Cara Flash Advan M4 via FlashTool

Cara flash Advan M4 via SP FlashTool dapat menjadi tahap yang tepat untuk mengatasi bootloop, juga lupa kata sandi.

Kembali kami bahas mengenai tutorial tentang flashing firmware yang bisa menjadi tips untuk membantu kamu memperbaiki device. Sekarang ini kita bisa menemukan apa saja yang ingin kita pahami. Termasuk untuk smartphone sendiri jika ia menemui masalah.

Cara Flash Advan M4 via FlashTool

Banyak tips yang memang dapat kita temukan diinternet. Seperti halnya pada postingan ini kami buat. Cara flash Advan M4 via SP FlashTool dapat menjadi tahap yang tepat untuk mengatasi bootloop, juga lupa kata sandi. Karena device ini menggunakan chipset Mediatek, jadi cukup mudah untuk menginstal firmware.

Kalau melihat dari spesifikasi, smartphone yang satu ini memang membawa kemampuan standar saja. Dari segi memori juga tidak bisa diharapkan untuk dapat menyimpan data yang cukup banyak. Seandainya pengguna tidak dapat memahami, tentu device akan mudah menemui masalah.

Awalanya mungkin ada notifikasi memori hampir penuh. Hal itu sering diabaikan oleh pengguna. Seiring waktu bisa menyebabkan device menjadi ngelag, bahkan ia bisa sulit untuk dinyalakan. Kalau ini terjadi pada device kamu, mengembalikan stelah data pabrik mungkin saja membantu.

Ketika itu sudah kamu lakukan, sudah pasti device bisa kembali lagi fresh. Pembersihan data memang dapat membantu mengurangi ruang memori yang hampir penuh. Seharusnya itu dapat diterapkan secara rutin jika device sudah mulai memberitahu.

Kebanyakan pengguna yang abai sangat sulit untuk memperhatikan device sendiri. Kalau saja dibiarkan itu terus berlanjut, device bisa saja langsung stuck dilogo. Inilah kenapa kita perlu mengetahui cara memperbaikinya.

Sebagai pengguna kita harus lebih teliti untuk hal ini. Apalagi device sudah mengalami bootloop dan tidak dapat masuk kesistem. Mungkin menurut pengguna itu proses loading. Tapi seandainya ditunggu tidak juga masuk kemenu, sudah pasti harus diprogram ulang.

Kami melalui tutorial ini hanya akan memberikan langkah sederhana tentang cara flash Advan M4. Ini tidak menggunakan file OTA seperti pada smartphone lainnya yaitu Oppo atau Realme, dan bahkan Vivo.

Flashing ini kita bisa lakukan dengan menggunakan dukungan Komputer dan sistem operasi Windows. Sehingga, kamu memerlukan persiapan ketika sudah merencanakan untuk melakukan perbaikan pada device.

Baiklah dari pada berlama-lama, kami akan langsung menjelaskan tentang beberapa tahapannya. 

Cara Flash Advan M4 via FlashTool

1. Pertama kamu download ketiga bahan berikut yang telah kami sediakan.

2. Jika file yang kami sebutkan sudah siap, ekstrak ketiganya. Instal USB Driver terlebih dulu sebelum yang lain.

3. Pastikan device kamu daya baterainya tidak kosong. Usahakan agar daya baterai dicharger sampai terisi sekitar 80 persen. 

4. Setelah itu matikan device kamu, atau bisa lepas baterainya saja.

5. Sekarang kamu lanjut untuk membuka flashtool dari folder.

menambahkan file scatter advan m4

6. Ketika sudah terbuka, kamu bisa klik tombol Choose pada kolom Scatter_loading File. Temukan dan tambahkan file bernama 'MT6570_Android_scatter'. File ini berada pada folder firmware.

Flash Advan M4

7. Selanjutnya kamu klik tombol Download

8. Pasang baterai device, lalu tekan tombol Volume Atas dan tahan sambil colok dengan USB kabel ke Komputer.

9. Device kamu akan langsung dikenali oleh flashtool. Kemudian proses flashing akan berlangsung beberapa menit.

flash advan m4 finish

10. Kamu dapat menunggu sampai proses tersebut mengatakan finish yaitu muncul 'Download OK' dari flashtool. Dengan demikian flashing sudah berhasil.

11. Kamu bisa melepas sambungan USB kabel dari device kamu. Lepas baterai lalu pasang kembali. Nyalakan device kamu dengan menekan tombol Power.

Semua tahap sudah kamu selesaikan dengan baik. Saat ini kamu bisa menunggu device loading dari pertama kamu menyalakannya. Biasanya akan lebih lama jadi kamu harus bersabar. Usahakan sambil dicharger agar daya baterai tidak keduluan habis.

Post a Comment