Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash MITO S1 A66 via Flash Tool

Pada tutorial ini, kami akan membahas tentang cara flash MITO S1 A66 via Flash Tool. Cara ini dapat membantu kamu mengatasi masalah yang terjadi dengan device Android kamu. Seperti halnya menghapus password atau lupa pola, serta mengatasi stuck dilogo yang membuat device tidak menampilkan menu.

Sangat disarankan agar kamu bisa mengambil tindakan ini untuk menyelesaikan semua kendala yang muncul. Karena itu terjadi bukan disebabkan oleh faktor mesin. Biasanya hanya karena penggunaan saja. Cara flash MITO S1 merupakan salah satu bagian dari tahap pembaruan firmware.


Setiap device memiliki kelebihan sendiri-sendiri dalam hal spesifikasi. Ada yang benar-benar optimal karena dukungan hardware yang canggih, dan ada juga yang sederhana mengenai spesifikasinya. Ketika device kamu didukung dengan perangkat hardware yang canggih, tentu kendala tidak akan mudah terjadi.

Termasuk sering lemot, memori mudah penuh atau hal lainnya. Kalau device kamu dilengkapi dengan RAM dengan kapasitas kecil, hal tersebut bisa saja dapat menyebabkan device memiliki kinerja tidak optimal. Begitu juga dengan memori penyimpanan data internal, semua harus benar-benar memadahi.

Sekarang kalau device kamu bootloop hanya karena disebabkan masalah yang sepele, kamu bisa dengan mudah memperbaikinya, Selain dari menginstal firmware, kamu bisa saja membuat device masuk recovery mode untuk wipe data.

Itu bertujuan untuk mengembalikan setelan pabrik agar data-data pada device dapat dihapus. Termasuk data yang telah kamu tambahkan ke media, data aplikasi, dan lainnya yang sudah tersimpan. Setidaknya mereset data pabrik dapat membantu kamu untuk perbaikan awal saja sambil menunggu hasil yang dapat kamu ketahui.

Langkah apa yang dapat kamu ambil kalau device tidak berhasil dengan hanya di wipe data. Cara flash MITO S1 bukanlah hal yang sulit untuk kamu lanjutkan sebagai solusi untuk device kamu tersebut. Karena memang ini yang akan kami coba bahas dan kami jelaskan.

Meski device kamu telah crash atau kamu lupa pola, kamu tidak perlu ragu dengan flashing. Kami juga sudah sediakan dua firmware yang dapat kamu pilih sendiri. MITO S1 diluncurkan dengan dua model yang membedakan dari kapasitas memori RAM. Kamu dapat mendownload firmware yang sesuai dengan model device MITO kamu.

Perhatikan dengan betul supaya kamu tidak salah mengambil bahan dukungan flashing. Kami telah siapkan semua agar kamu bisa dengan mudah menemukannya. Kecuali Tool dan USB Driver. Kedua ini memanglah sama-sama diperlukan. Tentu kamu juga harus memilikinya sebagai pelengkap dari firmware tersebut.

Sekarang kamu dapat menyimak tutorial kami agar kamu dapat memahami tentang cara flash MITO S1. Perhatikan dengan teliti agar kamu bisa mengerti mengenai semua yang kami jelaskan. Ketelitian kamu dapat membantu kamu berhasil.

Cara Flash Flash MITO S1 A66 via Flash Tool

Langkah 1: Charger baterai device MITO kamu hingga terisi sekitar 60% atau lebih.

Langkah 2: Sambil menunggu device selesai dicharger, kamu bisa mendownload file dukungan yang memang harus disiapkan. Berikut kami sediakan tautannya untuk memudahkan kamu mendapatkannya.

Langkah 3: Ekstrak file dari semua yang telah selesai kamu download. Buka folder Driver terlebih dulu, lalu install driver MTK didalamnya.


Langkah 4: Setelah selesai menginstal USB Driver, kamu bisa buka aplikasi flash_tool (Run as). Jika sudah terbuka dilayar komputer kamu, klik Choose pada pilihan Scatter-loading-file. Cari dan tambahkan saja file bernama 'MT6580_Android_scatter' lalu pilih Open. Tunggu sampai processing checksum selesai.

menambahkan file scatter mito s1

Langkah 5: Nonaktifkan device kamu terlebih dulu. Kemudian, klik DOWNLOAD pada flash_tool.

Langkah 6: Dari device kamu nonaktif, tekan tombol Volume Atas atau Volume Bawah lalu tahan sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Proses flashing akan berjalan dan kamu bisa melihat ini sambil menunggu. Lama tidaknya tergantung dari besarnya file yang akan diisntal keperangkat.

flash mito via flashtool berhasil

Langkah 7: Kamu dapat menunggu sesampainya flash_tool mengatakan Download OK. Dengan demikian, flashing sudah sukses atau berhasil kamu lakukan. Sekarang kamu dapat melepas sambungan USB kabel dari device. Tekan tombol Power selama beberapa detik seperti biasanya kamu ingin menyalakan device MITO kamu.

Dari semua langkah yang kami berikan sudah kamu pahami dengan baik. Cara flash MITO S1 ini sangat berguna sekali ketika dijadikan solusi. Termasuk mengatasi masalah yang sudah kami sebutkan diatas. Diantaranya bootloop, lupa password dan ketika smartphone sering ngelag.

Post a Comment for "Cara Flash MITO S1 A66 via Flash Tool"