hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash OPPO Reno 10x Zoom (CPH1919)

Cara Flash OPPO Reno 10x Zoom (CPH1919) untuk perbaikan software dan update firmware. Ini dapat dijadikan solusi untuk mengatasi bootloop dan mungkin hang. Kami akan coba memberikan ulasan flash ini dan tentunya tanpa harus menggunakan PC.

Cara Flash OPPO Reno 10x Zoom (CPH1919)

Langkah ini lebih sederhana dan tidak rumit karena Anda hanya perlu memiliki file OTA dan melakukan flash melalui menu recovery. Sangat menjadi suatu langkah penting dimana ini akan menjadi solusi tepat dalam memulai ulang smartphone terbaru Anda tersebut.

Kalau seandainya Anda ingin memperbaiki kesalahan yang bisa saja terjadi seperti crash, ini bukan menjadi suatu hal yang sulit karena dengan flash maka semua akan dipulihkan. Sebagai smartphone kesayangan, pastinya Anda juga tidak menginginkan bahwa masalah akan muncul. 

Jangan biarkan smartphone OPPO Reno 10x Zoom Anda harus mengalami hal yang demikian. Seandainya terjadinya tidak Anda ketahui, maka terpaksa harus segera dilakukan sebuah perbaikan secara cepat. 

Jika ingin segera melihat smartphone Anda sendiri normal, Anda tidak perlu menunda lebih jauh sampai akhirnya hanya akan mentok dilogo saja tanpa ada perubahan. Panduan memflash ini bukan untuk unlock password di OPPO Reno 10x Zoom. 

Sebagai solusi dalam mengatasi masalah lupa pola dan password, Anda bisa memulai tahapan flash dengan menggunakan DownloadTool. Mengenai bahanya sebagai keperluan tersebut, itu sudah kami sajikan juga dan Anda tinggal mengunduhnya saja.

Namun, flash menggunakan Tool diperlukan akun dan Anda bisa mencari referensi lainnya karena banyak yang menyediakan jasa dalam mendapatkan akun dari Tool tersebut. Terlebih lagi, saya hanya akan memberikan file dukungannya saja untuk memudahkan Anda dalam mendapatkannya.

Tanpa menunggu lama, kami akan langsung jelaskan tentang bagaimana melakukan update atau flash OPPO Reno 10x Zoom dengan tanpa melalui PC. Ini bisa saja dijadikan solusi untuk melakukan downgrade atau upgrade jika nanti ada rilis firmware terbaru.

Selain itu, mengatasi hang atau juga sering ngelag juga bisa dilakukan dengan cara ini. Seandainya Anda tidak ingin melakukan hard reset maka ini juga bukan suatu pilihan yang salah bagi Anda sendiri. Karena yang paling penting, Anda dapat menentukan suatu langkah yang benar untuk dapat memperbaiki smartphone Anda tersebut.

Pertama siapkan bahan berikut:

Cara Flash OPPO Reno 10x Zoom (CPH1919)

Langkah pertama, Anda harus menyiapkan smartphone dengan daya baterai sekitar 60 persen.

Langkah kedua, ekstrak saja file Firmware OPPO Reno 10x Zoom update Recovery yang Anda unduh tadi dengan menggunakan Rar.

Langkah ketiga, untuk memori microSD silahkan diformat dan kalau ruang penyimpanannya masih cukup banyak maka tidak perlu.

Langkah keempat, sekarang Anda pindahkan file hasil ekstrak tadi yakni CPH1919EX_11_OTA_1340_all_A0kRBREmGwZN.ozip kedalam microSD dan jangan Anda tempatkan didalam folder.

Langkah kelima, Anda bisa buat smartphone off dahulu dengan cara menekan Power lalu geser kebawah untuk mematikan.

Langkah keenam, sekarang Anda nayalakan kembali dengan cara menekan Volume Bawah dan Power lalu tahan kedua tombol sampai smartphone menampilkan pilihan bahasa.

Langkah ketujuh, pada bagian ini Anda dapat memanfaatkan Volume Bawah atau Volume Atas sebagai navigasi dan Power untuk memilih.

Langkah kedelapan, Anda bisa mulai memilih bahasa English.

Langkah kesembilan, smartphone akan berada pada menu ColorOS recovery.

Langkah kesepuluh, Anda bisa memilih Install from storage device untuk mulai flashing firmware pada smartphone.

Langkah kesebelas, selanjutnya Anda pilih from SD dan temukan file yang didalamnya lalu konfirmasi Ok.

Langkah kedua belas, karena proses update telah dimulai maka Anda perlu menunggu hingga success.

Langkah ketiga belas, Anda bisa konfirmasi back dan pilih reboot.

Anda akan melihat bahwa smartphone sedang restart dan mungkin memerlukan waktu untuk memulai memuat aplikasi baru. Semua langkah sudah Anda selesaikan dengan baik dan Anda bisa menggunakan smartphone seperti halnya baru lagi.

Jangan lupa juga bahwa, Anda memerlukan akun email yang sebelumnya sudah aktif dismartphone tersebut. Pastikan Anda tidak lupa dengan akun email yang pernah Anda gunakan.

Post a Comment