Cara Hard Reset Lenovo K5 A6020a40

Tips tentang cara reset hp Lenovo K5 A6020a40 akan kami bahas sebagai langkah untuk mengembalikan setelan pabrikan

Tips tentang cara reset hp Lenovo K5 A6020a40 akan kami bahas sebagai langkah untuk mengembalikan setelan pabrikan. Sekaligus menyelesaikan beberapa masalah yang muncul pada smartphone tersebut.

Cara Hard Reset Lenovo K5 A6020a40

Apakah Anda sudah tahu bahwa ketika Anda memiliki masalah seperti lupa pola atau sandi pada smartphone sebenarnya masih bisa di atasi. Kebanyakan kunci layar adalah satu hal yang sangat sepele sehinga Anda mengabaikannya begitu saja. 

Meskipun sederhana bahwa kunci layar smartphone sangat bisa membantu memberikan keamanan kepada setiap pengguna smartphone. Ini juga bisa menjadi dampak tidak baik jika pengguna lupa.

Seperti saat Anda sudah lalai tanpa harus memperhatikan kodisi dimana posisi pola yang Anda buat tersebut bisa menjadi senjata makan tuan. Inilah yang akan saya coba luruskan bahwa sebagai pengguna kita harus selalu memperhatikan apa yang kita miliki.


Masalah pada ke amanan smartphone yang kita miliki memang sangat penting. Namun, kita sebagai pengguna juga harus mencatat posisi pola yang kita bikin tersebut. 

Sehingga ketika kita menyadari kesalahan dengan beberapa upaya yang kita lakukan saat membuka akses layar maka kita bisa langsung melihat catatan kita sendiri.

Keadaan dimana saat kita lupa dengan keamanan layar seperti pola atau sandi telepon ini bisa berakibat buruk juga buat Anda. Apa lagi bagia Anda yang memiliki banyak privasi seperti data penting kemungkinan bisa saja hilang.

Karena untuk memulihkan smartphone dari masalah hanya dengan satu cara yaitu Anda harus mereset ulang smartphone. Juyga termasuk bertujuan untuk mengatur ulang semua tingkat pengaturan smartphone menjadi setandar lagi.

Sebagai mana bila Anda belum paham caranya, saya akan coba ulas tips ini untuk memandu Anda dalam mereset smartphone Lenovo K5 A6020a40. Ini hanya sebuah teknik mudah yang harus Anda pahami supaya ketika terjadi masalah yang sama, Anda bisa melakukan ini dengan cepat.

Ada beberapa hal yang harus Anda tahu bahwa problem lain yang terjadi saat ini dengan smartphone Anda bisa juga di perbaiki dengan cara ini. Seperti halnya kinerja aplikasi lambat sudah tidak seperti biasanya Anda bisa menyelesaikannya.

Semua daftar problem yang bisa Anda selesaikan adalah sebagai berikut:

  • Menghapus pola/sandi telepon
  • Smartphone tidak responsif
  • Masalah error yang sering mucul
  • Ngehang/ngelag
  • Masalah aplikasi tidak bisa di buka

Perhatikan gambar di atas merupakan petunjuk yang bisa saya rincikan bahwa untuk mereset smartphone Anda kita harus membuat smartphone masuk ke menu recovery. Itu adalah beberapa tombol reset atau berbagai perintah nanti bisa hanya menekan tombol tersebut.

Cara Hard Reset Lenovo K5 A6020a40 via Recovery Mode

1. Utamakan daya baterai smartphone Anda terlebih dahulu untuk di charger sampai 80 persen.

2. Bila smartphone Anda dalam posisi hidup maka matikanlah terlebih dahulu dan diamkan sejenak.

3. Hidupkan lagi smartphone Anda dengan tekan tombol Volume Atas lalu tombol Power dan tahan keduanya selama beberapa detik.

4. Setelah Anda melihat logo Lenovo, segera lepaskan Power dan Volume Atas tetap Anda tekan terus sampai muncul menu pilihan Recovery.

5. Tunggu sejenak maka smartphone Anda akan masuk pada menu Android system recovery.

6. Di menu ini Anda hanya perlu menekan tombol Volume sebagai scrol turun dan arahkan saja pada pilihan Wipe data/factory reset.

7. Kemudian Anda tekan Power untuk masuk langkah selanjutnya.

8. Tekan lagi Volume lalu arahkan ke konfirmasi Yes--delete all user data.

9. Selanjutnya tekan Power, proses formating data akan di mulai

10. Ketika sudah selesai Anda pilih Reboot system now untuk merestart smartphone Anda.

Sekarang saya bahas juga mengenai tips cara mereset ulang smartphone Lenovo dari menu Settings, Ini juga bisa Anda andalkan untuk mengatasi beberapa problem namun tidak untuk mereset pola karena teknik ini di lakukan ketika smartphone bisa mengakses menu.

Cara Factory Reset Settings Lenovo Lenovo K5 A6020a40

1. Anda harus tetap memperhatikan kodisi baterai jangan sampai minim.

2. Buka saja menu Settings pada smartphone Anda.

3. Setelah terbuka maka cari kebagian bawah dengan pilihan Backup & reset.

4. Kemudian pilih Factory data settings.

5. Selanjutnya Anda harus memilih Reset phone lalu Erase everything.

Itulah beberapa tips untuk memulihkan smartphone Anda dari problem dengan cara mengatur ulang atau melakukan hard reset. Semoga bisa memandu Anda dalam setiap langkah dan problem smartphone bisa segera di selesaikan.

Post a Comment