FIRMWARE OPPO Find X CPH1871 UPDATE

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Dari postingan ini bisa kamu temukan Stock Firmware Oppo Find X CPH1871 versi terbaru untuk pembaruan perangkat lunak. Kalau kamu ingin memperbaiki smartphone Oppo kamu dari masalah software, kamu dapat menggunakan firmware ini untuk diinstal.

Saya akan merekomendasikan beberapa versi yang sudah teruji untuk keperluan flashing. Kamu bisa melakukan upgrade jika versi perangkat lunak smartphone kamu sudah usang. Karena melakukan update versi perangkat lunak Oppo Find X dapat menyempurnakan keamanan sistem.

Firmware Oppo Find X CPH1871 Update

Hari ini rencananya saya akan share firmware Oppo Find X OTA file dan Ofp file. Semunya bisa kamu download secara gratis. Kamu juga dapat menggunakan alat flashing bawaan dari firmware resmi. Itu bisa kamu temukan ketika diekstrak.

Sekarang buat kamu sebagai pengguna smartphone jika ternyata kamu baru membeli smartphone Oppo Find X, tentunya masih melihat adanya versi lama pada software yang digunakan. Sebenarnya kamu bisa melakukan upgrade otomatis melalui pengaturan pembaruan software.

Namun tidak semua pengguna memahami hal ini. Jadi jika kamu memang belum tahu, kamu tetap bisa mengerjakannya secara mandiri. Untuk itu, sebagai cara dalam meningkatkan stabilitas pada sistem smartphone maka kamu bisa melakukan flashing secara mandiri.

Baru-baru ini pihak vendor Oppo memang meluncurkan smartphone dengan model Oppo Find X. Spesifikasi dari smartphone ini jika dilihat memang sangatlah bagus, apa lagi dengan desainnya. Tentu ini menjadi smartphone yang akan membanggakan jika kamu sudah memilikinya.

Kelebihan dari smartphone ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk membuat penggunanya suka. Oppo Find X sendiri memiliki layar sentuh seluas 6,42 Inci dengan teknologi Super AMOLED dan lapisan pelindung layar dari Corning Gorilla Glass 5. Kelebihan lain bisa juga dilihat dari prosesor yaitu Qualcomm SDM845 Snapdragon 845.

Sebagai pendukung prosesor, smartphone ini disemati RAM 8 GB dan GPU Adreno 630. Memori yang ditawarkan oleh Oppo Find X sangatlah luar biasa karena ia dibekali memori internal sebesar 128/256 GB. Namun, ketersediaan memori eksternal seperti memori microSD sepertinya tidak memberikan dukungan karena memang ia hanya mengandalkan memori internal.

Kelebihan lain yang bisa kita ketahui ialah pada bagian fotografi yaitu kamera depan dan belakang. Pada kamera depan, Oppo Find X dilengkapi kamera selfie Motorized pop-up 25 MP dengan fitur auto HDR. Sedangkan pada kamera belakang, smartphone ini sudah menyediakan dual kamera Motorized pop-up 16 MP dan 20 MP dengan fitur panorama, HDR, LED flash.

Disisi lain, smartphone Oppo Find X sepertinya sudah didukung juga dengan daya baterai sebesar 3730 mAh. Cukup menarik bukan mengenai teknologi yang diusungnya ini?

Sebenarnya masih banyak lagi beberapa fitur yang dimiliki oleh smartphone ini termasuk Dual SIM serta jaringan 4G LTE.

Kita tahu bahwa beberapa spesifikasi yang dimilikinya memang sangat mengerti akan kebutuhan pengguna saat ini. Namun, menjaga stabilitas dan tingkat keamanan pada smartphone juga menjadi sangat penting.

Untuk itu, saya rekomendasikan firmware Oppo Find X buat kamu yang sekarang sedang ingin melakukan upgrade atau perbaikan software. Dengan stock firmware ini, kamu bisa melakukan update maupun downgrade, menghapus akun FRP, menghapus pola / pin, dan mengatasi masalah bootloop.

Oppo Find X Stock Firmware OTA Update

Version Number : CPH1871PUEX_11_OTA_3450_all_Ug5xmZBZByXM.ozip
Release Date : 09-10-2021
File Size : 3,4 GB
Metode : Recovery
DOWNLOAD

Version Number: CPH1871PUEX_11_OTA_3430_all_O9KHbmE0wgle.ozip
Release Date: 30-08-2021
File Size: 3,5 GB
Metode : Recovery
DOWNLOAD

Version Number: CPH1871PUEX_11_OTA_3410_all_wkxT0NTWSWzJ.ozip
Release Date: 09-08-2021
File Size: 3,5 GB
Metode : Recovery
DOWNLOAD

Oppo Find X Stock Firmware Ofp Flash File

Version Number: CPH1871EX_11_A.12_190125_23e6778d.zip
Release Date : 25-01-2019
File Size: 6 GB
Metode : EDL Mode
DOWNLOAD

Version Number: CPH1871_11_A.11_181218_c839123b.zip
Release Date : 18-12-2018
File Size: 6 GB
Method : EDL Mode
DOWNLOAD

Bagi yang sekarang ingin melakukan update karena ingin mengoptimalkan kinerja smartphone dan meningkatkan stabilitas sistem, maka saatnya memulai langkahnya karena sudah memiliki firmwarenya.

Kamu dapat menyimpan file tersebut langsung pada memori smartphone dan mulai untuk melakukan tahap update / instal. Ini khusus untuk file OTA, yang memang firmware ini bisa diinstal tanpa menggunakan alat flashing.

Memungkinkan dari hasil kamu melakukan upgrade maka sisi fitur dari aplikasi akan mendapatkan tambahan dan itu akan berbeda dari versi software sebelumnya. Berbeda jika kamu memang ingin menurunkan versi software. Ini justru akan mengembalikan versi OS yang sama seperti kamu belum melakukan update.

Sebagai panduan untuk melakukan flashing, saya akan bantu kamu dengan tutorial sederhana yang mungkin dapat membantu kamu memahami caranya.

Cara Menggunakan MSMDownload Tool

1. Ekstrak firmware yang sudah kamu download, dan kamu akan mendapatkan folder yang berisi file dan alat flashing.

2. Sekarang instal QcomMtk Driver yang benar dikomputer kamu.

3. Hubungkan smartphone Oppo kamu kekomputer dengan kabel USB.

4. Jalankan MSM DownloadTool dan firmware akan dimuat secara otomatis.

5. Klik Start dan tunggu hingga proses flashing selesai.

6. Cabut ponsel cerdas dari kabel USB dan boot.

Catatan: Langkah flashing dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Demikianlah firmware Oppo Find X CPH1871 yang dapat saya bahas sebagai rekomendasi pembaruan perangkat lunak. Pastikan file yang sudah kamu unduh dapat disimpan dengan baik dan untuk keperluan nanti ketika kamu memerlukannya lagi.

Load comments

0 Comments