Cara Flash Redmi 4A (Rolex) USB Only SUKSES

Tutorial Flashing Redmi 4A update menggunakan Mi Flash Tool anti gagal dan sudah tested untuk mengatasi Bootloop.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Hari ini saya akan memberikan tutorial flashing Redmi 4A update menggunakan Mi Flash Tool anti gagal dan sudah tested untuk mengatasi Bootloop. Tutorial ini menjadi pembahasan dalam membantu kamu memperbaiki smartphone yang mengalami masalah perangkat lunak.

Apakah memang keadaan bootloop ini yang terjadi sekarang pada device kamu? Mari kita temukan solusinya agar masalah tersebut bisa segera diselesaikan.

Ketika smartphone Xiaomi Redmi 4A hanya mentok dilogo Mi atau mode fastboot, memungkinkan ini mengalami masalah software yang serius. Pada umumnya, smartphone kamu tidak bisa melakukan booting ke sistem Android karena ada kerusakan.

Apa yang terjadi dengan smartphone juga bisa dikatakan berbeda-beda masalahnya dan semua itu tergantung dari penyebabnya. Pada kesempatan ini, kalian akan belajar tentang beberapa tahap mudah untuk memulihkan smartphone sendiri dengan cara flashing Xiaomi Redmi 4A.

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A

Seperti yang kalian ketahui bahwa tidak hanya dalam flashing saja yang bisa kalian pilih untuk menjadi solusi pada perangkat sendiri.

Ketika smartphone yang kita miliki hanya mengalami lemot dan bahkan masalahnya hanya tidak bisa membuka pola, maka ini memerlukan cara yang mudah. Kamu bisa mereset data pabrikan sebagai sarana yang dapat dilakukan sekarang ini.

Dibandingkan dengan melakukan flashing, kita bisa memilih untuk melakukan wipe data smartphone kita sendiri melalui mode recovery. Rencana ini mungkin cukup bagus untuk kita pilih sebagai solusi untuk pemulihan sistem.

Cara flash Xiaomi Redmi 4A bisa berarti melakukan update MIUI dengan menulis ulang dan memulainya seperti awal lagi. Ketika smartphone kita memang mengalami bootloop seperti yang terjadi sekarang, maka ini merupakan pilihan yang benar dalam mencari solusi.

Meskipun smartphone Xiaomi Redmi 4A ini memiliki spesifikasi yang cukup luar bisa, ia juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang meski kita tahu. Kelebihan dari smartphone ini bisa kita lihat dari jaringan 4G LTE yang dibawanya.

Selain itu, smartphone terbaru ini juga sudah menjalankan sistem operasi dari Android v6.0 Marshmallow serta MIUI 8. Xiaomi Redmi 4A memiliki kelebihan pada sektor kamera seperti pada kamera belakang yang beresolusi sebesar 13 Megapiksel lengkap dengan LED flash dan autofokus.

Sedangkan pada kamera depan, Xiaomi Redmi 4A memiliki kamera beresolusi 5 Megapiksel. Kelebihan lainnya dari smartphone ini bisa dirasa dari optimalnya multitasking yakni berkat dukungan RAM sebesar 2 GB dan ROM sebesar 16 GB.

Kekurangan dari smartphone ini bisa dikatakan belum dilengkapinya dengan fitur fingerprint dan teknologi lapisan anti gores. Kamera depannya juga tidak dilengkapi dengan adanya dukungan LED flash untuk kebutuhan minim cahanya saat mengambil gambar selfie.

Sekarang kita cari tahu tentang pembahasan lanjutan mengenai cara flashing Xiaomi Redmi 4A. Cara ini memerlukan beberapa tahap dan pemahaman khusus yang meski kalian tahu sebagai pengguna smartphone ini.

Pertama silahkan siapkan dan unduh bahan berikut sebelum memulai:

Tutorial Flash Redmi 4A via XiaoMi Flash Tool

1. Kumpulkan senua file yang sudah terunduh menjadi satu folder dikomputer kamu di Local Disk (C), jangan di Local Disk (D). Usahakan bahwa daya baterai smartphone sudah terisi penuh.

2. Ekstrak semua file dengan winrar hingga menghasilkan sebuah folder.

3. Install XiaomiFlash dan Qualcomm USB Driver

4. Restart Komputer kamu.

5. Run as aplikasi XiaoMiFlash dari Desktop Komputer kamu. Setelah terbuka, klik tombol Select, tambahkan file folder ROM yang sudah kamu ekstrak tadi.

6. Karena kita akan melakukan flashing firmware, buat device ke EDL Mode dengan cara tes point.

Caranya:

  • Matikan device kamu dengan cara lepas soket baterai, lalu pasang lagi soket baterai tersebut.
  • Siapkan pinset lalu satukan titik pin test point yang ada pada mesin, lalu colok dengan USB kabel.

7. Buka Device Manager, lihat pada bagian baris Ports (COM & LPT).

8. Jika ada baris Qualcomm HS-USB QD Loader 9008 (COM3), berarti device kamu sudah terhubung dengan baik pada Komputer.

7. Klik tombol Refresh pada XiaoMiFlash. Secara langsung device kamu akan terbaca dengan nomor Port COM-nya.

8. Pada bagian bawah jangan lupa pilih Clean All. Selanjutnya klik Flash.

9. Flashing ROM akan berlangsung beberapa menit. Jadi kamu harus menunggu sampai proses tersebut Success.

10. Kamu dapat melepas sambungan USB kabel dari device. Lepas soket baterai lalu pasang kembali. Kemudian nyalakan device kamu, dan tunggu loading selesai.

Untuk lebih jelasnya agar kamu bisa berhasil, kamu dapat menyimak video berikut.

Itulah beberapa tahap tentang cara flashing ROM Xiaomi Redmi 4A menggunakan MiFlash yang merupakan tool yang banyak digunakan dalam melakukan flash Xiaomi.

Setelah smartphone kamu normal, maka semua data sebelumnya mungkin akan hilang karena progres flashing dan itu semua sudah terhapus. Sekarang kamu dapat menggunakan smartphone seperti biasanya dan mungkin akan dimulai dari awal lagi.

Post a Comment