Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Realme 5 (RMX1911)

Cara Flash Realme 5 (RMX1911) menjadi suatu tahap untuk membantu Anda memperbaiki masalah software, bootloop pada smartphone.
Cara flashing firmware Realme 5 (RMX1911) menjadi suatu tahap untuk membantu Anda memperbaiki masalah software pada smartphone. Kalau perangkat Anda mengalami masalah seperti bootloop, ini dapat diselesaikan dengan cara tersebut. Apakah itu yang sekarang terjadi pada smartphone Realme Anda?

Cara Flash Realme 5 (RMX1911)

Jangan takut dengan masalah tersebut karena itu tidak akan membuat perangkat Anda mati atau tidak dapat hidup lagi.

Sekarang, Anda hanya memerlukan tindakan yang dapat dilakukan untuk membuatnya dapat dinyalakan lagi dengan normal. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya kembali seperti sebelumnya.

Realme 5 adalah smartphone keluaran terbaru dan sudah dilengkapi spesifikasi yang cukup tangguh. Dilengkapi juga dengan jaringan super cepat 4G LTE dan siap dengan dukungan dual SIM GSM. Smartphone ini menggunakan Prosesor Qualcomm SDM665 Snapdragon dan menjalankan system operasi Android versi 10.

Pastinya Anda senang dapat memiliki smartphone Realme 5 ini untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari Anda. Namun, tidak menyangka bahwa sekarang harus melihatnya mengalami bootloop dan itu karena disebabkan oleh masalah kecil.

Anda tidak perlu berpikir tentang masalah tersebut. Sekarang Anda bisa memulai tahap flash sebagai bagian untuk pertolongan.

Memflash smartphone Realme 5 Anda melalui mode recovery dapat dilakukan dengan sangat mudah. Ini termasuk untuk mengatasi masalah aplikasi telah terhenti, ngehang dan beberapa diantaranya.

Kalau Anda tidak berniat dengan tahapan itu, mengembalikan pengaturan pabrikan pada smartphone Realme Anda dapat menjadi cara Anda untuk memulihkan perangkat Anda.

Namun, tidak semua masalah pada setiap perangkat smartphone dapat diperbaiki dengan langkah tersebut.

Akan tetapi sebagai pengguna smartphone terbaru Realme 5, Anda bisa saja mencobanya terlebih dulu. Jika itu bukan yang diinginkan smartphone Anda mengenai cara perbaikan, Anda tetap bisa memilih untuk menginstal firmware.

Ada juga yang harus Anda ketahui tentang kedua tindakan tersebut. Mereset data pabrik dan melakukan flash bisa menghapus data dismartphone Anda.

Kalau Anda tidak membuat cadangan atas data Anda, itu tidak akan dikembalikan. Maka dari itu, sebelum memulai pastikan Anda sudah melakukan backup.

Seandainya Anda memang sudah lepas dan tidak memikirkan data Anda itu penting atau tidak, Anda bisa langsung memflash. Ini sudah seharusnya menjadi tindakan yang nyata dan siap untuk memulai proses perbaikan.

Cara Flash Realme 5 Simak Dengan Baik Langkahnya

1. Isi daya smartphone Realme Anda terlebih dulu hingga tingkat baterai minimal 50% atau lebih.

2. Silahkan download firmware dukungan untuk perangkat Anda Realme 5.

3. Simpan firmware tadi ke dokumen root di memori SD Card Anda atau memori internal Anda. Pastikan tidak menaruhnya didalam folder.

4. Kemudian, matikan smartphone Anda untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power.

5. Setelah itu, tekan lalu tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone Anda memasuki mode untuk memilih bahasa.Bahasa English
Bahasa China

6. Pilih saja bahasa English untuk melanjutkan. Gunakan tombol Volume Naik atau Volume Turun sebagai navigasi dan tombol Power untuk eksekusi.

7. Perangkat akan memasuki mode recovery dengan beberapa pilihan menu.Instal from storage device
Online update (keep data)
Wipe data
Reboot

8. Di bawah Mode recovery tersebut, pilih saja Instal from storage device.

9. Selanjutnya, cari firmware yang diperbarui yang Anda simpan diroot memori Anda tadi.

10. Pilih firmware tersebut untuk mulai menginstal di perangkat.

11. Jika pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan.

12. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

13. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu hingga proses update sukses.

14. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Ketika Anda melakukan dengan baik semua intruksi diatas, smartphone Anda akan berhasil diperbaiki dengan menggunakan firmware yang Anda unduh tadi. Ia akan dimulai ulang seperti halnya smartphone baru.

Login dengan akun atau email Anda jika diminta. Biasanya, saat smartphone sudah digunakan pastinya memiliki email yang aktif. Jika Anda memang belum mencantumkan email pada smartphone Anda tersebut, Anda bisa membuat yang baru.

Itulah postingan saya mengenai cara flash Realme 5 untuk perbaikan software dan mengatasi beberapa masalah.

Post a Comment