Cara Flash MITO Z1 A37 via SPD Flash Tool

Cara Flash MITO Z1 A37 via SPD Flash Tool kami coba bahas untuk sobat semua yang ingin melakukan perbaikan pada smartphone sendiri.

Pada kesempatan ini menjadi waktu yang tepat untuk kami dalam berbagi tutorial. Cara Flash MITO Z1 A37 via SPD Flash Tool kami coba bahas untuk sobat semua yang ingin melakukan perbaikan pada smartphone sendiri.

Termasuk bertujuan dalam memulai ulang sistem tapi dengan cara yang berbeda. Biasanya langkah ini sangat dipilih kalau device mengalami masalah yang cukup serius.

Cara Flash MITO Z1 A37 via SPD Flash Tool

Salah satunya ketika ia stuck dilogo. Selain itu, bisa saja device menemui kendala seperti aplikasi telah terhenti atau memori hampir penuh.

Sebenarnya itu hanya terlihat karena kondisi smartphone yang memang sudah memerlukan penanganan. Oleh sebab itu, cara flash Mito Z1 A37 dapat menjadi solusi. Semua device sangat diperlukan perbaikan kalau itu tidak terlihat sulit.

Kecuali masalah yang terjadi sudah fatal dan mungkin sudah tidak bisa diharapkan untuk digunakan kembali. Mending kamu tukar tambah atau dengan membeli device baru jika memang sudah demikian. Kalau memang hanya karena kendala software, ini cukup mudah untuk memulihkannya.

Sebagai rencana awal ketika kamu bisa mengembalikan setelan pabrik, itu dapat kamu coba sekarang juga. Tapi kalau menurut kamu tidak bisa dilakukan, tidak ada pilihan lagi kecuali mendownload firmware yang menjadi keperluan.

Flashing sangat membantu kesulitan kamu ketika device tidak mendukung menu recovery mode dan di wipe data. Terlebih jika sudah bootloop, atau malah kamu lupa kata sandi pada device sendiri. 

Untuk membuka pola atau password yang kamu lupa pada device, ini juga bisa dengan menggunakan firmware. Sekarang kamu selaku pemilik smartphone ini bisa membenahi masalah device kamu sendiri melalui cara sederhana.

Postingan ini akan mencoba menjelaskan semua langkah yang harus kamu lakukan. Cara flash Mito Z1 A37 dapat diselesaikan dengan cepat kalau kamu mengetahui intruksinya. Oleh sebab itu, kamu bisa menyimak tahapan ini dengan baik agar benar-benar berhasil.

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

Cara Flash MITO Z1 A37 via SPD Flash Tool

1. Silahkan kamu kumpulkan semua file yang telah selesai terdownload kedalam satu folder pada Komputer yang kamu gunakan saat ini.

2. Ekstrak ketiga file tersebut sehingga mendapatkan folder dengan berisi file terpisah dari yang terkompresi. Sehingga kamu bisa langsung menggunakannya untuk memflash Mito A37.

3. Instal Spreadtrum USB Driver di Komputer kamu. Jika sebelumnya kamu sudah pernah menginstal driver spreadtrum, kamu bisa melewati langkah ini. 

4. Sekarang kamu buka folder SPD Upgrade Tool. Gulir kebawah, lalu cari aplikasi UpgradeDownload. Klik dua kali aplikasi tersebut sampai ia terbuka dilayar Komputer. Contohnya seperti gambar berikut.

menambahkan mito z1 a37 pac file

5. Setelah terbuka, kamu klik menu Load Packet. Temukan file firmware yang sebelumnya sudah kamu ekstrak. Sebagai contohnya 'Mito_A37_Z1_8081T_V09_20190506.pac', lalu pilih untuk menambahkannya kebidang SPD Flash Tool. Tunggu sejenak maka file akan diload oleh flash tool tersebut.

6. Sekarang siapkan device Mito Z1/Z1 Plus kamu dengan kondisi non-aktif atau dimatikan, dan baterai terisi sekitar 50% atau lebih. Jangan sampai kamu biarkan baterai kosong saat ingin memflash firmware ke device.

7. Kemudian kamu klik tombol Start Downloading. Sambil menekan tombol Volume Bawah pada device Mito Z1 kamu, colok dengan USB kabel yang telah tersambung ke Komputer. Progres flashing firmware akan berlangsung beberapa menit lamanya.

flash mito z1 a37 finish

8. Selanjutnya kamu hanya tinggal menunggu sampai progres tersebut mengatakan Finish. Contohnya seperti gambar yang kami sertakan diatas.

9. Setelah itu kamu bisa manyalakan device dan melihat hasilnya. Sambil menunggu device restart, biarkan ia tetap terhubung dengan pengisi daya atau charger.

Selamat, kamu sudah selesai memflash Mito Z1 dengan firmware yang sudah kamu pilih saat ini. Dengan demikian kamu telah memperbarui sistem pada device kamu tersebut. Sekarang kamu bisa melihat device loading dan mulai untuk menyetel lagi dari awal.

Semua data bisa saja terhapus dalam proses ini. Tapi yang paling penting untuk saat ini adalah, smartphone kamu yang sebelumnya mengalami masalah telah diperbaiki. Sekarang kamu tidak perlu ragu dan merasa kesulitan jika nanti akan terjadi hal yang sama.

Post a Comment