Cara Download Firmware. Readmore

2 CARA RESET HP REALME C3 KE SETELAN AWAL

Tutorial cara reset hp Realme C3 merupakan tahap yang dapat di terapkan sebagai solusi efektif untuk memperbaiki device ketika menemui masalah hang.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial cara reset hp Realme C3 merupakan tahap yang dapat di terapkan sebagai solusi efektif untuk memperbaiki device ketika menemui masalah. Biasanya cara ini dapat mengatasi masalah hang atau layar tidak responsif, bootloop , dan lainnya.

Karena dari banyaknya kasus yang kami temui, masalah ngehang menjadi hal yang paling umum. Tapi kalau device Anda sering ngelag dan tidak bisa di matikan, bisa jadi memori device sudah hampir penuh.

2 CARA RESET HP REALME C3

Jangan khawatir ketika melihat kinerja smartphone menjadi demikian. Setiap masalah yang muncul pasti ada cara untuk menyelesaikannya. Maka dari itu, Anda dapat melihat panduan saya sebagai referensi untuk setiap langkahnya.

Realme C3 adalah smartphone keluaran terbaru dan pastinya Anda mengetahuinya. Spesifikasi yang diusungnya lumayan cukup canggih. Mulai dari prosesor Octa core dan sektor fotografi sudah sangat mampu mendukung keinginan penggunanya.

Semua spesifikasi memang cukup unggul dan bisa memuaskan Anda. Sekarang yang paling penting adalah, Anda belum mengetahui tentang bagaimana mengembalikan stelan pabrik. Ini merupakan waktu yang sangat tepat. Terkadang, Anda memerlukan tahapan ini sebagai bagian pilihan ketika cara lain tidak bisa memberikan hasilnya.

BACA: Cara Flash Realme C3

Tahapan ini sangat disarankan dan mungkin dapat membantu perangkat Anda. Kalau diharuskan menginstal firmware resmi, itu bisa saja Anda lakukan. Wipe data tidak memberikan resiko bahwa smartphone Anda akan mentok dilogo.

Sangat jarang terjadi ketika itu sudah selesai dilakukan. Terkecuali, smartphone Anda memang memiliki masalah software dan meminta untuk pembaruan. Seandainya cuma kurang responsif atau optimal, Anda hanya cukup masuk recovery untuk memulai ulang system perangkat Anda.

Sebelum memulai, pastikan Anda sudah membuat cadangan dari setiap data penting Anda didalam smartphone. Jika Anda tidak bisa melakukannya karena alasan tidak memungkinkan, Anda dapat langsung menuju panduan saya untuk menyelesaikannya.

Cara Hard Reset Realme C3 (Metode 1)

1. Isi terlebih dahulu baterai smartphone Realme Anda hingga tingkat daya di atas 50%.

2. Jika daya baterai sudah mencukupi, nonaktifkan smartphone Anda.

3. Dari perangkat Anda off, nyalakan kembali dengan menekan tombol yang buat mengecilkan suara, yaitu Volume bawah dan Power lalu tahan keduanya hingga logo Realme muncul dilayar. Tunggu sejenak hingga memasuki mode pilihan bahasa seperti contoh berikut.

realme c3 recovery mode

4. Pilih saja bahasa English.

5. Setelah smartphone memasuki mode ColorOS Recovery, pilih saja Wipe data. Ketikkan sandi atau pola atau verifikasi kode yang muncul di layar.

6. Jika pesan konfirmasi muncul di layar, pilih lagi 'Wipe data', lalu ketuk 'Clear' untuk melanjutkan.

7. Setelah muncul notifikasi 'Wipe successfully', Anda dapat memilih 'OK'. Kemudian pilih lagi 'Wipe data'. Ketikkan sandi atau pola atau verifikasi kode yang muncul di layar seperti sebelumnya.

8. Selanjutnya pilih 'Format Data'. Silahkan konfirmasi 'Format'. Kemudian runggu hingga mengatakan 'Wiped successfully', lalu konfirmasih 'OK'.

9. Berikutnya pilih 'Reboot'. Smartphone Anda akan berkedip untuk mulai restart, dan mungkin memerlukan waktu beberapa menit untuk benar-benar menyala. Ketika dilayar awal, Anda bisa mengatur bahasa serta menyelesaikan pengaturan lainnya sampai device Anda siap untuk di gunakan.

Selain dari cara pertama ini,  Anda juga bisa menggunakan metode lain untuk mereset Realme C3. Ini dapat membantu menghapus data pengguna serta pengaturan lainnya untuk di kembalikan ke setelan pabrikan.

Sangat cocok buat Anda yang ingin menjual device Reame C3, sehingga data-data di dalam device sudah di bersihkan.

Realme C3 Factory Reset (Metode 2)

1. Usahakan daya baterai device Anda cukup atau memiliki daya di atas 50 persen.

2. Setelah itu Anda buka menu 'Pengaturan'.

3. Kemudian pilih menu 'Pengaturan Tambahan'.

4. Selanjutnya pilih 'Buat Cadangan dan Setel Ulang', lalu pilih 'Hapus Semua Data (Factory Reset)'.

5. Konfirmasi 'Hapus Semua Data'.

6. Berikutnya Anda akan melihat bahwa device restart, lalu memproses 'Wipe Data'. Tunggu sampai 'Wiped Successfully', dan device akan restart lagi.

7. Done.

Hanya dengan beberapa tahap saja, Anda sudah berhasil mereset  Realme C3 Anda kembali ke awal. Semua pengaturan sudah dipulihkan, dan Anda dapat menggunakan smartphone Anda dari baru lagi.

Seandainya Anda memiliki akun email yang digunakan sebelumnya dan tersinkronisasi, login kembali dengan akun Anda tersebut. Kalau Anda sendiri malah terjebak dilupa akun atau lupa password, menginstal firmware menggunakan Tool dapat menjadi solusi tersebut.

Post a Comment