Tutorial Flash Samsung Galaxy A7 SM-A750GN

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Cara Flash Samsung Galaxy A7 SM-A750GN (2018) menjadi pembahasan saya dalam memberikan panduan tentang instal firmware. Pembaruan firmware Galaxy A7 ini dapat membantu menyelesaikan beberapa masalah. Diantaranya dapat mengatasi Bootloop (Stuck On Logo), aplikasi telah terhenti, dan ketika sistem device menemui error.


Flash Samsung Galaxy A7 SM-A750GN

Langkah ini akan menjadi tutorial dasar buat kamu ketika ingin melakukan perbaikan pada perangkat lunak. Sebagai salah satu solusi untuk smartphone kamu karena mengalami kendala, menginstal firmware resmi adalah pilihan yang tepat.

Untuk saat ini, kamu mungkin bisa menggunakan cara kamu sendiri. Mengembalikan pengaturan pabrikan melalui tahap hard reset dapat menjadi sarana juga dalam memperbaiki smartphone Samsung kamu.

Kamu hanya perlu masuk kemode pemulihan dan memilih wipe data. Dengan cara tersebut, smartphone kamu sudah dapat dimulai ulang. Ini berbeda dengan memflash Samsung Galaxy A7 yang bakal saya bahas dihalaman ini.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A7 (2018)

Mungkin mereset data pabrik adalah langkah awal yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menentukan cara yang lainnya kalau memang diperlukan. Sebagai pemilik smartphone Samsung Galaxy A7, tentunya kamu tidak akan mau melihat smartphone menemui masalah error atau bootloop. 

Entah itu ada kaitannya dengan perangkat lunak atau bukan, yang pasti kamu ingin melihatnya bisa berfungsi dengan baik. Tapi akan sulit jika masalahnya sudah kehardware atau mengenai mesin. Apa lagi jika harus melakukan pergantian komponen. 

Cara flash firmware Samsung Galaxy A7 bukan suatu sarana untuk memperbaiki itu. Ini hanya dikhususukan untuk solusi perbaikan system saja atau tentang softwarenya. Kamu hanya memerlukan tahapan ini jika memang mendapati masalah selain dari hardware.

Saatnya kamu dapat meneliti tentang apa yang dialami oleh smartphone Samsung kamu dengan memflash. Nantinya akan ketahuan apkah ada masalah hardware atau hanya software saja. Cara apa yang dapat kamu lakukan untuk memperbaikinya.

Kalau memang harus menggunakan firmware untuk diinstal,kamu bisa langsung memulainya sekarang. Jangan biarkan masalah itu terus membuat perangkat seperti tidak dapat digunakan.

Melalui panduan cara flash Samsung Galaxy A7 (2018) ini, kemungkinan dapat membantu kamu menyelesaikan semua masalah yang terjadi diperangkat kamu. Tutorial ini adalah tahap yang sudah sesuai prosedur dan kamu tidak harus ragu mengenai hasilnya. Pastikan kamu bisa teliti tentang langkah ini dengan baik.

Sebelumnya, pastikan kamu sudah memiliki peralatan yang diperlukan untuk flashing.

Stock Firmware Galaxy A7 SM-A750GN

Cara Flash Samsung Galaxy A7 SM-A750GN (2018)

1. Isi daya smartphone Samsung kamu hingga tingkat baterai di atas 50 persen.

2. Nonaktifkan dahulu smartphone dengan menekan tombol Power hingga benar-benar off.

3. Sekarang, ekstrak file dukungan beserta firmware yang baru saja kamu download. Kamu akan mendapatkan lima file dari folder firmware tersebut. Silahkan mulai instal Driver SAMSUNG pada komputer kamu. Lewati langkah ini jika memang sudah pernah instal sebelumnya.

4. Buka saja aplikasi Odin.

5. Nyalakan kembali smartphone dengan menekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas dan Power, lalu tahan sambil sambungkan kekomputer dengan kabel USB. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang kamu dapatkan dengan ponsel. Setelah dalam mode Warning, tekan sekali tombol Volume Atas hingga masuk di Mode Download. Contohnya seperti gambar berikut.

Samsung Odin Mode

6. Setelah itu kamu bisa melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM.

7. Selanjutnya, tambahkan saja setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama bidangnya. Yaitu BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika kamu ingin melakukan flash bersih. Atau gunakan file HOME CSC jika kamu ingin memflash dengan tetap menyimpan aplikasi dan data kamu diperangkat.

Menambahkan File Binary Samsung A750GN

8. Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

9. Klik tombol Start, tunggu Odin mengatakan 'PASS' di kotak hijau. Setelah flash selesai, smartphone Galaxy A7 akan reboot, dan kamu dapat memutuskan koneksi perangkat dari komputer.

10. Done.

Langkah sederhana diatas mengenai cara flash firmware Galaxy A7 2018 jika sudah kamu lakukan dengan baik maka akan membuat smartphone menjadi seperti baru. Firmware yang baru kamu instal tadi akan menggantikan firmware system sebelumnya yang telah usang.

Kamu sudah dapat melakukan konfigurasi seandainya smartphone sudah selesai loading. Sekarang kamu tinggal menyiapkan email sebelumnya yang sudah digunakan pada smartphone tersebut.

Gunakan data WiFi untuk mendapatkan akses internet cepat. Sehingga kamu bisa lebih mudah mengakses menu login akun.

Demikian tutorial cara flash Samsung Galaxy A7 SM-A750GN yang bisa saya share buat kamu semua. Semoga bisa membantu memperbaiki device kamu dari masalah bootloop dan lainnya.

Load comments

0 Comments