Cara Download Firmware. Readmore

Cara Reset HP Oppo F9 (CPH1823) Setelan Pabrik

Cara reset hp Oppo F9 merupakan tahap sederhana untuk proses wiping data dan mengembalikan ke setelan pabrikan.
Cara reset hp Oppo F9 merupakan tahap sederhana untuk proses wiping data dan mengembalikan ke setelan pabrikan. Apakah kamu hari ini sedang melihat bahwa smartphone kamu sering ngelag?

Masalah seperti ini tidak terjadi hanya pada smartphone kamu saja namun beberapa smartphone Oppo lainnya juga pernah mengalami demikian.

Mengantisipasi terlalu lamanya masalah tersebut, maka kamu memerlukan tindakan sebagai solusi untuk memulai ulang smartphone kamu sendiri. Pada intinya, kamu bisa mencari cara supaya masalah yang terjadi pada smartphone kamu sekarang dapat diselesaikan dengan cepat.

Namun ketika masalah kecil seperti hanya ngelag, itu tidak harus kamu selesaikan dengan melakukan install ROM. Yang perlu kamu lakukan adalah memilih tahap hard reset Oppo F9 sebagai cara yang sederhana yang bisa kamu lakukan pertama.

Seumpamanya smartphone kamu ada kendala lain seperti halnya kamu malah lupa pola atau password, tentu ini diperlukan tahapan lain. Hal seperti ini merupakan masalah kunci layar dan kamu hanya bisa menghapusnya dengan tahap melakukan flashing firmware Oppo F9.

Banyak teman kita lainnya yang memang sedang mengalami itu dan ini disebabkan hanya masalah lupa saja. Pastikan kamu sekarang tidak memiliki masalah tersebut karena memulihkan itu, hanya bisa dilakukan tahap manual yakni menggunakan Tool.

Cara Reset HP Oppo F9 (CPH1823) Setelan Pabrik

Membahas mengenai spesifikasi, Oppo F9 merupakan smartphone keluaran terbaru dan mungkin kamu juga baru saja membelinya. Menurut infromasi, smartphone keluaran dari Oppo ini dibekali dengan chipset prosesor dari Mediatek MT6771 Helio P60.

Prosesor tersebut telah dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB untuk menunjang kinerja yang lebih cepat. Ada juga memori internal sebagai memori penyimpanan data dengan besar 64 GB dan dapat diperluas dengan dukungan microSD hingga 256 GB.

Smartphone ini dilengkapi dengan kelebihan sektor kamera sebagai kebutuhan fotografi terbaik. Diantaranya kamera bagian belakang yang sudah dilengkapi dual kamera sekaligus dengan resolusi 16 MP dan 2 MP.

Selain itu, Oppo F9 juga memiliki kelebihan pada kamera depan dengan resolusi 25 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie dengan kualitas terbaik.

Memiliki smartphone Oppo F9 dengan beberapa kelebihan diatas tentu cukup membanggakan bagi kamu. Sekarang yang harus kamu ketahui bukan hanya itu saja namun hal penting lainnya untuk smartphone kamu juga sudah harus tahu.

Salah satunya adalah hard reset Oppo F9 yang mungkin terbilang sederhana namun akan sangat bermanfaat untuk kamu.

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa, cara ini akan memulihkan smartphone kamu dari beberapa hal yang mengganggu secara tidak terduga. Untuk mengetahui lebih lanjut, kamu bisa langsung menyimak tips yang akan kami uraikan berikut.

Berikut Cara Reset HP Oppo F9 Ke Setelan Pabrik

1. Usahakan untuk mengisi daya baterai smartphone kamu minimal 80 persen sebelum memulai tahapan ini.

2. Jika daya baterai telah mencukupi, maka kamu nonaktifkan smartphone kamu dengan cara tekan tombol Power lalu konfirmasi matikan daya. Jika sudah maka diamkan dulu untuk beberapa detik saja.

3. Setelah itu, kamu bisa hidupkan kembali dengan cara tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power. Tekan dan tahan kedua tombol tersebut sampai kamu melihat logo Oppo dan smartphone masuk pada menu ColorOS Recovery seperti berikut.

Oppo F9 Recovery Mode

4. Sampai disini kamu bisa memanfaatkan tombol Volume untuk secrol kebawah atau keatas. Selain itu, kamu bisa juga menyentuh menu-menu yang ditentukan dengan jari kamu.

5. Sekarang kamu pilih bahasa English untuk melanjutkan.

6. Pada bagian ini kamu pilih Wipe data.

7. Pada perintah selanjutnya, kamu pilih saja Format data. Jika ada opsi diminta mengetikkan kata sandi atau pola, kamu bisa konfirmasi dengan itu.

8. Silahkan kamu lanjut Ok jika ada notifikasi yang muncul dilayar.

9. Kamu akan melihat progres Wiping data dan kamu dapat menunggu beberapa menit untuk hal itu.

10. Setelah kamu melihat notifikasi wipe sukses atau komplit, maka kamu konfirmasi Back.

11. Kemudian kamu pilih Reboot agar smartphone kamu restart.

Semua tahap diatas bisa kamu lakukan dengan cepat jika kamu sudah memahaminya. Mungkin karena untuk pertama kalinya kamu melakukan ini, pastinya agak sedikit kebingungan.

Pastinya semua yang sudah kami jelaskan diatas mudah untuk kamu pahami sebagai panduan dasar kamu dalam mereset hp Oppo F9.

Mungkin itulah tips yang bisa kami sampaikan hari ini untuk kamu pengguna smartphone Oppo yang ingin memulihkan smartphonenya karena mengalami masalah ringan. Selain itu jika kamu ingin melakukan upgrade software atau mengatasi bootloop dengan flashing, kamu dapat membaca tips kami lainnya.

Post a Comment