hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Reset HP Lenovo Vibe S1 S1a40

Suasana yang cerah kembali menghantarkan kami untuk berbagi tips terbaru. Bahan kami dalam mengisi postingan terbaru ini akan mengulas tentang cara hard reset Lenovo Vibe S1a40 untuk mengembalikan setelan pabrik.

Cara Reset HP Lenovo Vibe S1 S1a40

Bagi kamu pengguna smartphone ini layak untuk mengetahui tips ini karena manfaatnya sangat baik buat device kamu. Terlebih kalau device Lenovo kamu sudah mulai ngelag, dan bahkan sering error. Mereset data pabrik akan membantu memulihkannya.

Termasuk juga saat kamu menemui masalah lupa pola atau lupa kata sandi yang aktif didevice tersebut. Masalah seperti ini memang sering kali dialami oleh pengguna smartphone. Bisa dikatakan sudah hal yang biasa. Untuk itu, kamu harus tahu mengenai cara menyelesaikannya.

Membahas mengenai spesifikasi yang diusung oleh smartphone Lenovo Vibe S1 layak dikagumi oleh setiap penggunanya. Meskipun smartphone ini ditargetkan untuk pasar kelas menengah keatas, fasilitas dari fiturnya sangatlah mendukung.

Dari titik sebuah kekurangan yang akan didapati oleh pengguna ialah pada sisi slot microSD yang akan berhadapan dengan SIM. Jadi, jika pengguna ingin menyisipkan penyimpanan tambahan yaitu kartu microSD, harus rela melepaskan kartu pada SIM 2. 

Dari segudang fitur memang sudah cukup dimiliki oleh smartphone Lenovo Vibe S1 ini dan tentunya kekurangan juga pasti ada.

Setelah kita sama-sama mengetahui antara kelebihan dan kekurangan samrtphone ini, kemungkinan tips dari saya juga perlu kamu ketahui. Mungkin terleihat sederhana namun dipastikan kamu juga akan membutuhkannya. 

Tips cara reset hp Lenovo Vibe S1 tetap akan berguna bagi kamu yang suka lalai atau memasang kunci layar seperti sandi. Jadi tujuan dari mereset data pabrik adalah menghapusnya. 

Tidak hanya itu saja, pada saat smartphone sudah sering mengalami error sistem disaat menjalankan aplikasi secara bergantian apalagi menjalankan aplikasi game berat. Mengembalikan setelan pabrik Lenovo Vibe S1 bisa dijadikan solusi dari semua hal tersebut.

Jika terjadi masalah bootloop atau hanya menampilkan logo Lenovo saja selama berjam-jam saat dihidupkan, mungkin cara hard reset bisa menjadi langkah awal untuk memulihkannya. Jika cara ini tidak menyelesaikan masalah bootloop, pastinya terjadi permasalahan pada sistem device kamu.

Mengatasi masalah ini bisa langsung memperbaiki sistem saja melalui langkah flashing firmware Lenovo Vibe S1a40. Ini akan menjadi cara untuk memperbarui software.

Sekarang kamu bisa fokus dulu dengan cukup mereset data pabrik saja. Kamu bisa menyimak semua langkah yang akan kami jelaskan dengan dua cara.

Pertama: Cara Reset HP Lenovo Vibe S1a40 via Recovery Mode

1. Langkah awal sebelum kamu mereset hp kamu, usahakan untuk mengisi daya baterai hingga 80 persen.

2. Setelah itu matikan smartphone kamu (Turn Off).

3. Lepaskan SIM dan memori microSD jika diperlukan karena proses hard reset akan menghapus data pada device.

4. Dari smartphone kamu off, tekan dan tahan tombol Volume Atas, Volume Bawah dan Power secara bersamaan.

5. Ketika sudah menampilkan logo Lenovo pada layar, segera lepaskan kedua tombol hanya Volume Atas dan Power namun tetap menekan tombol Volume Bawah. Setelah menampilkan pilihan bahasa segera lepaskan tombol Volume tersebut.

6. Selanjutnya pilih bahasa English supaya device masuk ke menu Recovery Mode.

7. Pilih Clear data, lalu Delete user data. Konfirmasi Yes untuk memulai Wiping data.

8. Jika proses telah menunjukan sukses, lalu pilih Back.

9. Setelah itu pilih Reboot

10. Selesai.

Kamu sudah berhasil mereset smartphone Lenovo melalui langkah pertama. Sekarang tinggal melihat hasilnya setelah device restart.

Kedua: Cara Factory Reset Lenovo Vibe S1a40

1. Cara ini anda harus mengkases di menu Settings.

2. Ketuk Backup & reset.

3. Ketuk Factory data reset.

4. Ketuk Reset telepon.

5. Konfirmasi Erase everything.

6. Smartphone akan restart dan factory reset telah berhasil.

Catatan! Jika kamu ingin melangkah melakukan hard reset, pastikan untuk menyalin data-data penting yang tersimpan didalamnya. Factory data reset tidak akan dapat memulihkan data-data kamu tersebut dari perangkat setelah mengatur ulang.

Demikianlah tips hard reset Lenovo Vibe S1 S1a40 kali ini yang dapat kami bahas dalam memecahkan permasalahan lupa pola atau sandi pada telepon. Semoga dapat membantu kamu yang saat ini menghadapi permasalahan seperti ini.

Post a Comment