Cara Hard Reset Realme XT (RMX1921)

Cara reset data pabrik Realme XT (RMX1921) bisa Anda lakukan dengan sangat mudah melalui mode recovery.

Cara reset data pabrik Realme XT (RMX1921) bisa Anda lakukan dengan sangat mudah melalui mode recovery. Jika Anda benar-benar belum mengetahui ini karena Anda baru membeli smartphone tersebut, Anda dapat menyimak tips dari saya sebagai rekomendasi.

Cara Hard Reset Realme XT (RMX1921)

Langkah ini dapat Anda terapkan sebagai salah satu bagian penting dalam menemukan tips dan tutorial. Mengatasi apa saja yang terjadi pada perangkat Anda sekiranya bisa menggunakan cara ini. Semua bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya dan membuang waktu Anda.

Seandainya smartphone Anda hang, aplikasi telah terhenti, stuck dilogo, itu dapat saja Anda perbaiki. Meski tidak semua bisa Anda atasi, yang paling penting Anda mau berupaya memilih tips ini sebagai tahap awal.

Kalau itu tidak bisa membantu Anda secara penuh, pilihan lainnya juga bisa Anda lakukan. Mungkin, menginstal firmware resmi Realme XT dapat menjadi bagian untuk langkah kedua. Memulihkan smartphone Anda juga bisa menggunakan banyak cara dan semua menurut kepastian yang bisa dijadikan solusi.

Banyak dari pengguna smartphone Realme XT masih saja bersantai dan menikmati kinerja perangkat mereka. Tanpa berpikir jauh, bisa saja menemui kesalahan yang kadang terjadi dengan tiba-tiba. Oleh sebab itu, jadikan waktu Anda baik untuk menemukan banyak inspirasi penting.

Sebelum Anda menuju pada panduan, ada benarnya Anda melihat kondisi smartphone Anda terlebih dahulu. Apakah bisa dibackup atau tidak mengenai data-data Anda. Sekiranya memang keadannya bootloop, kemungkinan Anda tidak akan bisa menyelamatkan data Anda.

Cara Hard Reset Realme XT (RMX1921)

Pertama, Isi terlebih dahulu daya baterai smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

Kedua, Nonaktifkan dulu jika smartphone dalam posisi menyala dengan cara tekan Power kemudian Anda geser kebawah untuk segera mematikan daya.

Ketiga, Nyalakan kembali dengan mulai menekan Volume Turun dan Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Realme muncul dan memasuki mode bahasa.

Keempat, Pilih saja bahasa English untuk melanjutkan.

Kelima, Dilayar perangkat Anda akan langsung muncul menu ColorOS Recovery.

Keenam, Anda dapat memilih menu Wipe data dan masukkan password atau pola dari kunci layar perangkat Anda. Jika tidak ada kunci layar atau Anda tidak membuatnya, konfirmasi dengan kode angka yang tersedia pada layar.

Ketujuh, Langkah berikutnya Anda dapat memilih Format data dan silahkan konfirmasi lagi Ya untuk mereset seluruh isi data pada smartphone Anda.

Kedelapan, Smartphone Anda akan memulai proses wiping yang memerlukan waktu beberapa menit. Lama tidaknya tergantung dari banyak data yang ada.

Kesembilan, Tunggu sampai muncul notif Wiped successful.

Kesepuluh, Akhirnya, Anda dapat memiliki REBOOT.

Sangat mudah dan bahkan, Anda tidak perlu melakukan itu sampai satu jam. Jika semua sudah Anda lakukan dengan baik, Anda telah berhasil mereset smartphone Anda seperti baru lagi.

Sebelumnya juga sudah saya jelaskan diatas, bisa jadi semua data Anda akan terhapus. Berbeda kalau Anda memiliki cadangan dan itu bisa saja Anda pulihkan dengan mudah. Pada intinya, sekarang Anda telah membuat smartphone Anda kembali normal dan bisa digunakan lagi.

Post a Comment