Cara Flash Advan X7 Pro via MDAT Flash Tool

Cara Flash Advan X7 Pro untuk solusi pembaruan software dan perbaikan ketika mengalami bootloop, lupa password.

Cara Flash Advan X7 Pro untuk solusi pembaruan software dan perbaikan ketika mengalami bootloop, lupa password. Dari beberapa masalah tersebut sangat mudah untuk diselesaikan kalau Anda memang benar-benar mengetahui caranya.

Cara Flash Advan X7 Pro via MDAT Flash Tool

Namun bagi Anda yang belum paham betul tentang tindakan ini, Anda bisa belajar lebih lanjut. Walaupun Anda hanya seorang pengguna dari tablet ini dan tidak mengetahui tentang perbaikan, sekarang Anda bisa mendapatkan tutorial itu langsung.

Melalui postingan ini, saya akan menjelaskan mengenai cara flash Advan X7 Pro menggunakan SPD Tools. Ini bukan merupakan langkah update OTA yang tidak memerlukan dukungan Komputer.

Cara ini tetap harus ada persediaan Komputer dan pastikan Anda memang memilikinya. Sesuai dengan masalah yang terjadi pada tablet Anda, penanganan yang dilakukan bisa saja berbeda. Akan tetapi, inilah yang dapat saya rekomendasikan kepada Anda.

Tablet Advan X7 Pro memang sudah dilengkapi spesifikasi yang bagus. Meski demikian, bukan berarti ia akan terbebas dari masalah. Ketika memang harus dilakukan perbaikan, Anda tidak perlu menunda lebih lama.

Lebih cepat akan membantu perangkat Anda bisa kembali dengan normal. Jika hanya memang karena stuck dilogo, ini merupakan masalah perangkat lunak yang justru tidak rumit untuk menyelesaikannya.

Kalau Anda hari ini mendapati kesalahan karena lupa password perangkat tablet Anda tersebut, Anda bisa mencoba untuk mengembalikan setelan pabrik. Ini jauh lebih mudah untuk dilakukan sekarang juga. Bahkan, Anda tidak perlu repot menyiapkan banyak file dukungann.

Mereset data pabrik bisa Anda lakukan melalui Recovery Mode. Kalau Anda bisa masuk ke menu ini, Anda akan menemukan banyak pilihan dalam memulihkan device Anda atau dari tahap factory reset. Seandainya Anda memang tidak mengerti tindakan tersebut, Anda bisa langsung menginstal firmware.

Cara flash Advan X7 Pro sangat membantu Anda untuk memperbaiki banyak hal. Bukan hanya pada saat tablet bootloop saja namun juga ketika ia mengalami error. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang langkah ini, Anda bisa segera menyimak tutorial saya. Dari setiap langkah dapat Anda teliti dengan baik agar Anda berhasil.

Pertama, siapkan bahan berikut:

Cara Flash Advan X7 Pro via MDAT Flash Tool

Langkah 1: Silahkan mulai dengan mengisi daya Tablet Anda hingga tingkat baterai di atas 50%. Utamakan ini terlebih dulu setelah Anda selesai mengunduh firmware.

Langkah 2: Ekstrak semua file zip yang Anda unduh sebelumnya untuk mendapatkan folder terpisah. Sekarang Anda instal Driver Coding yang benar pada Komputer Anda.

Langkah 3: Buka aplikasi 360OS-MDT-ASE. Jika ada peringatan keamanan, klik Run as. Setelah Tools terbuka, klik tombol 'Sel' dan temukan serta tambahkan file dalam paket CPB File dalam firmware. Contohnya seperti berikut. Selanjutnya pada kolom pilih TEST lalu klik Login.

Langkah 4: Tunggu hingga Tools loading untuk beberapa menit. Kalau lama cukup sabar saja hingga terbuka lagi seperti berikut.

Langkah 5: Siapkan USB kabel dan sambungkan kabel USB ke port Komputer Anda dan pastikan terhubung dengan tepat. Nonaktifkan tablet sampai benar-benar off. Kemudian colok dengan USB kabel sambil menekan tombol Volume Bawah. Pada Tools, pilih 'Scan Port' lalu buka 'Device Manager' di Komputer Anda. Cek dengan benar di Port berapa tablet Anda tersambung. Jika Port 10, Pilih Save.

Langkah 6: Klik tombol 'Start'. Dari Tablet Anda mati, tekan dan tahan lagi tombol Volume Bawah sambil mencolokkannya dengan kabel USB. Proses Downloading atau flashing akan memakan waktu beberapa menit. Tunggu hingga Tools mengatakan PASS atau Finish. Ini berarti telah sukses.

Langkah 7: Setelah flash selesai, telepon Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi perangkat Anda dari Komputer. Tekan tombol Power untuk mulai menyalakan Tablet.

Sebagai tambahan dan lebih jelasnya, Anda juga dapat menyimak tutorial berikut.

Selamat! Anda telah berhasil melakukan pembaruan software melalui tahap cara flash Advan X7 Pro diatas. Dengan ini, Anda juga bisa melihat tablet Anda loading untuk pertama setelah di flashing.

Mungkin Anda perlu menyiapkan akun email Anda karena pasti akan diminta login. Namun jika Anda memang belum memiliki akun aktif di perangkat, Anda bisa membuat email baru.

Untuk menambahkan aplikasi lain seperti game pada tablet Anda, Anda memerlukan akun. Maka dari itu kalau Anda sudah memiliki akun sebelumnya, tinggal login dan itu mudah.

Demikian tutorial dari saya pada kesempatan ini tentang cara flash Advan X7 Pro sebagai solusi perbaikan pada tablet. Mudah-mudahan dengan panduan ini, Anda bisa mengatasi berbagai masalah seperti bootloop, lupa kata sandi atau lupa pola (Pattern Unlock).

Post a Comment