Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy S9 SM-G960F/DS

Sampai saat ini kita bisa tahu pasti mengenai cara apa yang dapat dilakukan ketika device kita sendiri menemui masalah. Terlebih kalau keadaannya sudah terlihat bahwa itu hanya bootloop dilogo saja. Hal seperti ini bisa kita tebak bahwa itu merupakan dari programnya. 

Cara Flash Samsung Galaxy S9 SM-G960F/DS

Pada postingan ini kami akan memberikan tutorial dan beberapa tahap penting tentang cara flash Samsung Galaxy S9 SM-G960F menggunakan Odin Flash Tool. Kalau kamu mencari cara yang gratis, flashtool inilah yang bisa diandalkan.

Kalau kamu memiliki Box software untuk smartphone Samsung, kamu bisa juga menggunakannya. Tapi lebih mudah lagi menggunakan flashtool bawaan yang memang khusus untuk memberikan dukungan pada setiap pengguna. 

Sekarang ini banyak yang dapat kamu pelajari meski kamu adalah awam. Karena menginstal firmware pada device kamu dapat dilakukan dengan cepat. Meski apa yang terjadi pada device kamu berbeda dengan apa yang kami sebutkan, tidak salah jika kamu memilih harus memflash.

Cara ini juga berlaku untuk mengatasi bug, dan jika ada error pada device kamu tersebut. Sangat baik untuk segera melakukan pembaruan software kalau tersedia. Ini dapat membantu meningkatkan stabilitas, serta keamanan pada device.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa semua masalah bisa diselesaikan dengan mudah. Jadi apa yang sebenarnya kamu ragukan sebelumnya tidaklah nyata. Karena jika smartphone kamu bootloop, bukan berarti itu tidak dapat diperbaiki.

Smartphone Samsung Galaxy S9 pasti tidak bisa semudah itu menemui kendala. Kalau dilihat dari spesifikasi, banyak hal yang mendukungnya. Mulai dari RAM serta memori ROM yang digunakan. Ditambah lagi dengan prosesor yang disematkannya.

Ketika kita lihat bahwa device tersebut sudah cukup bagus, tentu semua kembali pada penggunanya. Seandainya kurangnya kehati-hatian, bisa jadi smartphone tersebut cepat menmui masalah. Dari beberapa kasus yang pernah kami temui, banyak dari pengguna yang memiliki masalah karena lupa kata sandi.

Tidak jauh dari kenyataan bahwa hal tersebut masih bisa dihapus. Tapi seandainya kamu ingin menyelesaikan masalah tersebut, pastikan kamu tidak lupa dengan akun email. Akun yang ada atau yang aktif pada device kamu bisa juga membantu menghapus atau mengganti password baru.

Tapi yang paling penting sekarang adalah kamu tahu tentang cara flashing Samsung Galaxy S9 terlebih dahulu. Ini akan berguna ketika diperlukan, termasuk hari ini ketika kamu ingin melakukan update software menggunakan Odin.

Untuk memulai langkah dalam menginstal firmware tentu diperlukan file yang benar-benar mendukung. Semua bisa saja kamu dapatkan dengan mudah karena kami juga juga sudah merekomendasikannya.

Berikut adalah file flash yang harus kamu siapkan:

Cara Flash Samsung Galaxy S9 SM-G960F/DS

1. Usahakan agar device kamu memiliki baterai dengan daya cukup, atau sekitar 80 persen.

2. Ekstrak file dari hasil kamu download tersebut.

3. Install Samsung Driver di Komputer kamu kemudian restart jika sudah finish.

4. Buka aplikasi Odin Flash Tool.

5. Sekarang kamu buat device dalam Mode ODIN seperti contoh berikut.


Caranya:

- Matikan dulu device kamu.
- Dalam posisi device mati, tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah lalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel. Setelah dilayar muncul teks Warning, lepaskan kedua tombol yang kamu tekan. Setelah itu tekan sekali tombol Volume Atas.

6. Sekarang kamu bisa tambahkan 4 file dari kolom BL,AP,CP, dan CSC. Contohnya sebagai berikut.

- BL_G960FXXUGFUG4
- AP_G960FXXUGFUG4
- CP_G960FXXUGFUG4
- CSC_G960FXXUGFUG4

flashing firmware samsung s9

7. Setelah penambahan file sudah dilakukan, kamu bisa klik tombol Start. Flashing firmware Samsung S9 akan berlangsung sekitar 20 menit saja.

8. Kamu dapat menunggu sampai proses tersebut mengatakan 'PASS' dikotak hijau pada Odin. Kamu sudah bisa melepas sambungan USB kabel dari device sementara ia sedang loading.

Demikianlah tutorial yang dapat kami sampaikan melalui halaman ini. Semoga cara flash Samsung S9 ini menjadi langkah yang dapat memudahkan kamu memperbaiki masalah yang ada. Begitu juga ketika kamu ingin meng-update software. 

Setelah flashing selesai kamu juga bisa mereset data pabrik agar data pada device bisa optimal. Karena ini biasanya kami lakukan meski barus saja menginstal firmware.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy S9 SM-G960F/DS"