Cara Hard Reset Oppo Find X CPH1871

Ini adalah kesempatan yang sangat menarik bagi saya untuk mengulas tips tentang cara hard reset Oppo Find X CPH1871 sebagai sarana yang mudah untuk memulai ulang pengaturan pada smartphone. Apakah Anda ingin segera mengoptimalkan kinerja pada smartphone Anda sendiri?

Cara Hard Reset Oppo Find X CPH1871

Sangat mudah untuk melakukan itu karena tahapan yang dilakukan bisa melalui recovery yang tentu terdapat pada smartphone tersebut. Biasanya, cara ini dipilih untuk meningkatkan kinerja pada smartphone sekaligus untuk mengatasi beberapa hal jika memang itu ada.

Seperti halnya ketika Anda melihat bahwa smartphone yang Anda miliki kurang begitu responsif semenjak Anda memasang aplikasi. Entah itu benar atau tidak maka Anda perlu untuk menghapus aplikasi tersebut sehingga dapat menentukannya apakah ia menjadi penyebabnya.

Jika Anda sendiri sudah menghapus aplikasi tersebut atau sebagian masih juga tetap kurang optimal maka ini sudah lain penentuannya. Sebelumnya mungkin sudah Anda ketahui kenapa smartphone kurang begitu optimal dan Anda mencoba untuk melakukan hal yang mungkin bisa mengatasi itu.

Kalau Anda tahu, sebenarnya smartphone ini sudah didukung dengan sektor dapur pacu yang sangat tangguh dibanding dengan beberapa smartphone dikelasnya. Tidak mungkin ia akan kurang optimal saat menjalankan beberapa aplikasi. 

Mungkin bisa saja terjadi dan spesifikasi tidak menjamin bahwa smartphone akan terus baik karena semua tergantung dari cara penggunaannya. Sekarang yang paling penting yang harus Anda tahu selanjutnya adalah tentang tips yang dapat mengajari Anda mengenai wipe all data. 

Memang ini terlihat kurang menarik tapi akan menjadi manfaat saat Anda sendiri memerlukannya. Melakukan hard reset merupakan solusi untuk beberapa hal dan sangat menjamin bahwa itu bisa dilakukan kapan saja. Ketika Anda memang ingin segera memulai tahap ini maka saya akan menjelaskannya.

Cara Hard Reset Oppo Find X CPH1871

  1. Tahap pertama silahkan untuk menyiapkan smartphone Anda dengan daya baterai sekitar 60 persen.
  2. Selanjutnya silahkan matikan dulu smartphone Anda dan diamkan untuk beberapa detik.
  3. Berikutnya silahkan untuk menghidupkan kembali dengan hanya menekan Volume Down dan Power lalu tahan saja selama beberapa detik.
  4. Anda akan melihat smartphone menampilkan beberapa bahasa.
  5. Selanjutnya, Anda bisa menekan Volume Down atau Volume Up untuk menavigasi dan gunakan tombol Power untuk memilih.
  6. Silahkan Anda tentukan dengan memilih English.
  7. Smartphone Anda akan masuk dimenu ColorOS Recovery seperti berikut.


  8. Mulai ketahap berikutnya silahkan pilih Wipe data.
  9. Lalu Anda pilih Wipe data (Keep SMS, Contact and Photos).
  10. Jika muncul notifikasi silahkan ketuk Ok.
  11. Anda bisa menunggu beberapa menit sementara proses wiping sedang diproses.
  12. Sesudah muncul notifikasi Wipe successfully maka konfirmasi dengan ketuk back.
  13. Terakhir Anda bisa memilih Reboot.

Ketika Anda sudah menyelesaikan tahap diatas dengan baik dan berhasil maka tinggal menuggu hasilnya. Mungkin Anda akan melihat bahwa smartphone sudah loading dan saat itu adalah proses pengoptimalan mengenai beberapa aplikasi. Anda akan melihat beberapa aplikasi yang Anda unduh hilang karena proses wiping data tadi dan smartphone akan seperti baru lagi.

Simak juga: Cara Flash Oppo Find X CPH1871 Tanpa PC

Dengan itu tentunya Anda harus mulai semu dari awal karena smartphone Anda sudah diatur ke pengaturan pabrikan. Sekarang Anda akan menggunakan smartphone dengan stabilitas yang lebih optimal dibandingkan sebelumnya saat ia mengalami masalah kurang responsif atau yang lainnya.

Demikianlah tips yang dapat saya bahas pada kesempatan ini dan semoga bisa menjadi panduan yang membuat Anda mengerti bahwa hard reset merupakan cara yang penting. Berbeda jika smartphone Anda bootloop maka itu hanya bisa diperbaiki dengan cara melakukan flashing firmware dan bukan dengan cara diatas.

Post a Comment