Cara Download Firmware. Readmore

CARA RESET OPPO F1S KE SETELAN PABRIK

Dikesempatan ini kami akan memposting tips cara reset hp Oppo F1S A1601 untuk mengembalikan setelan sistem Android atau setelan pabrik.
Dikesempatan ini kami akan memposting tips cara reset hp Oppo F1S A1601 untuk mengembalikan setelan sistem Android atau setelan pabrik. 

Dipagi hari sudah kedatangan customer dengan membawa smartphone Oppo F1S karena pengguna lupa dengan pola. Ini menjadi kesempatan terbaik bagi kami untuk sekalian berbagi pada sobat semua yang kebetulan juga pengguna smartphone ini.

Kita ketahui bahwa sampai kapanpun yang namanya problem akan selalu datang dan entah pada kita atau salah satu yang kita miliki. Smartphone F1S jika sudah ada problem sepatutnya kita memahami dilain waktu untuk lebih hati-hati saat menggunakannya.

Cara Reset Oppo F1S A1601 Setelan Pabrik

Mungkin bisa dijadikan pengingat ketika kita membuat konci keamanan pada perangkat smartphone kita haruslah dicatat lalu menyimpannya. Kemudahan akan kita dapati saat lain waktu tiba-tiba mendadak lupa dengan konci sidik jari yaitu pola yang kita tujukan untuk keamanan smartphone sendiri.

Pada saat kita sudah terjebak oleh sesuatu pola akan sulit bagi kita untuk mengakses menu pada smartphone sendiri. Cara terbaik untuk menghapus pola pada smartphone ialah dengan cara mereset atau flash firmware. 

Kemungkinan akan mendapati sebuah resiko saat kita mereset smartphone kesetelan pabrikan.

Simak juga: Cara Flashing Oppo F1S Tanpa PC

Jika sobat memiliki data penting yang tersimpan didalamnya termasuk aplikasi akan secara otomati terhapus semua. Kecuali, saat sebelumnya selalu rutin untuk melakukan backup data penting dengan mengandalkan sebuah aplikasi.

Sebagai jalan terbaik untuk menghapus pola atau sandi telepon yang telah membuat kita terjebak dilayar smartphone, jalan terbaiknya ialah mereset ulang smartphone dari recovery. Hal yang perlu kita ketahui pertama ialah cara masuk menu recovery pada smartphone dan melakukan perin tah wipe data.

Sebagai panduan kami menyediakan tips untuk mereset ulang smartphone Oppo F1S akan kami bahas dengan langkah sangat mudah dan kami sematkan juga sebuah video.

Berikut Cara Reset HP Oppo F1S Ke Setelan Pabrik

1. Jangan biarkan baterai kosong dan usahakan terisi 60 persen untuk proses hard reset.

2. Lepaskan SIM juga microSD.

3. Posisikan smartphone dalam mode dimatikan.

4. Untuk masuk menu recovery mulai dengan menekan tombol Volume Bawah dan tombol Power, lalu tahan keduanya secara seksama hanya beberapa detik saja.

5. Lepaskan kedua tombol saat logo Oppo muncul disertai dengan Recovery Mode dibagian bawah. Tunggu beberapa detik maka akan masuk kedalam menu pilihan bahasa.

6. Dari beberapa pilihan tersebut, sobat bisa menggunakan tombol Volume untuk bernavigasi dan tombol Power untuk opsi pemilihan atau bisa mengetuk dengan jari.

7. Pilih English untuk melanjutkan.

8. Dimenu ColorOS Recovery pilih Wipe data dan dilanjut dengan memilih Wipe data(Keep SMS, Contacts and Photos).

9. Komfirmasi OK untuk melanjutkan dan progres wipe akan berlangsung beberapa detik.

10. Setelah muncul notifikasi Wipe successfully, konfirmasi OK.

11. Terakhir pilih Reboot

12. Selesai.

Berikut merupakan panduan yang akan kami sediakan untuk sobat dalam memahami langkah hard reset diatas dan semoga bisa menjadi tambahan.



Sangat mudah mereset ulang smartphone yang diproses melalui menu recovery jika memang perangkat smartphone terdapati menu tersebut.

Lantas, bagaimana jika sobat tidak mendapati menu recovery? Adapun caranya yakni melakukan upgrade ulang OS sebagai solusi untuk memulihkan semuanya.

Simak: Cara Flash Oppo F1s via FlashTool

Demikianlah tips terbaru kami dengan judul Cara Hard Reset Oppo F1S dari menu Recovery. Semoga tips yang kami sajikan hari ini bisa menjadi solusi terbaik bagi sobat yang sedang mencari tips seperti ulasan kami diatas.

Post a Comment