Cara Hard Reset Redmi Note 5/Pro Setelan Pabrik

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro dapat menjadi solusi untuk mengembalikan setelan pabrik pada smartphone Anda.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro dapat menjadi solusi untuk mengembalikan setelan pabrik pada smartphone Anda. Ini juga bisa bermanfaat ketika ingin mengatasi bootloop dan beberapa hal lainnya. Apakah device Anda hari ini sedang sangat lemot atau sering ngelag? 

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Hal ini mungkin baru Anda alami setelah Anda memasang beberapa aplikasi yang ternyata memiliki kinerja yang berat.

Jika memang itu adalah penyebabnya, maka kamu bisa mencoba untuk memahami beberapa tips dari saya. Pada artikel ini saya akan mencoba memberikan tutorial mengenai cara hard reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan mudah melalui mode recovery.

Dibandingkan Anda harus melakukan update jika hanya karena ingin mengoptimalkan stabilitas smartphone, langkah tersebut mungkin terlalu lama untuk kamu lakukan.

Meskipun kita tahu bahwa melakukan update MIUI adalah cara yang lebih baik, tapi kita bisa mengambil cara yang lebih simple dan lebih cepat untuk dijadikan solusi.

Smartphone Xiaomi Anda memang mengusung spesifikasi yang sangat bagus dan itu tidak dapat diragukan lagi. Setidaknya walaupun Anda sendiri mengetahui tentang hal itu, intinya kamu sudah menemukan cara yang tepat ketika ingin memulai ulang smartphone tersebut.

Anda mungkin belum melewati beberapa hal dari mulai Anda menggunakan smartphone. Namun, seiring Anda menggunakannya dari hari kehari, pastinya saat Anda kurang begitu teliti maka bisa saja muncul sedikit masalah.

Maka dari itu, sangat penting untuk kamu sebagai pengguna belajar tentang beberapa hal.

Simak: Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Apa lagi semua informasi sudah lebih mudah Anda temukan di internet dan Anda bisa memanfaatkan itu. Dalam mengatasi beberapa hal seperti yang sudah saya jelaskan yakni lemot, kamu hanya perlu untuk melakukan hard reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

Ini bisa Anda ambil sebagai solusi yang tepat ketika tidak mendapatkan hasil dari cara Anda yang lain. Begitu juga saat Anda harus mendapati sebuah kesalahan yang ternyata itu di awali dari Anda yang membuatnya.

Biasanya kesalahan seperti ketika Anda lupa dengan password atau pola. Hal ini mungkin baru pertama juga Anda mendapatinya karena sesungguhnya itu adalah Anda yang mengaturnya.

Kesalahan seperti ini kebanyakan dialami oleh beberapa pengguna dan semuanya tidak hanya pada smartphone model Xiaomi saja. Jika Anda ternyata memang hanya mengalami masalah ini, sekarang Anda bisa dengan cepat untuk menghilangkannya.

Anda bisa memulai hard reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan itu sangat mudah untuk Anda lakukan sendiri. Kalau Anda memang belum memahami betul tentang tahapan tersebut. Anda dapat mengikuti panduan saya sebagai tips yang dapat membantu Anda.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro Melalui Mode Recovery

1. Pastikan daya baterai smartphone Xiaomi Anda cukup atau minimal masih terisi sekitar 70 persen. Sekarang Anda bisa matikan dulu smartphone dengan terus menekan tombol Power.

2. Setelah itu, Anda bisa mulai dengan menekan kedua tombol yakni Volume Atas dan Power lalu tahan keduanya untuk beberapa detik. Tidak lama kemudian, Anda akan melihat smartphone masuk pada mode Mi Recovery seperti berikut.

redmi note 5 pro recovery mode

3. Ditahap ini, Anda dapat menekan tombol Volume Atas atau Volume Bawah sebagai scrol dan tombol Power untuk konfirmasi. Silahkan Anda pilih Wipe all data. Selanjutnya bisa memilih Confirm.

3. Smartphone akan memulai melakukan formating dan ini memerlukan waktu. Disaat proses sudah menunjukkan Wiped Successfully, maka Anda bisa memilih Back.

4. Kemudian, Anda pilih Reboot dan smartphone akan berkedip lalu restart.

Simak juga video kami untuk memahami lebh lanjut dari setiap langkah yang kami jelaskan.

Ketika semua cara hard reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro sudah kamu lakukan dengan baik dan mungkin proses reboot akan memerlukan waktu dan kamu tinggal menunggu saja.

Semua akan baik-baik saja dan setelah smartphone kamu selesai reboot maka yang kamu lihat adalah beberapa konfigurasi.

Kamu hanya perlu menyelesaikan beberapa konfigurasi tersebut dan mungkin kamu bisa login dengan akun email yang sebelumnya aktif. Itu jika diminta dan kamu tinggal mengikuti beberapa tahap selanjutnya saja.

Itulah cara hard reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang bisa saya bahas pada kesempatan ini. Jadikanlah ini sebagai solusi Anda kapan saja ketika device Anda memang menemui beberapa kendala.

Post a Comment