Cara Flash Mito A91 PAC File TESTED

Hari ini saya akan membahas tentang cara flash Mito A91 dengan FlashTool sebagai tips untuk mengatasi bootloop dan menyetel ulang semua sistem

Hari ini saya akan membahas tentang cara flash Mito A91 dengan FlashTool sebagai tips untuk mengatasi bootloop dan menyetel ulang semua sistem pada smartphone. Anda mungkin sedang menghadapi masalah tersebut dan belum tahu mengenai cara untuk memulihkannya.

Memang secara penggunaan Anda tidak mengerti dan itu tidak harus membuat Anda panik. Solusi bisa Anda temukan dimana saja selama Anda mau mencarinya dan belajar untuk beberapa tips bermanfaat. Terkadang tidak perlu dimulai dari bisa terlebih dahulu namun hanya dengan niat saja.

Bagaimana pun juga itu demi smartphone Anda sendiri dan apa yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya menjadi normal kembali. Jika smartphone memang bootloop, apakah dikarenakan awalnya terkena virus atau memang Anda sendiri tidak tahu penyebabnya.

Smartphone dengan model Mito A91 kalau dilihat memang memiliki spesifikasi standar. Smartphone ini diotaki dengan prosesor Spreadtrum dengan CPU 1,2 GHz. Terlebih lagi mengenai RAM yang hanya didukung dengan kapasitas 1 GB dan ROM mencapai 8 GB.

Mito A91 diluncurkan dengan tidak dilengkapi jaringan 4G LTE namun sudah didukung dengan dual SIM. Layar yang diusungnya memiliki luas sekitar 5 Inci dan dioperasikan dengan OS Android v6.0 Marshmallow.

Smartphone keluaran dari Mito ini telah dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 MP + 5 MP serta Flashlight. Selain itu, baterai yang dimilikinya hanya menampung daya sekitar 2000 mAh.

Spesifikasi memang tidak menjamin bagaimana masalah bisa muncul. Mungkin hanya cara menggunakannya saja yang menurut saya tidak hati-hati dan bisa jadi berlebihan. Namun, ketika sudah terjadi dan masalah tersebut memang memerlukan perbaikan maka tindakan Anda diperlukan.

Untuk itu, Anda harus bisa melakukan flashing sebagai solusi yang bisa Anda manfaatkan sekarang. Ini bukan suatu langkah yang sulit dan siapa pun bisa melakukannya. Baiklah, saya mulai saja ulasan saya mengenai tutorial flashing dan semoga bisa membantu.

Siapkan bahan berikut:

Cara Flashing Mito A91 via FlashTool

1.Silahkan kumpulkan file yang sudah Anda unduh.

2.Kemudian, ekstrak semua file tersebut.

3.Install saja USB Driver Spreadtrum didalamnya dan Anda akan menemukan pilihan dua file.

4.Matikan dulu smartphone Anda dan pastikan daya baterai tidak kosong.

5.Hubungkan USB kabel dengan PC Anda.

6.Buka saja folder Tool Research Download dan jalankan aplikasi bernama ResearchDownload hingga terbuka seperti contoh berikut7.Silahkan klik Load Packet dan arahkan pada folder firmware lalu pilih file pac didalamnya.

menambahkan file pac mito a91

8.Tunggu beberapa detik untuk membiarkan Tool mengenali firmware.

9.Sekarang Anda klik Start Downloading.

10. Dengan cepat maka tekan Volume bawah atau Volume atas pada smartphone Anda sebagai tombol boot lalu hubungkan dengan USB kabel.

11.Anda akan melihat Tool memproses flashing dan ini memerlukan waktu cukup lama.

12.Tetap jaga agar sambungan USB kabel dengan smartphone tidak terputus.

13.Ketika sudah muncul Passed pada Tool maka flashing telah sukses.

14.Sekarang Anda bisa melepas sambungan USB kabel dan tekan power untuk menyalakan smartphone.

Semua langkah jika Anda lakukan dengan baik maka proses akan berlangsung dengan cepat. 

Jika smartphone tidak terdetek dengan PC bisa jadi ada masalah sambungan antara driver atau USB kabelnya sendiri yang diminta pindahkan portnya. Itu juga bisa dari konektor charger pada smartphone yang mungkin memerlukan perbaikan.

Post a Comment