hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Realme 3 (RMX1821)

Anda mungkin tidak mengira bahwa smartphone Anda akan mendapatkan masalah. Jangan biarkan smartphone Realme Anda harus mengalami hal demikian dan berangsur lama tanpa adanya tindakan perbaikan.

Cara Flash Realme 3 (RMX1821)

Cara flash Realme 3 (RMX1821) dapat menjadi solusi perbaikan software dan pembaruan firmware dari rilis terbaru. Ini juga bisa Anda jadikan pilihan yang tepat untuk mangatasi bootloop, crash dan mungkin aplikasi telah terhenti.

Upayakan untuk segera memulihkanya agar Anda dapat melihatnya kembali normal dan bisa digunakan. Semua orang tidak menginginkan smartphone yang mereka miliki harus stuck dilogo atau bahkan ngehang.

Jika Anda ketahui, Realme 3 adalah smartphone luncuran terbaru yang berbekal spesifikasi cukup tangguh dan dapat diandalkan. Dari sektor dapur pacunya saja, ia dibekali prosesor Octa core dari Mediatek MT6771 Helio P60. Prosesor tersebut telah dipadu dengan RAM 3/4 GB dan ditambah ROM internal berkapasitas 32/64GB.

Selain itu, ia juga disuguhi dengan kamera bagian depan sebagai kamera untuk berfoto selfie yang menawarkan kapasitas sebesar 13 Megapiksel. Sedangkan kamera pada bagian belakangnya, smartphone ini telah dilengkapi sepasang dual kamera sebesar 13 Megapiksel dan 2 Megapiksel.

Ditambah lagi, ia juga termasuk smartphone canggih karena sudah mendukung kartu SIM dua serta jaringan 4G LTE. Dengan ini, koneksi data internet yang akan digunakan bisa mengakses lebih cepat tanpa gangguan. Sekarang Anda sudah mengetahui tentang beberapa diantaranya spesifikasi dari smartphone ini.

Memflash Realme 3 Anda sangat disarankan sebagai solusi yang tepat. Bukan hanya untuk sekali saja Anda dapat melakukannya. Namun, tidak hanya dengan cara itu saja smartphone Anda bisa diperbaiki. Jika diperlukan, Anda masih bisa menggunakan metode yang lain yang sekiranya itu tidak berdampak buruk bagi perangkat Anda tersebut.

Mengembalikan setelan pabrikan pada smartphone Realme 3 Anda sangat dianjurkan untuk tahapan awal. Sebelum Anda melangkah lebih jauh dari rencana menginstal firmware, mungkin reset pabrik juga dapat membantu menyelesaikan masalah dari perangkat Anda.

Apalagi jika masalah tersebut adalah karena bootloop. Seandainya mereset data pbarik tidak memperbaiki, Anda masih bisa ketahap flash untuk perbaikan system dan melakukan update.

Berikut Cara Flash Realme 3 (RMX1821)

Pertama, Anda harus mengisi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai di atas 40%. Nonaktifkan juga perangkat Anda jika daya baterai sudah terisi secara maksimal.

Kedua, download firmware untuk perangkat Realme 3 Anda dan pilihlah versi rilis terbaru.

Ketiga, simpan firmware tersebut ke dokumen root di memori SD card Anda atau memori internal juga bisa. Pastikan ruang memori Anda benar-benar mencukupi. Pasang memori SD card Anda pada smartphone.

Keempat, tekan tombol Power dan tombol Volume Turun dismartphone Realme 3 Anda lalu tahan hingga memasuki mode pilihan bahasa. Gunakan tombol Volume Turun atau Volume Naik untuk navigasi dan tombol Power untuk eksekusi.

Kelima, Anda pilih saja bahasa English supaya perangkat memasuki mode recovery.

Keenam, di bawah Mode recovery, pilih saja Instal from storage device.

Ketujuh, Selanjutnya Anda cari firmware yang diperbarui.

Kedelapan, Pilih firmware yang Anda simpan tersebut untuk mulai menginstal.

Kesembilan, jika ada pesan konfirmasi yang muncul di layar Anda, cukup tekan Yes untuk melanjutkan.

Kesepuluh, smartphone Anda akan langsung reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

Kesebelas, proses pembaruan (update) ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu hingga sukses.

Kedua belas, Anda dapat memilih Reboot setelah proses sudah menunjukkan sukses.

Anda sudah berhasil melakukan update pada smartphone Anda dan itu masih belum cukup. Ketika Anda sudah selesai menginstal firmware, smartphone Anda masih memerlukan konfigurasi ditahap awal.

Jangan bingung dengan beberapa setelan yang muncul dan pastikan Anda bisa. Gunakan layanan data internet atau WiFi untuk mengkonfigurasi akun email Anda.

Pastikan Anda tidak lupa dengan akun email yang pernah dicantumkan sebelumnya pada smartphone Anda tersebut.

Demikian tutorial dari saya yang dapat saya uraikan untuk memflash Realme 3 sebagai tujuan perbaikan perangkat lunak. Mudah-mudahan itu dapat menjadi rekomendasi kepada semua pengguna smartphone Realme 3 dalam hal apapun.

Post a Comment