Vivo Y65 Lupa Pola via MRT

Solusi Vivo Y65 lupa pola bisa diselesaikan dengan sangat cepat hanya menggunakan MRT versi gratis

Kali ini kami bagikan tips mudah mengenai cara mengatasi lupa pola pada smartphone Vivo. Buat kamu yang masih kesulitan karena ketika mencoba mewipe data tetap saja diminta menggambar pola sebagai konfirmasi. Hal seperti ini tidak jarang terjadi, dan bukan hanya pada smartphone model Vivo saja.

Solusi Vivo Y65 lupa pola bisa diselesaikan dengan sangat cepat hanya menggunakan MRT versi gratis. Itu sebabnya kami bahas tutorial ini agar dapat membantu kamu bisa memahaminya. Terutama bagi yang merasa kesulitan karena belum pernah mengerjakannya.

Terlebih kalau kamu tidak memiliki dongle atau box software yang dimiliki oleh teknisi. Sebenarnya kami memiliki MRT Key dengan Dongle. Akan tetapi karena ada masalah dengan tidak bianya dibuka aplikasinya, kami mencoba menggunakan yang gratisan saja.

Ini bisa juga menjadi pengalaman kami tentang bagaimnana memanfaatkan alat yang ada saja yang memang dapat membantu. Sehingga tidak banyak mengeluarkan uang untuk sekedar mendukung kinerja servis.

Mengenai cara membuka pola pada Vivo Y65 tidak hanya bisa menggunakan MRT Tool. Kami juga sudah mencoba mengandalkan UnlockTool. Namun, diperlukan username dan password untuk menggunakan software tersebut.

Buat kamu yang sekarang ingin memanfaatkan yang gratis, tidak perlu ragu bahwa kamu tidak akan menemukannya. Banyak yang sudah membahas tentang MRT. Menurut kabar, MRT Key ini sudah tidak aktif lagi alias mati permanen.

Tapi sampai sekarang belum ada informasi pasti mengenai keputusan tersebut. Mudah-mudahan bisa dikembangkan lagi karena sangat disayangkan untuk sebagian teknisi yang sudah membeli dongle ini. 

Baiklah kita kembali kepembahasan mengenai cara tips factory reset Vivo Y65 untuk memulihkan kesetelan pabrikan. Karena tidak bisa melalui proses wipe data disebabkan oleh pola, maka tidak ada pilihan lain harus menggunakan metode yang berbeda.

Karena sebelumnya kami sudah mencoba hard reset dari recovery mode untuk mengecek saja apakah bisa atau tidak. Tetap saja tidak menemukan solusi untuk langkah tersebut. Untuk itu kami lebih memilih beralih ke MRT sebagai alat software yang dapat menyelesaikan masalah lupa pola.

Solusi Vivo Y65 Lupa Pola via MRT

1. Sebagai langkah pertama yang kami sarankan, silahkan charger baterai device kamu hingga terisi sekitar 100 persen. Ini akan berguna ketika loading nanti setelah device selesai di factory reset. Biasanya loadingnya cukup lama, bisa antara 10-15 menit.

2. Sebagai langkah kedua, silahkan download bahan berikut:

3. Selanjutnya jika file sudah kamu download semua, instal Qualcomm USB Driver lalu restart Komputer kamu.

4. Instal juga MRT v2.60 hingga selesai. Untuk cara intal lebih lengkapmya sudah kami jelaskan pada postingan sebelumnya.

5. Kemudian buka aplikasi MRT v2.60.

Format Vivo Y65

6. Pilih saja menu Vivo_QC. Jendela baru akan terbuka.

7. Pada jendela ini kamu pilih VIVO News models <account_password and format>.

8. Berikutnya pada Other Options, untuk Port tentukan saja Auto. Sedangkan Mobile, tentukan model dari device kamu. Karena kita akan memformat Vivo Y65, sesuaikan dengan tipenya.

9. Jika semua perintah sudah kamu setting, klik tombol Start.

10. Nomaktifkan device kamu. Tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume bawah lalu tahan sambil colok dengan USB kabel. Proses erase data akan berlangsung, dan tunggu sampai mengatakan Success atau All is done.

11. Ketika sudah done, kamu bisa melepaskan sambungan USB kabe dari device. Buat device masuk Vivo Recovery dengan cara menekan bareng tombol Volume Atas dan tombol Power. Ingat bahwa tombol tersebut harus ditekan bareng sampai masuk mode Fastboot.

12. Pilih Recovery Mode. Kemudian kamu bisa Wipe data. Jika sudah kamu bisa memilih Reboot system.

Untuk lebih jelasnya lagi, kamu bisa saja menyimak video kami berikut yang sudah kami sediakan.

Dengan demikian kamu sudah berhasil menghapus kunci pola pada Vivo Y65. Perhatikan dengan baik ketika semua sudah kamu kerjakan sampai sukses. Loading pertama akan cukup lama dan membuat kamu harus menunggu.

Hal tersebut sebenarnya wajar karena tidak hanya terjadi pada smartphone Vivo saja. Dari beberapa model lain juga pasti menemui masalah yang sama ketika selesai diformat, atau diflashing firmware.

Post a Comment