Cara Flash Evercoss B75A Winner Y3

Tutorial Cara Flash Evercoss B75A kali ini akan saya bagikan sebagai tips dan panduan dalam melakukan perbaikan serta upgrade firmware. Ini akan sangat membantu kamu yang pada hari ini mendapati masalah. Diantaranya seperti bootloop, lupa pola dan mungkin yang lainnya.


Mengatasi bootloop Evercoss B75A adalah sebuah langkah yang sangat mudah. Untuk itu, sobat pengguna smartphone ini tidak perlu risau ketika menghadapi beberapa masalah yang terjadi seperti yang telah disebutkan.

Apakah sobat disini ada yang sedang mengalami masalah ini? Jika kita sebagai pengguna lupa dengan password, ini sangat mudah tentang cara penyelesaiannya. Begitupun juga dengan saat smartphone error, bug, mendapati aplikasi telah terhenti.

Mengatasi beberapa kendala ini karena hanya sebuah kesalahan kecil, ini bisa dilakukan dengan hanya mereset data pabrik. Namun jika memang tidak membantu, kamu masih bisa memulai cara flash Evercoss B75A sebagai solusi yang tepat.

Untuk tips tentang cara mengembalikan setelan pabrik, itu sudah dibahas diartikel sebelumnya dan itu bisa langsung disimak. Mungkin itu hanya sekedar tips yang akan memudahkan sobat semua dalam memulihkan pengaturan dan bukan untuk melakukan upgrade firmware.

Upaya melakukan hard reset bisa jadi adalah cara yang bisa sobat temukan dalam memulihkan smartphone. Jika sobat tidak bisa menggunakan cara tersebut, saya juga masih akan memberikan tips lainnya. Yaitu tentang menginstal firmware.

Cara Flash Evercoss B75A Winner Y3

Cara flash Evercoss B75A adalah cara untuk melakukan pembaruan maupun jika ingin melakukan upgrade firmware. Biasanya, ini adalah cara dimana smartphone dilakukan pembersihan data dan dilakukan pembaruan dengan ROM yang telah disiapkan.

Mengatasi smartphone saat sudah mengalami bootloop hanya bisa menggunakan tindakan flashing ini. Jika sobat juga telah menghadapati masalah error, itu juga bisa diperbaiki. Mungkin hal itu bisa disebabkan oleh virus yang terdapat pada memori microSD atau aplikasi yang terdapat masalah bug.

Itu tidak bisa kita biarkan saja dan kita meski melakukan pembersihan dengan cara flash Evercoss B75A. Untuk sobat semua disini yang kebetulan ingin melakukan upgrade OS, tahap yang akan saya bahas ini juga dapat dijadikan panduan.

Bisa jadi sobat selaku pemilik smartphone mendapatkan notifikasi pembaruan firmware dan tidak tahu bagaimana melakukan upgrade yang tepat. Sebenarnya, caranya hampir sama karena cara ini dilakukan dengan menggunakan tool yang sama. Kebetulan smartphone Evercoss ini memiliki chipset dengan model MediaTek.

Sehingga, cara flash Evercoss B75A bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Ini hanya memerlukan beberapa tahap saja dan menginstal firmware bisa diselesaikan dengan hanya sebentar saja. Firmware untuk Evercoss B75A update telah tersedia dan sobat bisa langsung mendownloadnya.

Bahan pendukung yang harus disiapkan:
Tutorial Cara Flash Evercoss B75A Winner Y3

1. Kumpulkan bahan pendukung yang sudah diunduh pada satu folder di komputer. Ekstrak semua bahan yang sudah dikumpulkan tersebut.

2. Siapkan smartphone dengan daya baterai minimal 70 persen sebelum memulai langkah ini.

3. Sobat install dahulu MTK USB Driver.

4. Selanjutnya, silahkan sobat buka folder SP Flash Tool. Run as aplikasi flashtool hingga terbuka seperti berikut.

5. Setelah itu, sobat klik Scatter loading dan pilih folder firmware yakni MT6735M Android scatter. Kemudian pilih open untuk menentukan firmware tersebut.

Menambahkan File Scatter Evercoss B75A

6. Berikutnya, sobat colokan USB kabel pada port komputer. Kemudian pada flashtool silahkan pilih Download Only. Ini untuk melakukan flash biasa dengan firmware yang sama. Pada flashtool silahkan sobat pilih Firmware Upgrade jika ingin melakukan update ROM terbaru yang sudah diunduh tadi.

7. Sekarang sobat matikan dahulu smartphone dengan menekan tombol Power. Selanjutnya, sobat klik Download pada flashtool. Sambungkan smartphone dengan USB kabel dan tetap pada posisi off.

8. Pembaruan firmware akan dimulai dengan bar kuning dan ini membutuhkan waktu beberapa menit. Silahkan sobat tunggu sementara flash sedang berlangsung dan jangan coba untuk melepaskan USB kabel terlebih dahulu dari smartphone.

9. Setelah flash selesai akan ditandai dengan Download Ok seperti berikut.

Flash Evercoss B75A Sukses

10. Sekarang sobat sudah bisa melepaskan sambungan USB kabel. Silahkan sobat tekan tombol Power untuk menghidupkan smartphone.

Selamat! pembaruan perangkat lunak dengan cara flash Evercoss B75A sudah sobat lakukan dengan sangat baik.

Saatnya sobat untuk menunggu smartphone loading hingga kemenu atau layar awal. Jika memang loading memakan waktu yang cukup lama maka sobat tunggu saja dan tidak perlu panik. Tahap flash sudah sobat lakukan dengan baik dan sekarang smartphone yang sebelumnya bootloop telah kembali dengan normal.

Itulah tips dan panduan tentang cara flash Evercoss B75A Winner Y3 yang bisa saya bahas pada postingan ini dan semoga dapat membantu sobat semua.

Load comments

0 Comments