Cara Reset Samsung Galaxy A21s ke Setelan Pabrik

Cara reset hp Samsung Galaxy A21s dengan model SM-A217F menjadi tips lanjutan untuk kami bahas melalui postingan ini. Setelah sebelumnya kami membahas mengenai flashing firmware menggunakan Odin Flash Tool, mungkin tips ini juga dapat membantu kamu dalam menemukan solusi untuk device Android Samsung kamu sendiri.

Cara Reset Samsung Galaxy A21s ke Setelan Pabrik

Sangat diharuskan agar kamu bisa memahami banyak hal ketika menggunakan smartphone. Bukan hanya tahu tentang bermain game saja, tapi juga tentang cara melakukan perbaikan.

Banyak kasus yang terjadi pada setiap device dan itu tidak selalu sama. Sekarang kalau kamu mendapati masalah hang atau ngelag, lupa pola pada device kamu tersebut, cara reset Samsung Galaxy A21s bisa menjadi tahap penyelesaian.

Karena langkah ini lebih mudah dilakukan dibanding yang lainnya yang memang belum kamu ketahui. Sebagai pengguna, biasanya akan sangat jarang mengetahui hal seperti ini, apalagi me-wipe data agar device bisa kembali optimal.

Devinisi wipe data merupakan cara untuk menghapus beberapa data yang telah ditentukan oleh perintah ini. Bisa data pada memori internal device kamu, dan bisa juga data aplikasi yang telah kamu instal.

Kalau kamu memiliki banyak aplikasi yang ter-instal, sangat jarang bahwa device kamu akan memiliki kinerja yang optimal. Apalagi jika kamu mengoleksi aplikasi game, ngelag bisa saja sering terjadi seiring kamu memainkannya.

Saat ini banyak yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi itu, selain dari tips pada halaman ini, kamu bisa juga memilih tahap dengan cara flash Samsung Galaxy A21s. Ini sudah pernah kami jelaskan dengan detail dan kamu juga bisa memahaminya.

Sesuai pengalaman, mengembalikan setelan pabrik memang bisa dicoba untuk mengatasi berbagai hal. Disamping itu, kamu bisa mengerjakannya lebih cepat dibanding hanya mengotak-atik saja dan banyak berpikir tidak jelas.

 Mereset Device Samsung Dapat Memulihkan Masalah Berikut:
  • Device ngelag/lamot
  • Sering muncul memori hampir penuh padahal beberapa aplikasi telah di hapus
  • Error
  • Lupa pola/Sandi
  • Bootloop
Tidak ada alasan lagi bahwa kamu tidak dapat melakukannya sendiri. Intruksi dan panduan dapat kamu temukan kapan saja selagi diperlukan. Jika kamu memang baru dan tidak mengerti tentang tahapan ini, kamu dapat menyimak tips yang kami bahas dipostingan ini.

Perhatikan bahwa panduan ini jelas-jelas akan menghapus data yang ada didevice kamu. Kecuali data yang tersimpan dalam memori microSD. Kalau kamu bisa memilih backup, pindahkan data kamu ke Komputer melalui sambungan USB kabel.

Cara Reset Samsung Galaxy A21s SM-A217F ke Setelan Pabrik

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, siapkan device kamu dengan daya baterai cukup atau sekitar 50 persen. Ini akan membantu device tidak mati setelah restart karena baterai kehabisan daya. Siapkan USB kabel yang bagus bawaan device kalau memang masih ada, atau gunakan yang lain sekiranya bisa berfungsi dengan baik.

2. Kalau kamu merasa bahwa daya baterai sudah mencukupi, non-aktifkan device kamu sampai ia benar-benar off. Ini untuk yang tidak lupa pola/sandi kunci layar Samsung A21s akan sangat mudah.

3. Jika device kamu dalam kondisi terkunci pola/sandi, kamu bisa mulai dengan sambungkan device ke USB kabel ke Komputer terlebih dahulu lalu tunggu sampai muncul pengisian daya yang muncul dilayar seperti biasanya.

4. Setelah itu tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power sampai device benar-benar off. Kemudian saat layar device gelap, langsung cepat tekan tombol Volume Atas dan Power lalu tahan beberapa detik. Tidak lama kemudian device akan menyala lagi dan masuk di menu Android system recovery seperti contoh berikut.

Samsung Android Recovery

4. Dibawah Recovery Mode tersebut, kamu bisa menekan tombol Volume untuk scrol ke Wipe data/Factory reset. Tekan sekali tombol Power kepilihan selanjutnya. Jika dilayar muncul notifikasi baru maka pilih Yes.

5. Tunggu hingga proses wiping mengatakan komplit.

6. Langkah selanjutnya kamu tekan kembali tombol Volume dan scrol ke pilihan Wipe cache partition. Tunggu saja hingga proses wiping cache komplit.

7. Setelah semua selesai sesuai intruksi, kamu bisa memilih Reboot system.

Hanya dengan beberapa tahap saja kamu sudah bisa mengembalikan setelan pabrik device kamu Samsung A21s. Ini dapat membantu mengoptimalkan kinerja device yang sebelumnya sempat sering ngelag, terkunci atau bahkan bootloop.

Sekarang kamu dapat melihat hasilnya. Selesaikan semua penyiapan agar kamu bisa langsung menggunakan device. Demikianlah tips dari kami tentang cara reset Samsung Galaxy A21s.

Kalau kamu memiliki masalah berkelanjutan seperti harus verifikasi akun tapi malah kamu sendiri tidak tahu karena lupa, kami juga sudah siapkan tips untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hal yang kamu alami tersebut sangatlah wajar saja. Banyak dari pengguna smartphone lain yang juga pernah mengalaminya. Untuk mengatasi verifikasi akun email yang lupa, kamu bisa menggunakan metode bypass frp Samsung A21s.

Load comments

0 Comments