Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Lenovo Vibe X2-AP

Pada postingan kami kali ini kita akan membahas tentang cara hard reset Lenovo Vibe X2 dengan cara masuk recovery terlebih dahulu untuk wipe data.
Pada postingan kami kali ini kita akan membahas tentang cara hard reset Lenovo Vibe X2 dengan cara masuk recovery terlebih dahulu untuk wipe data. Seperti pada umumnya mungkin sebagian pengguna smartphone Lenovo Vibe ini sudah ada yang memiliki beberapa kendala.

Entah dia sering ngelag, lemot saat membuka aplikasi, atau bahkan device mengalami masalah bootloop dilogo. Ini bisa diperbaiki dengan cukup mengembalikan ke setelan pabrik.

Smartphone berbasis Android yang diluncurkan oleh pihak Lenovo ini secara umum memang banyak sekali penggunanya. Lenovo Vibe X2 tidak luput dari beberapa keunggulan fitur yang telah dimilikinya sebagai penawaran terbaik untuk para calon pengguna.


Banyak sekali yang antusias ingin memiliki smartphone besutan Lenovo ini karena segi spesifikasinya yang sangat gahar. Lenovo Vibe X2 disematkan chipset Mediatek MT6595M dan sangat tangguh karena terdapat prosesor Quad-core 2.0 GHz Cortex-A17 & quad-core 1.7 GHz Cortex-A7.

Paduan RAM sebesar 2GB beserta dukungan kuantitas grafis yang menggunakan GPU dari PowerVR G600. Lenovo Vibe X2 ini berjalan diatas OS Android v4.4 Kitkat, dan ternyata juga bakal mendapatkan upgrade ke Android v5.0 Lollipop.

Smartphone besutan vendor Lenovo ini menawarkan ruang penyimpanan dengan kapasitas ROM sebesar 32 GB dan tidak terdapat card slot sebagai ruang penyimpanan tambahan. Layarnya memiliki luas 5 inci dengan panel layar berjenis IPS LCD, dan layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel.

Terdapat kamera utama sebesar 13 Megapiksel beserta f/2.2 dan dukungan teknologi autofocus juga LED flash. Menawarkan beberapa fitur kamera serta keunggulan dalam hal merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Lenovo Vibe X2 juga terdapat kamera dibagian depan yang beresolusi sebesar 5 Megapiksel.

Kelebihan yang dimiliki smartphone Android Lenovo Vibe X2 ini telah terdapat dual card slot SIM GSM-GSM yang juga mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSPA serta 4G LTE. Dilengkapi juga konektivitas lain yang cukup mengagumkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna.

Konektivitas tersebut diantaranya WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth v4.1, EDR, LE, port microUSB v2.0, FM radio, GPS suport AGPS, GLONASS. Bodi dari Lenovo Vibe X2 ini juga sangat menawan dengan ketebalan mencapai 7.3 mm dan berat sekitar 120 gram. Pasokan baterai sebagai energi daya pada Lenovo Vibe X2 ini dibekali baterai bersifat non-removable dari Li-Po dengan kapasitas 2300 mAh.

Baca juga: Cara Flashing Lenovo Vibe X2-AP via Flashtool

Bagi beberapa pengguna Lenovo Vibe X2 yang saat ini sedang mencari sebagian solusi penanganan masalah yang menimpa pada smartphone, kami akan berbagi langkah sederhana sebagai tips. Masalah yang sering kami temui dari beberapa pengguna ialah ketika smartphone memiliki kinerja lambat saat membuka aplikasi. Faktor lain ialah kesalahan pengguna yang kadang lupa dengan konci pola atau sandi pada smartphone mereka.

Permasalahan yang juga sering kita dapati dari customer kami ialah, mereka pada saat itu mengistall aplikasi yang mungkin tidak kompatibel dengan sistem pada perangkat sehingga mendapati smartphone hanya berhenti dilogo saja dan tidak mau masuk kemenu layar.

Karena beberapa aplikasi tidak semua kompatibel pada sistem perangkat sehingga beberapa kendala yang lain mungkin akan terjadi seperti bricked, smartphone tidak responsif dan sering hang.

Untuk mengatasi beberapa masalah yang kami sebutkan diatas bisa dengan mudah melakukan hard reset. Langkah ini merupakan panduan untuk pengguna jika ingin memulihkan smartphone mereka tersebut kembali normal. Biasanya dari hasil hard reset ini secara umum membuat aplikasi smartphone seperti keawal lagi dengan menu-menu standar bawaan.
Cara Hard Reset Lenovo Vibe X2-AP Silahkan Simak Tahapan Berikut
  1. Pastikan baterai pada smartphone Anda tidak kosong, atau minimal terisi 60 persen

  2. Dari menu layar smartphone sentuh menu Pengaturan

  3. Pilih Backup & reset

  4. Pilih Factory data reset

  5. Selanjutnya pilih Reset phone

  6. Pilih Erase everything

  7. Silahkan menunggu beberapa detik hingga smartphone Anda restart

  8. Selesai
Cara Hard Reset Melalui Menu Recovery Mode
  1. Matikan smartphone Anda dengan menekan tombol Power selama beberapa detik

  2. Cabut kartu SIM Anda dari ponsel

  3. Pada posisi smartphone Anda mati, tekan tombol Volume Up dan Power button secara bersamaan untuk beberapa detik saja

  4. Ketika smartphone getar dan muncul logo Lenovo dilayar, Anda lepaskan tombol Power dan tetap menekan tombol Volume Up

  5. Smartphone akan masuk kemenu Recovery dengan bahasa China

  6. Dimenu yang tersedia, Anda bisa menggunakan tombol Volume Up dan Volume Down sebagai navigasi

  7. Gulir kemenu pilihan clear MMC seperti (xx MMC)

  8. Tekan tombol Power untuk perintah ok dan smartphone akan restart

  9. Setelah itu Anda tinggal menunggu beberapa saat dan smartphone sedang loading lalu masuk kemenu layar

  10. Selesai
Kami juga sudah menyediakan panduan untuk memahami semua tentang tahap formating data atau hard reset melalui recovery. Jadikan ini sebagai pemahaman tambahan dan bagaimana bisa melakukannya dengan baik dan benar.



Catatan! Jika Anda ingin melangkah melakukan hard reset, pastikan untuk menyalin data-data penting Anda yang tersimpan didalamnya. Melakukan hard reset tidak akan dapat memulihkan data-data Anda yang ada didalam perangkat tersebut.

Itulah beberapa intruksi dari kami untuk para pengguna smartphone Lenovo Vibe X2 jika ingin melangkah melakukan hard reset sebagai solusi perbaikan pada kendala ringan.

Post a Comment