hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Realme C1 (RMX1811) QFIL FlashTool

Pada postingan ini, saya akan berbagi tutorial tentang cara flash Realme C1 (RMX1811) menggunakan QFIL FlashTool. Ini akan menjadi solusi untuk mengatasi masalah bootloop, lupa password, dan FRP.

Cara Flash Realme C1 (RMX1811) QFIL FlashTool

Dengan adanya tutorial ini, pastikan Anda dapat terbantukan mengenai cara memulihkan system Android pada smartphone Anda.

Mungkin Anda tidak banyak tahu sebagai pemilik smartphone Realme C1 tentang cara perbaikan. Menggunakan smartphone jauh lebih mudah dibandingkan dengan memulihkannya.

Jika masalahnya adalah tentang lupa kunci layar, langkah yang bisa Anda lakukan adalah menginstall firmware resmi melalui PC/laptop.

Hard reset juga tidak dapat untuk menghapus kunci layar yang Anda lupa tersebut dan hanya dengan flash melalui PC itu dapat diatasi. Saya sudah berikan beberapa opsi firmware yang bisa Anda jadikan bahan dalam proses pemulihan.

Simak: Cara Hard Reset Realme C1 (RMX1811)

Kalau Anda ingin melakukan update via SD card, Anda dapat memilih file OTA original. Pengerjaannya jauh lebih mudah dibanding dengan cara flash Realme C1 menggunakan Tool.

Untuk flash menggunakan PC, Anda dapat memanfaatkan file beserta Tool dan itu sudah ada dalam paket firmware. File OTA update sangat disarankan untuk solusi bootloop yang mana smartphone Anda tidak bisa masuk dimenu Android.

Masalah bootloop akan sangat mengganggu Anda untuk dapat menggunakan smartphone secara normal. Keadaannya sudah berkedip dilogo saja dan terus bengong menatap Anda.

Hal ini harus segera Anda perbaiki lebih cepat. Sehingga, Anda dapat mengoperasikan smartphone seperti biasanya tanpa adanya masalah yang muncul lagi.

Untuk melakukan flash dengan cara ini, Anda memerlukan persediaan file sebagai bahan yang harus ada. Anda juga memerlukan dukungan USB kabel yang bagus sebagai tambahan. Kalau bisa, gunakanlah USB kabel bawaan dari smartphone itu sendiri.

Bahan-bahan:
Setelah Anda sudah memiliki semua yang mendukung langkah flash, Anda dapat langsung menyimak tutorial saya. Saya akan coba ulas secara sederhana dan semoga ini dapat membantu Anda. Usahakan untuk bisa teliti dari setiap langkah yang telah saya uraikan.

Berikut Cara Flash Realme C1 dengan QFIL Tool

Pertama, siapkan smartphone dengan daya baterai miniml 50%. Ini adalah hal yang tidak harus diabaikan sebelum memulai langkah.

Kedua, ekstrak semua file yang telah selesai Anda unduh.

Ketiga, install QPST hingga finish dan pastikan terhubung internet.

Keempat, install QDLoader HS-USB Driver hingga finish.

Kelima, hubungkan USB kabel dengan PC/laptop Anda.

Keenam, buka Local Disk (C:) > Program Files > Qualcomm > QPST > lalu jalankan aplikasi QFIL yang ada pada folder Bin.

Ketujuh, ketika QFIL sudah terbuka, klik Browse lalu pilih file prog_emmc_firehose_8953_ddr.mbn dari firmware

Kedelapan, selanjutnya klik Load XML kemudian pilih file rawprogram0_MSM_18355 lalu pilih lagi file patch2 dan konfirmasi open.

Kesembilan, matikan dulu smartphone Anda. Tekan bersama tombol Volume Bawah dan Volume Atas lalu tahan sehingga smartphone terdetek oleh QFIL seperti Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM3).

flash realme-c1-rmx1811-qfil

Kesepuluh, berikutnya Anda klik Download dan proses flash akan berlangsung beberapa menit. Tunggulah hingga proses tersebut menunjukkan Finish Download.

Simak juga: Cara Flash Realme C1 (RMX1811) Tanpa PC

Itulah beberapa langkah tentang flash Realme C1 dan dengan itu saja, smartphone Anda sudah berhasil diperbaiki. Anda dapat menjadikan itu sebagai bagian penting selama Anda menggunakan smartphone ini dan untuk berjaga jika ada masalah lagi.

Jangan lupa bahwa tindakan flashing tersebut akan menghapus data Anda. Usahakan untuk melakukan backup jika masih ada kesempatan. Kalau smartphone Anda memang sudah berkedip dilogo, pastinya Anda tidak akan bisa mengamankan data Anda.

9 comments

  1. Bang ini udah tested work 100% belumm?

    ReplyDelete
  2. Dear...Gilang
    File ini sudah dites namun tergantung juga dari masalah hpnya

    ReplyDelete
  3. Saya tidak bermasalah hanya ingin flash sistem

    ReplyDelete
  4. Saat proses flashing harus terkoneksi internet? Atau hanya pas instal qpst saja kak

    ReplyDelete
  5. Dear...Gilang
    Memflash menggunakan QFIL tidak harus terkoneksi dengan internet. Kecuali menggunakan MSMDownload Tool

    ReplyDelete
  6. Perlu di hard reset dulu tidak kak sebelum melakukan flash

    ReplyDelete
  7. Dear...Gilang
    Lebih baik direset dulu sebelum diflash

    ReplyDelete
  8. bos kirim link filenya yg khusus QFIL bos. maksih sebelumna

    ReplyDelete
  9. Dear...Abizar
    Kalau boleh tahu kondisi hp sebelumnya kenapa?

    ReplyDelete