Cara Flash Lenovo A Plus (A1010a20)

Kembali kami sajikan tips dan tutorial cara flashing firmware Lenovo A Plus A1010a20 menggunakan PC dan FlashTool. Dipostingan kemaren kami juga sudah membahas mengenai flash file yang menjadi persiapan.


Cara Flash Lenovo A Plus (A1010a20)

Kesempatan ini menjadi waktu yang menyenangkan karena kebetulan kami belum terlalu sibuk dengan pekerjaan lainnya. Menyiapkan bahan sekaligus memberikan tutorial melalui postingan ini mungkin akan menjadi manfaat buat sobat blog khasbi.com sekaligus memanfaatkan waktu kami dengan sebaik-baiknya.

Tentu yang menjadi pembahasan solusi dengan cara flash ulang adalah menyelesaikan munculnya masalah yang ada di smartphone Lenovo A Plus A1010a20. Masalah yang kami sebutkan ialah seperti bootloop dan yang penting adalah termasuk masalah software.

Masalah tersebut juga tidak timbul secara alamiah dan kadang hanya disebabkan oleh virus maupun kesalahan installasi sebuah aplikasi. Kegagalan proses rooting juga kadang dapat membuat sistem operasi perangkat menjadi rusak.

Karena ketidak cocokan aplikasi menimbulkan sistem operasi perangkat bisa mulai tidak memiliki tingkat kesetabilan. Mungkin bisa timbul hang atau bentrok bahwa aplikasi tidak bisa dibuka meskipun sudah diketuk berulang kali.

Adapun timbul masalah disebabkan oleh theme atau wallpaper yang bukan bawaan smartphone dan secara tidak sadar bisa menyebabkan aplikasi jadi hang. Baiklah langsung saja kita menyelesaikan problem pada smartphone dengan cara melakukan flash file firmware.

Bahan perlengkapan sudah kami sediakan diartikel bagian firmware dan file tersebut sudah lengkap dengan file-file dukungan untuk melakukan flash.

Note: Flash firmware pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus di perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan didalam smartphone.

Simak baik-baik prosedur langkah flash Lenovo A Plus A1010a20 dari kami dan jika ada sedikit kekurangan mohon untuk dikoreksi.

Silahkan siapkan dulu bahan berikut:
Cara Flash Firmware Lenovo A Plus A1010a20 via FlashTool

1. Isi daya baterai smartphone terlebih dahulu jangan biarkan daya baterai dibawah 50 persen

2. Ekstrak file hasil download tadi dan buka foldernya maka akan terdapat beberapa file dukungan flash. Install USB Driver.

3. Buka folder SP Flash Tool.

4. Jalankan atau Run aplikasi flashtool.

Menambahkan file scatter Lenovo a1010a20

5. Setelah itu, pada pilihan Scatter Loading File klik Choose. Kemudian cari file didalam folder firmware dari hasil ekstrak tadi. Tambahkan file txt MT6580_Android_scatter dan klik Ok.

6. Siapkan smartphone dalam posisi baterai dilepas, lalu pasang lagi. Hubungkan kabel USB ke port komputer.

7. Klik Download. Pasang baterai dan tekan tombol boot Volume bawah lalu sambungkan pada kabel USB.

8. Jika tidak ada respon, klik Stop pada Flashtool. Lepaskan kabel USB dari smartphone dan lepas lagi baterai.

9. Klik Download lagi. Pasang baterai kemudian coba lagi dengan menekan tombol boot Volume Bawah lalu sambungkan pada kabel USB.

10. Jika semua berjalan dengan baik maka flash_tool akan menampilkan bar merah memulai menghapus file didalam perangkat.

flash lenovo a1010a20 sukses

11. Selanjutnya akan disusul bar kuning berjalan dan ini adalah proses flashtool untuk melakukan flash file ke perangkat smartphone. Tunggu beberapa menit hingga proses mencapai 100% dan flash_tool menampilkan Download OK.

Setelah semua berjalan lancar dan proses flash Lenovo A Plus A1010a20 telah sukses maka langsung saja lepaskan sambungan kabel USB dari smartphone dan hidupkan.

Bagaimana cukup mudah bukan mengenai cara flash Lenovo A Plus A1010a20 via Flashtool? Demikian tutorial flash dari kami dipostingan terbaru ini.

Semoga langkah flash yang kami sediakan diatas bisa membantu sobat pengguna smartphone Lenovo A Plus A1010a20 dalam menyelesaikan masalah software yang sedang terjadi.