Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy A51 SM-A515F

Cara Flash Samsung Galaxy A51 SM-A515F menjadi solusi tepat dalam mengatasi bootloop, lupa kata sandi (Pattern Unlock), serta masalah error. Jika hari ini device Anda mendapati kendala seperti ini, Anda harus benar-benar bisa memperbaikinya.

Cara Flash Samsung A51 SM-A515F

Melalui tips terbaru kami ini, Anda akan mengetahui lebih lanjut tentang tindakan yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya. Meski Anda sendiri awam, bukan berarti Anda tidak mau mencari tahu.

Apa yang terbaik untuk smartphone Anda, pastikan Anda bisa mengatasinya. dari postingan ini yaitu cara flash Samsung Galaxy A51, Anda dapat memulihkan device dari beberapa hal yang telah kami sebutkan.


Jangan pernah berpikir sulit kalau ternyata ada panduan yang bisa membantu Anda. Setiap smartphone terkadang ada yang bootloop dengan tidak sengaja. Biasanya disebabkan oleh kesalahan yang sudah lama atau memang Anda sendiri yang membuatnya.

Oleh aplikasi yang ada juga bisa, atau dari virus. Dari diantaranya bisa diprediksi dengan pasti dan ada yang tidak. Sekarang yang paling penting adalah Anda tahu apa yang perlu dilakukan. Tujuan Anda harus fokus dengan perbaikan bukan masalahnya.

Jika memang hanya lupa kata sandi, itu cukup mudah untuk diatasi. Mengembalikan setelan pabrik juga bisa Anda coba terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan untuk flashing. Karena ini metodenya lebih cepat.

Seandainya mereset data pabrik memang tidak membantu, Anda tetap harus bisa memilih untuk kelangkah selanjutnya. Cara flash Samsung Galaxy A51 bisa menjadi solusi saat ini.

Namun, cara ini bisa saja menghapus data pribadi Anda dari smartphone. Tapi, jangan berpikir pendek dahulu atau mementingkan data Anda. Intinya Anda bisa memulihkan device dari masalah stuck dilogo.

Kalau memang ini masalah device Anda, jangan menunggu hingga nanti. Saatnya Anda bertindak dengan cepat agar device bisa segera digunakan. Semua membutuhkan proses dan bagaimana itu akan Anda lakukan.

Cara Flash Samsung Galaxy A51 SM-A515F

1. Tutorial ini dilakukan menggunakan Tools dan dukungan Windows PC/laptop. Pastikan Anda sudah siap dengan ini.

2. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan file seperti Firmware, Odin, serta SAMSUNG USB Driver sebagai dukungan. Anda dapat mengunduh semua itu dari tautan berikut.

3. Sambil menunggu file selesai diunduh, siapkan smartphone Anda dengan daya baterai diatas 60%. Ini menjadi perhatian penting yang perlu diutamakan.

4. Ekstrak semua file termasuk firmware yang baru saja Anda unduh. Pastikan driver SAMSUNG langsung diinstal pada PC Anda.


5. Nonaktifkan dulu device sebelum memulai. Kemudian, nyalakan kembali device Anda dalam mode Odin (Downloading). Caranya, tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power lalu tahan sambil colok dengan USB kabel ke PC. Lebih baik menggunakan USB kabel asli yang Anda dapatkan dari smartphone Anda.

6. Jika dilayar sudah muncul Warning!, tekan sekali tombol Volume Atas dan masuk dalam mode Downloading.

7. Buka aplikasi Odin. Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM seperti contoh berikut.

menambahkan firmware samsung a51 binary

8. Tambahkan file binary Samsung Galaxy A51 ke setiap bidang di Odin sesuai kolom yaitu (BL, AP, CP, CSC). Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

9. Perlu diperhatikan! Jangan centang kotak tambahan pada bagian Options. Satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time serta Auto-Reboot.

10. Selanjutnya klik tombol Start, tunggu Odin memproses data hingga mengatakan 'PASS' di kotak hijau.

11. Setelah flash firmware selesai, smartphone Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan sambungan perangkat dari PC.

Selamat, Anda telah berhasil menyelesaikan langkah tentang cara flash Samsung Galaxy A51. Sekarang device Anda telah diperbarui dan menjalankan firmware yang telah Anda unduh.

Ketika Anda pertama kali melihat smartphone restart, besar kemungkinan akan cukup lama. Jadi, Anda bisa menunggu saja sampai device masuk di konfigurasi awal. Anda dapat menyelesaikan beberapa pengaturan tersebut dan login ke akun Anda.

Itulah tutorial kami yang membahas mengenai cara flash Samsung Galaxy A51 sebagai salah satu tindakan perbaikan perangkat lunak.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy A51 SM-A515F"