hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Vivo V19 (PD1948F)

Mengembalikan setelan pabrik device Anda merupakan cara terbaik untuk pemulihan. Karena menjadi bagian yang kadang tidak terpisahkan dari melakukan upgrade software. Termasuk langkah perbaikan tapi menggunakan cara sederhana.

Cara Hard Reset Vivo V19 (PD1948F)

Cara hard reset Vivo V19 (PD1948F) dapat menjadi tips yang sangat mudah untuk smartphone Anda sendiri. Terlebih kalau hanya untuk mengatasi hang, bootloop dan mengoptimalkan kinerja smartphone. Semua kendala bisa Anda selesaikan kalau memang sudah mengetahui caranya.

Sekarang jika smartphone Anda memang tidak dalam masalah serius, perbaikan tidak harus dilakukan. Pada intinya, ini adalah sarana yang dapat diterapkan jika dalam kondisi diperlukan dan memang dibutuhkan. 

Terutama bagi Anda yang memang belum mengetahui tentang tips ini dan baru saja membeli smartphone tersebut. Sebagai smartphone keluaran terbaru, Vivo V19 memang cukup banyak peminatnya. 

Termasuk Anda yang sekarang sudah memiliki device ini ditangan Anda. Spesifikasinya tentu dapat memberikan Anda kepuasan untuk menemani aktifitas sehari-hari Anda dimana saja. Terutama pada bagian kamera yang sangat bagus untuk menangkap gambar disekitar Anda bahkan berfoto selfie.

Saat ini, banyak yang harus Anda ketahui selain dari menggunakan smartphone terbaru Anda tersebut. Menerapkan cara hard reset Vivo V19 adalah hal utama untuk menjaga device Anda dari beberapa hal. 

Termasuk seperti saat mengalami kendala diantara yang sudah saya sebutkan. Kalau memang perangkat Anda mengalami kendala bootloop, itu mudah saja untuk diperbaiki. Jika memang hanya masalah kecil atau karena kepenuhan data, itu akan lebih cepat untuk diselesaikan. 

Akan tetapi seandainya mengalami masalah perangkat lunak, Anda memerlukan tindakan untuk memulai cara flash atau pembaruan firmware.

Simak: Cara Flash Vivo V19 (PD1948F)

Cara flash akan menjadi sarana untuk Anda yang memang menginginkan perbaikan software dengan menggunakan ROM resmi dari dukungan. Namun, cara hard reset Vivo V19 juga menjadi langkah yang penting yang dapat dijadikan solusi untuk device Anda. 

Apalagi untuk memulihkan pengaturan pabrikan yang memang banyak disarankan untuk semua pengguna smartphone. Untuk memulai langkah tersebut, pastikan Anda benar-benar memahami langkahnya. 

Bagi Anda yang memang baru dan memerlukan panduan, melalui postingan ini saya akan menjelaskannya kepada Anda. Ini hanya merupakan cara sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja untuk memperbaiki smartphone sendiri.

Cara Hard Reset Vivo V19 (PD1948F) Melalui Recovery Mode 

1. Langkah pertama, smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebi sebelum memulai.

2. Matikan smartphone Vivo Anda sampai ia benar-benar off.

3. Nyalakan lagi dengan menekan lalu tahan tombol Power dan tombol Volume Atas secara bersamaan sampai logo Vivo muncul untuk masuk ke mode Fastboot.

4. Silahkan Anda pilih Mode Recovery dengan menekan tombol Volume Bawah dan memilih dengan menekan tombol Power.

Wipe data Vivo V19

5. Setelah masuk dimenu Vivo recovery, pilih wipe data. Pilih lagi wipe all data.

6. Anda pilih saja Ya jika ada pesan konfirmasi muncul dilayar Anda. Device Anda akan berkedip dan mulai untuk memformat data untuk beberapa menit. Lama tidaknya tergantung dari banyaknya file yang harus dihapus dari perangkat.

7. Jika wiped telah sukses, silahkan ketuk Reboot system now.

Anda akan melihat bahwa smartphone sedang loading dengan tampilan Vivo cukup lama. Ini berarti Anda tinggal menunggu saja sampai ia memasuki konfigurasi untuk memilih bahasa yang ingin digunakan pada perangkat.

Saya juga akan menambahkan beberapa langkah lain untuk cara hard reset Vivo V19 yang dilakukan melalui menu stelan atau settings. Ini sangat mudah untuk dijadikan solusi ketika smartphone Anda tidak bootloop. Bahkan untuk mengatasi masalah hang yang tentu akan lebih cepat untuk diperbaiki.

Berikut Cara Hard Reset Vivo V19 via Menu Settings

  • Anda ketuk menu Stelan/Settings yang ada dilayar smartphone Anda.
  • Dari sederetan pilihan yang ada dilayar, ketuk saja Setelan tambahan.
  • Selanjutnya Anda dapat mengetuk Buat Cadangan dan Reset.
  • Konfirmasi Reset Data Pabrik lalu Hapus Isi & Pengaturan Sistem
  • Ketuk Yes untuk memulai format data.
  • Anda tinggal menunggu perangkat restart dengan sendirinya.

Itulah dua metode tentang cara hard reset Vivo V19 sebagai sarana yang tepat untuk diterapkan dalam melakukan perbaikan. Semua langkah diatas dapat dilakukan kapan saja selagi itu memang wajar. Namun, Anda tidak boleh terlalu sering untuk melakukannya karena bisa menyebabkan dampak yang tidak baik.

Post a Comment