Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Vivo Y55 (PD1613F) via QFIL

Cara Flash Vivo Y55 (PD1613F) via QFIL dapat menjadi solusi yang tepat ketika Anda tidak bisa melakukan update melalui recovery mode

Cara Flash Vivo Y55 (PD1613F) via QFIL dapat menjadi solusi yang tepat ketika Anda tidak bisa melakukan update melalui recovery mode. Biasanya, device mengalami bootloop dan tidak berhasil dengan langkah instal update tersebut.

Cara Flash Vivo Y55 (PD1613F) via QFIL

Melalui postingan ini, Anda bisa belajar dan memahami tentang perbaikan software dengan menggunakan dukungan Komputer. Meski pihak Vivo sendiri menyarankan untuk melakukan perbaikan melalui metode sederhana, terkadang device maunya dengan cara lainnya.

Maka dari itu, Anda harus benar-benar dapat mengerti apa yang diinginkan perangkat Anda. Tindakan ini banyak sekali membantu untuk menyelesaikan masalah yang ada. Anda dapat melihat hasilnya setelah langkah flashing selesai dilakukan.

Dihalaman lain, kami juga telah menjelaskan beberapa tips mudah tentang cara flash Vivo Y55. Namun, tahap tersebut hanya dimulai dari recovery dan menggunakan satu firmware saja. Kalau belum mencoba tindakan ini, Anda bisa segera melakukannya.

Simak: Cara Flash Vivo Y55 via Recovery Mode

Apapun masalah perangkat Anda asalkan bukan karena hardware, itu bisa cepat diselesaikan. Termasuk jika terjadi error, atau muncul notifikasi aplikasi telah terhenti dan lainnya. Biasanya ini akan terjadi kalau memang device diperlukan pembaruan software.

Sekarang melalui postingan ini, Anda akan menemukan tutorial berbeda dari sebelumnya tentang perbaikan. Ini tidak akan menggunakan firmware versi terbaru dan mungkin malah versi lama. Tapi yang paling penting adalah perangkat Anda bisa diperbaiki.

Nantinya Anda masih bisa melakukan update firmware jika memang ada peluang. Sekarang untuk memulai cara flash Vivo Y55 dengan menggunakan Tools, Anda memerlukan beberapa file dukungan. Ini harus Anda persiapkan karena itulah syaratnya.

Tanpa adanya file dukungan tersebut, tahap flashing tidak akan dimulai. Jika Anda ingin mengatasi lupa password (Pattern Unlock) pada device Anda, mungkin hanya dengan cara ini Anda bisa menyelesaikannya.

Cara Flash Vivo Y55 (PD1613F) via QFIL

1. Pastikan device Anda memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebih sebelum memulai langkah ini.

2. Silahkan download bahan berikut dari tautan yang telah kami siapkan.

3. Ekstrak file yang telah diunduh tersebut di Komputer Anda. Instal terlebih dulu Qualcomm Driver hingga finish.

4. Nonaktifkan device Anda dengan cara menekan tombol Power. Pastikan bahwa device Anda benar-benar off. Siapkan kabel USB dan hubungkan ke port Komputer.

5. Kemudian, Run as aplikasi QFIL hingga terbuka di desktop Komputer Anda. Setelah aplikasi QFIL terbuka, pilih Flat Build pada bagian Select Build Type.

6. Selanjutnya, klik Browse pada kolom Select Programmer dan tambahkan file dengan contoh nama 'prog_emmc_firehose_8937_ddr.mbn'.

7. Pada kolom Select Flat Build, klik Load XML lalu tambahkan file seperti 'rawprogram0' dan pilih 'patch0'.

8. Sekarang pada posisi smartphone dimatikan, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Volume Atas selama beberapa detik sambil colok pada USB kabel yang tersambung ke Komputer. Anda akan melihat bahwa QFIL mendeteksi perangkat Anda dengan nomor Port seperti contoh 'Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (com-)'.

9. Setelah itu klik tombol Download. Anda akan melihat kotak biru sebuah proses flashing firmware tengah berlangsung.

10. Tunggu hingga flash mengatakan 'Download Succsess'. Anda dapat melepaskan sambungan perangkat dari kabel USB lalu mencoba menghidupkan perangkat Anda dengan menekan tombol Power.

Selamat! Anda sudah berhasil melakukan pembaruan firmware dengan metode cara flash Vivo Y55 menggunakan Tools khusus. Anda bisa melihat bahwa device akan loading. Semua masalah yang terjadi sebelumnya tidak akan ada lagi.

Anda dapat mengecek versi firmware yang telah diinstal dimenu pengaturan atau tentang telepon. Jika Anda ingin melakukan update ke versi terbaru, Anda bisa memulai dengan pilihan update OTA atau mengunduh firmware dan mengikuti langkah flash dari recovery.

Perhatikan bahwa, tindakan tersebut memerlukan koneksi data internet yang stabil. Usahakan Anda bisa mengerti tentang hal itu dan paket Anda cukup untuk mengunduh ROM. Demikian tutorial cara flash Vivo Y55 via QFIL yang bisa saya bahas untuk semua. Semoga dapat membantu semuanya dalam melakukan perbaikan pada smartphone dan mengatasi masalah bootloop atau lupa kata sandi.

Post a Comment