Galaxy A3 SM-A300H menggunakan Odin Flash Tool.
Artikel terbaru yang kami akan bahas dikesempatan yang bahagia ini ialah tutorial cara flash Samsung Galaxy A3 SM-A300H menggunakan Odin Flash Tool. Flash ini menjadi jalan terbaik solusi dan perbaikan pada software yang rusak dismartphone Android kesayanganmu.

Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM-A300H

Selama kondisi smartphone masih bisa diselamatkan karena kerusakan yang belum fatal, ada baiknya kamu mencoba untuk segera bertindak.

Secanggih apapun smartphone jika mengalami kerusakan pada software seperti yang kamu alami saat ini dengan kondisi tidak bisa masuk menu dan seprtinya yang tampil hanya logo saja.

Dengan kondisi stuck dilogo ada dua hal yang bisa kamu ambil sebagai jalan perbaikan untuk memulihkannya. Langkah seriusnya bisa dengan flash ulang perangkat dengan file firmware atau melakukan hard reset.

Mengenai flash ulang, kamu bisa menggunakan tool bernama Odin untuk memproses pembaharuan sistem juga perbaikan software dismartphone Samsung Galaxy A3 yang kondisinya stuck dilogo.

Tidak hanya tool Odin saja yang harus kamu siapkan, selain itu kamu harus menyiapkan USB Driver dan pastinya juga file firmware Samsung Galaxy A3.

Flash juga bisa meperbaiki dan memulihkan smartphone dari kesalahan lupa pola, tidak responsif mengalami loading berat, gagal rooting.

Dari beberapa yang sering kami temui ialah gagal rooting dan kesalahan install aplikasi karena dipaksa sehingga merusak sistem diperangkat.

Seperti halnya menginstall Apk yang sudah menandakan minta reboot, namun setelah itu yang terjadi smartphone mengalami masalah. Oke..jangan berpikir panjang saatnya smartphone Android kamu harus diperbaiki softwarenya.

Siapkan bahan-bahanya bisa di download di link berikut:

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Cara Flashing Samsung Galaxy A3 SM-A300H

1. Simpan file hasil download disatu tempat sehingga nanti mudah mencarinya.

2. Ekstrak semua file.

3. Install Samsung USB Driver dikomputer kamu.

4. Matikan Samsung Galaxy A3.

5. Dari posisi smartphone mati, tekan dan tahan tombol Home, Volume Down, dan Power.

6. Setelah kamu melihat tanda Warning!!, tekan tombol Volume Up untuk membuatnya masuk ke Odin Mode seperti gambar dibawah.

Samsung Odin Mode

7. Sambungkan smartphone tersebut dengan kabel USB yang sudah tertancap dikomputer kamu.

8. Jalankan Odin maka smartphone akan terdeteksi oleh Odin dibagian ID:COM.

9. Pilih tab BL, AP, CP, CSC atau klik dan cari firmware hasil dari ekstrak tadi.

10. Tunggu beberapa saat Odin mengecek file.

11. Sekarang klik Start.

Flash Samsung Galaxy A3 SM-A300H

12. Dilangkah ini kamu harus menungu hingga Odin selesai melakukan flash.

13. Jika selesai akan menampilkan PASS dan smartphone akan restart secara otomatis.

Sekian cara flash Samsung Galaxy A3 dari kami ini dan semoga hasil dari kamu mengikuti langkah flash ini, smartphone Android kamu yang tadinya stuck dilogo bisa normal.

Jika kamu menyukai artikel kami ini jangan lupa share untuk membantu teman-teman lainnya yang membutuhkan dan kita ketemu di artikel selanjutnya. Tetap stay terus diblog kami yang sederhana ini dan sukses selalu buat kalian semua.

Post a Comment