Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G/DS XID

Kembali kami bahas tutorial mengenai flashing firmware. Meski baru bisa dishare hari ini, kami yakin tetap masih bisa bermanfaat untuk semuanya. Karena sebelumnya sudah kami sediakan dan rekomendasikan file flash, saatnya kami juga melengkapinya dengan cara menggunakannya.

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G

Cara flash Samsung Galaxy J2 Core dengan model SM-J260G merupakan solusi tepat buat kamu yang pada kesempatan ini devicenya mengalami bootloop. Seperti pada kebanyakan kasus, ini tidak juga terjadi pada smartphone kamu saja.

Tips ini kami berikan langsung bersama pengalaman yang baru saja kami temui. Kemaren kami barus saja mendapatkan servisan ganti LCD. Ketika kami cek dengan LCD baru, smartphone tersebut dilengkapi dengan kunci layar.

Setelah kami tanyakan kepada sipemilik, ia ternyata juga lupa dengan kata sandi yang ada dismartphone tersebut. Sehingga, ia meminta sekalian direstart atau dikembalikan kesetelan pabrikan. Hal ini tidak jauh dari rencana flashing.

Tujuannya tetap sama yaitu memulihkan device seperti semula tanpa ada data tambahan. Ketika kita menemui masalah pada device entah bootloop atau lupa password, tentu kita memerlukan tindakan. Menginstal firmware juga merupakan solusi untuk masalah tersebut.

Oleh sebab itu, kamu bisa memilih mana yang bisa dilakukan. Apakah kamu ingin meresetnya saja, atau lebih mengarah ke update software melalui instal firmware. Kami juga sudah menyiapkan file yang tepat untuk digunakan. Itu sudah kami bahas sebelum kami mengulas tutorial pada halaman ini. 

Sebagai pemilik smartphone, seharusnya kita bisa mengetahui langkah sederhana yang bisa membantu kita kapan saja. Salah satunya adalah mereset data pabrik melalui recovery mode. Jika kamu memahami ini, kamu tidak perlu repot mendownload file.

Tapi terkadang tidak semua device bisa direset. Semua juga tergantung dari masalah yang terjadi pada device tersebut. Salah satu contohnya ketika device sudah stuck dilogo. Meski dia sudah disetel ulang, ketika titik utamanya adalah dari sistem yang memerlukan pembaruan, kamu tetap harus memprogram ulang.

Itu agar smartphone kamu lebih refresh seperti baru lagi dengan sistem yang telah ditingkatkan. Untuk memulai tindakan ini, kamu memerlukan file dukungan yang sesuai dengan model device kamu. Sekarang kamu dapat mendownload semua file yang akan kami sebutkan.

Berikut file yang akan dibutuhkan:

Flashing firmware akan memperbaiki masalah berikut:
  • Fix ERROR
  • Lupa pola/Sandi
  • Bootloop/Stuck on logo
  • Ngelag tidak respon
  • DLL

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G/DS

1. Pertama setelah kamu sudah selesai mendownload file yang kami rekomendasikan, kumpulkan dan ekstrak di Komputer kamu.

2. Instal Samsung Driver, dan siapkan USB kabel yang tersambung ke Komputer. Jangan lupa bahwa device kamu harus memiliki daya baterai cukup, atau terisi setidaknya 80 persen.

3. Sekarang kamu bisa matikan dulu device kamu dengan cara lepas baterai lalu pasang kembali. Karena smartphone ini tidak menggunakan baterai tanam, sehingga mudah saja melepas baterainya.

Simak: Cara Bypass Samsung J2 Core

4. Bersamaan tekan saja tombol Volume Atas atau Volume Bawah, lalu tahan beberapa detik sambil sambungkan dengan USB kabel ke Komputer. Tidak lama device akan muncul peringatan dengan dua perintah. 

5. Tekan tombol Volume Atas sekali saja agar device bisa masuk ke Mode Downloading. Contohnya seperti berikut.

6. Buka aplikasi Odin. Kamu akan langsung melihat bahwa device kamu telah dikenali dengan nomor ID:COM.

7. Selanjutnya kamu bisa menambahkan file dari firmware pada kolom BL, AP, CP, CSC pada Odin.

Flashing Samsung J2 Core

8. Setelah itu, kamu bisa klik Start

9. Flashing akan berlangsung beberapa menit. jangan mencoba melepas sambungan USB kabel dari device karena bisa berakibat fatal.

10. Sekarang kamu hanya tinggal menunggu sampai proses ini mengatakan PASS. Device kamu akan restart dengan sendirinya.

Untuk memahami lebih lanjut tentang semua yang kami jelaskan, kamu juga dapat menyimak tutorial kami berikut.

Dengan hanya beberapa langkah saja, kamu sudah berhasil memulihkan device kamu dari masalah yang ada. Mungkin diantaranya sudah kami sebutkan. Dari semua yang sudah kamu kerjakan, ini dapat menjadi bagian yang bisa dilakukan seandainya device kamu menemui hal yang sama.

Demikianlah tutorial kami mengenai cara memflash Samsung J2 Core untuk solusi bootloop, atau bahkan update software. Kami sarankan untuk selalu rutin memeriksa pembaruan firmware. Ini akan mendukung sistem kamu mendapatkan peningkatan keamanan dan kinerja.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy J2 Core SM-J260G/DS XID"