Cara Download Firmware. Readmore

Firmware Vivo Y16 V2204 (PD2216F) FLASH File

Download stock firmware Vivo Y16 update ROM OTA dan Scatter file untuk flashing menggunakan SP Flash Tool

Apakah kamu ingin melakukan update firmware Vivo Y16? Ini merupakan kesempatan terbaik buat kamu yang sekarang mencari file flash. Jika kamu ingin melakukan perbaikan software pada device sendiri, tentunya kamu memerlukan firmware.

Firmware Vivo Y16 (PD2216F) FLASH File

Flashing bukanlah seperti mereset data pabrik karena bukan menghapus data. Kecuali device kamu sudah bootloop sebelumnya. Biasanya kalau seperti ini tidak ada lagi yang bisa diharapkan dikarenakan Android mengalami error sistem.

Hal yang bisa kamu lakukan adalah melakukan perbaikan yaitu update software atau flashing ROM. Caranya juga sangat mudah karena kamu bisa menggunakan file OTA atau file lainnya yang biasanya memerlukan dukungan Komputer.

Melalui postingan ini kami akan coba referensikan stock firmware Vivo Y16. Apakah kamu juga sudah memiliki file ini? 

Jika ternyata memang smartphone kamu mengalami stuck dilogo seperti hanya loading saja, maka kamu harus memiliki tindakan yang pasti untuk bisa memulihkannya. Kebanyakan masalah seperti ini bisa diperbaiki dengan mereset data pabrik atau format data.

Simak: Cara Reset HP Vivo Y16 Setelan Pabrik

Itu adalah langkah awal saja. Seandainya juga tidak benar-benar bisa memeprbaiki device kamu, Kamu bisa menggunakan cara lain yaitu mendownload firmware terlebih dahulu.

Intinya kamu bisa mengecek bahwa smartphone kamu saat ini masalahnya bukan karena hardware yaitu pada bagian eMMC. Kalau sudah menyangkut hardware, tentu ini juga memerlukan tindakan lain dan bisa jadi komponen IC tersebut harus kamu ganti atau kamu repair.

Itu jika kamu memang bisa melakukannya. Tapi kalau kamu sendiri tidak bisa maka kamu harus datang ketempat service center terdekat yang bisa kamu kunjungi untuk membantu. Namun, tidak ada salahnya kamu sendiri memilih langkah sederhana dengan mencoba untuk update software.

Kalau smartphone kamu tersebut masih bisa masuk dimenu Recovery Mode, kamu masih bisa melakukan tahap untuk Wipe data. Selain itu, kamu juga bisa melakukan tahap flashing dengan melalui menu recovery tersebut menggunakan memori SD carD.

Cara ini bisa kamu pilih untuk segera memulihkan semua kinerja sistem yang error pada device kamu tersebut. Sekarang kamu bisa mengunduh firmware terlebih dulu.

Stock Firmware Vivo Y16 OTA Flash File

Model V2204
Version Number PD2216F_EX_A_12.0.7.40.W20.V000L1-update-full_1665216491.zip
Release Date 11-10-2022
Operating System FuntouchOS 12, Android 12
Type OTA Recovery
File Type Winrar / Zip
Size 3,5GB
Free DOWNLOAD

Firmware Vivo Y16 Scatter File

Model 2204
Version Number PD2216F_EX_A_12.0.7.41.W30.V000L1_vivo_osc_mtk_alps-release-s0-pre9_sp
Release Date 12-10-2022
Operating System FuntouchOS 12, Android 12
Type EDL Mode / Test Point
Chipstet MediaTek
Update Scatter File
Size 7,9 GB
Free DOWNLOAD

Tools & Driver
SP Flash Tool
DOWNLOAD

MTK USB Driver
DOWNLOAD

Mungkin kami hanya bisa memberikan beberapa file saja untuk menjadi dukungan. Meskipun hanya beberapa file, kamu bisa memilih yang sesuai demi memulihkan smartphone kamu dan memperbaiki masalah software yang sebelumnya telah terjadi pada device.

Silahkan kamu manfaatkan firmware tersebut dengan baik dan setelah kamu selesai melakukan tahap update maupun flashing, maka kamu masih bisa menyimpannya sebagai file cadangan.

Catatan: 
- Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus diperhatikan.
-Tindakan ini bisa saja menghapus data yang ada sebelumnya. 
- Pastikan kamu sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Demikianlah bahan update software yaitu firmware Vivo Y37 yang dapat kami bahas hari ini dan juga yang bisa kami share buat kamu semua pengguna smartphone ini.

Post a Comment