Cara Reset HP Oppo F1 Plus X9009 Mudah

Cara reset hp Oppo F1 Plus X9009 bisa dilakukan dengan langkah mudah dari menu recovery maupun langsung dari menu pengaturan
Cara reset hp Oppo F1 Plus X9009 bisa dilakukan dengan langkah mudah dari menu recovery maupun langsung dari menu pengaturan smartphone itu sendiri. Ini bertujuan untuk kembali memulihkan kondisi pengaturan pada sistem menjadi seperti semula.

Cara Reset HP Oppo F1 Plus X9009 Mudah

Terlebih jika sekarang ini device sering muncul pesan error, ngelag, atau memori hampir penuh. Padahal kamu sudah menghapus aplikasi yang mungkin saja tidak digunakan pada device tersebut. Hal ini tidak mengubah kondisi menjadi lebih baik, dan kamu merasa kurang optimal menggunakan device.

Memiliki smartphone flasgship sangatlah membanggakan dan menambah percaya diri dalam setiap orang. Setiap detik sepertinya lengkap dengan kativitas didunia online untuk mengakses media sosial maupun lainnya.

Aktivitas tampak menyenangkan jika kita memiliki smartphone canggih seperti Oppo F1 Plus. Apalagi smartphone Oppo F1 Plus ini memiliki spesifikasi yang tidak tanggung untuk kebutuhan pengguna.

Dilengkapi kamera selfie dibagian depan sebesar 16 Megapiksel beserta sensor yang didesain memiliki kemampuan menerima cahaya. Kelebihan kamera depan pasti menjadi sesuatu yang menarik perhatian para pecinta smartphone flagship.

Simak juga : Cara Flashing Oppo F1 Plus

Apalagi kamera bagian depan Oppo F1 Plus ini cukup tajam untuk menangkap gambar dan kamera depan tersebut juga terdapat teknologi ISOCELL. Sedangkan kamera dibagian belakang diadopsi dengan kamera beresolusi 13 Megapiksel beserta f/2.2 aperture, phase detection autofocus dan LED flash.

Disisi lain yang menjadi keutamaan pengguna mungkin kepuasan dalam mengakses internet dengan cepat. Oppo F1 Plus mendukung fitur Dual SIM yang lengkap denganh jaringan data dijalur 3G HSPA dan 4G LTE. Konektivitas Wifi juga tersedia dan Bluetooth sebagai alat transfer data kesesama perangkat dengan sangat mudah dan cepat.

Dilengkapi dengan baterai dari Li-Po dengan daya sebesar 2850 mAh. Penyimpanan data sejenis memori internal menyediakan kapasitas hingga 64GB dan ada pula slot microSD yang mencakup hingga 256GB.

Sektor kinerja yang tangguh berkat pengadopsian chipset dari MediaTek MT6755 dengan membawa prosesor Octa-core. Dipadu dengan RAM sebesar 4GB dan pengolahan grafik atau disebut GPU dari Mali-T860MP2.

Sistem operasinya dijalankan oleh Android v5.1 Lollipop yang dipercantik dengan user interface dari Color OS 3.0. Layarnya memiliki bentang luas 5,5 inci dengan teknologi AMOLED capacitive touchscreen serta mendukung resolusi HD.

Sejenak melihat ulasan spesifikasi tidaklah cukup jika kita lalai dalam menggunakan smartphone canggih. Hal ini sering kali dialami oleh para pengguna dengan alasan lupa kunci semacam pola maupun sandi telepon. Jika kamu pemilik smartphone ini sedang mendapati permasalahan tersebut, kami akan memberikan tips mudah cara menanganinya.

Kemungkinan masalah ini menjadi suatu penghalang buat kamu untuk mengakses atau menggunakan smartphone karena kondisi terjebak dipengaman layar yang lupa. Dua langkah yang akan kami uraikan semoga dapat membantu kamu dalam mereset Oppo F1 Plus kesetelan pabrikan.

Langkah yang perlu kamu lakukan terdiri dari 2 cara yang sangat sederhan dan mudah sekali untuk kamu praktekkan yaitu:

Cara Reset Oppo F1 Plus X9009 Dari Menu Recovery Mode

1. Pertama mengisi daya baterai minimal 80 persen.

2. Menekan tombol Power jika keadaan smartphone hidup kemudian konfirmasi dilayar untuk mematikannya.

3. Lepaskan SIM serta kartu microSD.

4. Tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan tombol Power selama beberapa detik hingga kamu melihat logo Oppo dan masuk kemenu Recovery.

5. Dimenu pilihan bahasa kamu pilih English.

6. Selanjutnya ketuk pada pilihan Wipe data.

7. Pada pilihan selanjutnya ialah ketuk menu paling bawah Wipe all data.

8. Konfirmasi dengan mengetuk OK dan proses Wipe data akan diproses

9. Kemudian konfirmasi OK jika telah komplit.

10. Terakhir ketuk Reboot dan konfirmasi OK.

11. Tunggu hingga smartphone masuk dimenu layar dan kamu tinggal memilih bahasa yang digunakan serta menyelesaikan panduan pengaturan yang muncul dilayar.

12. Selesai.

Cara Factory Reset HP Oppo F1 Plus X9009 Dari Menu Pengaturan

Langkah ini lebih sederhana dan ini berguna untuk mengatasi smartphone ketika sering ngelag atau memiliki kinerja cukup lambat. Salin terlebih dahulu data penting kamu jika ingin melakukan langkah ini.

  • Dari menu, buka aplikasi Settings/Pengaturan> Backup & reset/Backup dan ulang> Factory data reset/Reset data pabrik> Reset device/Perangkat ulang> Erase everything/Menghapus semuanya
  • Smartphone akan restart dan device kamu telah berhasil difactory reset
Demikianlah pembahasan kami melalui postingan yang berjudul Cara Hard Reset Oppo F1 Plus Dengan Mudah. Semoga dapat menjadi pelajaran dalam menangani permasalah dan menyelesaikan yang saat ini menghampiri smartphone kamu.

Post a Comment