hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y/DS

Cara Flash Samsung Galaxy J5 Prime (SM-G570Y/DS) untuk perbaikan software, mengatasi bootloop (Stuck On Logo), lupa password (Pattern Unlock), aplikasi telah terhenti. Seandainya smartphone Anda memang stuck dilogo, menginstal firmware resmi dapat menjadi solusi terbaik. 

Jangan ragu bahwa cara ini tidak dapat Anda lakukan sendiri. Dengan ketelitian, Anda pasti bisa memulainya dengan sangat baik.

Saya akan membantu Anda dengan tahapan sederhana melalui cara flash Samsung Galaxy J5 Prime sesuai dengan prosedur yang disarankan. Ini dapat Anda terapkan untuk mengatasi apa saja yang terjadi pada smartphone Anda. 

Cara Flash Samsung Galaxy J5 Prime

Selain dari stuck dilogo, Anda juga dapat memulai ulang system perangkat Samsung Anda seperti baru lagi. Kalau Anda tidak mau repot, saya juga memiliki saran untuk Anda dan mungkin bisa menjadi rekomendasi. 

Mengembalikan pengaturan pabrik bisa saja Anda lakukan untuk mengetahui hasilnya. Seandainya itu membantu, Anda bisa menunda niat Anda untuk mengunduh beberapa file untuk keperluan flashing.

Mereset data pabrik kebanyakan dilakukan untuk mengatasi masalah kecil seperti hang, aplikasi telah terhenti dan masih banyak lagi. Namun, bukan berarti Anda tidak harus mempercayainya ketika belum melihat caranya.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime

Sangat berbeda kalau tujuan Anda ingin melakukan pembaruan firmware dengan cara flash Samsung Galaxy J5 Prime tersebut. Ini jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan mereset perangkat Anda.

Langkahnya memang tidak sama dan juga beberapa dukungannya. Saatnya Anda belajar tentang perbaikan perangkat lunak untuk smartphone terbaru Anda melalui panduan ini. Semua masalah dari smartphone Anda tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Intinya, Anda sudah membuat cadangan atas data penting Anda. Panduan ini akan membantu Anda melakukan update device. Semua data akan hilang dalam proses ini. 

Sekali lagi, pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini. Jika itu tidak dapat dilakukan, siapkan saja beberapa file berikut sebagai dukungan untuk flash Samsung Galaxy J5 Prime menggunakan Odin. 

Menginstal firmware sudah seharusnya Anda mulai sekarang juga seandainya memang inilah solusi terbaiknya.

Bahan persiapan:
Cara Flash Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y/DS

1. Isi daya smartphone Samsung Anda hingga tingkat baterai di atas 70%.

2. Ekstrak file firmware yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 5 file didalam folder.

3. Pastikan driver SAMSUNG sudah diinstal pada komputer Anda.

4. Nonaktifkan smartphone Anda lalu nyalakan kembali dalam Mode Odin, caranya dengan cukup tekan tombol Volume Bawah, Home dan Power. Tekan saja ketiganya lalu tahan hingga memasuki pesan 'Warning' dilayar device Anda.

Mode Odin

5. Tekan lagi Volume Atas untuk masuk ke mode Odin atau mode downloading, sambungkan perangkat Anda ke PC, lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dari pembelian smartphone Anda.

6. Buka saja aplikasi Odin. Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru dan muncul dengan nomor Port COM.

Menambahkan firmware samsung j5 prime

7. Anda bisa menambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom yakni BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda pada perangkat.

8. Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

9. Selanjutnya, klik tombol Start, tunggu Odin untuk mengatakan 'PASS' didalam kotak hijau.

10. Setelah flash sudah selesai, smartphone Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi USB kabel dari perangkat Anda.

Anda juga dapat menyimak langkah ini melalui tutorial video berikut.


Melalui tahapan sederhana yang sudah saya jelaskan, Anda sudah berhasil memahami tips saya tentang cara flash Samsung Galaxy J5 Prime atau pembaruan firmware resmi. Silahkan masukkan akun email Anda kalau sudah melakukan konfigurasi. Biasanya akan diminta akun kalau itu memang tersinkronisasi pada perangkat Anda.

Seandainya perangkat Anda tidak meminta akun, berarti aman dan Anda dapat membuat akun baru. Sesudah smartphone Anda lengkap dan mulai bisa digunakan, pastikan Anda berhati-hati dalam mengoperasikannya.

Itulah tutorial dari saya mengenai cara flash Samsung Galaxy J5 Prime untuk perbaikan software. Begitu juga dengan beberapa kendala lainnya yang terjadi pada smartphone ini.

Post a Comment