Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy A53 5G SM-A536E

Kali ini kami masih pada bagian tutorial yang tentu akan memberikan pembelajaran bagi kamu dalam memahami cara perbaikan. Terlebih cara memprogram ulang device menggunakan firmware yang sudah kamu download.

Cara Flash Samsung Galaxy A53 5G SM-A536E

Cara Flash Samsung Galaxy A53 5G SM-A536E menjadi langkah kedua setelah kamu memiliki file dukungan. Karena ini menjadi bagian dalam memulihkan device seperti halnya smartphone baru.

Ketika kamu memiliki keinginan untuk meng-update software, tindakan ini merupakan satu pilihan yang tepat. Begitu juga untuk solusi cepat dalam mengatasi bug. Terkadang ada dari beberapa device yang menemui masalah tersebut.

Itu membuat kinerja device menjadi terganggu. Seperti halnya muncul pesan error, aplikasi tiba-tiba menutup sendiri ketika baru dibuka. Ketika itu memang terjadi, tentu kamu tidak akan merasa nyaman ketika menggunakan smartphone.

Sekarang waktunya kamu sebagai penggguna banyak mempelajari tips penting. Selagi itu sangat bermanfaat kamu wajib tahu. Sebenarnya ada beberapa tips lain juga yang mungkin belum pernah kamu coba.

Mereset data pabrik juga harus kamu pahami dengan detail sebagai salah satu tahap dalam membantu memperbaiki device kamu. Meski tidak semua demikian, kamu masih juga memiliki pilihan lain jika memang sudah harus menggunakannya.

Flashing firmware Samsung Galaxy A53 sangat tepat untuk beberapa kasus. Beberapa masalah yang terjadi pada device bisa diperbaiki dengan cepat. Kamu juga bisa menghapus kata sandi jika kamu menemui masalah ini.

Tindakan dengan menginstal atau upgrade menggunakan Odin Flash Tool merupakan cara terbaik yang dapat pengguna lakukan. Karena meningkatkan stabilitas bisa dengan satu langkah yang kami sampaikan ini.

Intinya kamu sudah siap dengan beberapa file yang diperlukan. Kami sudah pernah bahas mengenai file dukungan, dan kamu bisa mendownloadnya sekarang juga. Persiapkan semuanya agar langkah kamu tidak menjadi tanggung.

File dukungan:

Cara Flash Samsung Galaxy A53 5G SM-A536E 

1. Pertama silahkan siapkan device Samsung kamu dengan daya baterai cukup atau sekitar 70 persen.

2. Ekstrak file yang sudah kamu download.

3. Install Samsung Driver di Komputer kamu.

4. Siapkan USB kabel dan pastikan kamu menggunakan kabel yang bagus.

5. Sekarang kamu buat device ke Mode ODIN seperti contoh berikut.

Caranya:

- Matikan dulu device kamu.

- Dalam posisi device mati, tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah lalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel. Setelah dilayar muncul teks Warning, lepaskan kedua tombol yang kamu tekan. Setelah itu tekan sekali tombol Volume Atas.

6. Buka aplikasi Odin Flash Tool. Tambahkan 4 file dari kolom BL,AP,CP, dan CSC. Contohnya sebagai berikut.

- BL_A536EXXU1AVCA

- AP_A536EXXU1AVCA

- CP_A536EXXU1AVCA

- CSC_OLE_A536EXXU1AVCA

7. Setelah penambahan file sudah dilakukan, kamu bisa klik tombol Start.

Flashing Firmware Samsung A53

8. Kamu bisa menunggu sampai proses flashing firmware tersebut mengatakan 'PASS' dikotak hijau pada Odin.

Demikianlah tutorial kami mengenai cara flash Samsung Galaxy A53, meski ini bukan hanya pertamanya kami memberikannya. Semoga ini dapat membantu kamu dalam memahami tentang cara memperbaiki device sendiri.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy A53 5G SM-A536E "