Cara Hard Reset OPPO Reno 10x Zoom (CPH1919)

Cara hard reset Oppo Reno 10x Zoom CPH1919 sebagai tahap untuk wipe data dan mengembalikan setelan pabrik.

Cara hard reset Oppo Reno 10x Zoom CPH1919 sebagai tahap untuk wipe data dan mengembalikan setelan pabrik. Meskipun sebelumnya sudah dijelaskan tentang cara flash firmware, postingan ini akan melengkapi tutorial tersebut sehingga akan memudahkan Anda dalam menemukan solusi tambahan.

Mana yang bisa Anda jadikan pilihan tentang cara memulihkan smartphone Anda sendiri. Hal yang harus tidak dilupakan sebagai pengguna adalah mengetahui tips penting untuk dijadikan sebuah solusi saat sesuatu hal terjadi dengan perangkat Anda.

Kalau Anda merasa bahwa smartphone OPPO Reno 10x Zoom sudah mulai menempati kinerja yang kurang responsif, perlunya tindakan yang dapat mengatasi itu. Terkadang tidak cukup dengan hanya meng-uninstall aplikasi atau menghapus beberapa data didalamnya.

Begitu juga dengan memori yang hampir penuh dan ini sudah ditandainya dengan adanya notifikasi dilayar. Meski smartphone Anda mengusung spesifikasi yang sangat bagus, hal tidak terduga bisa saja terjadi dan Anda tidak sempat mengetahuinya. 

Seandainya tidak ditemukan penyelesaian saat Anda sudah membersihkan beberapa cache dimemori tersebut, Anda dapat memilih untuk segera melakukan formating data. Lebih cepat akan lebih baik sehingga smartphone OPPO Reno 10x Zoom Anda akan disetel ulang pada setelan pabrikan. 

Walau cara itu terbilang pilihan yang tepat saat ini, usahakan untuk tidak lupa bahwa Anda juga perlu membuat cadangan dengan menyalin data penting Anda supaya tidak akan terhapus. Cara mereset pabrik Oppo Reno 10x Zoom sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara dan Anda akan menemukan cara paling mudah melalui ulasan ini. 

Seandainya masalah Anda adalah lain karena lupa password, itu bisa Anda hapus dengan memulai langkah flash menggunakan Tool dan dukungan PC.

Simak juga: Cara Flash OPPO Reno 10x Zoom CPH1919 Mengatasi Bootloop

Sedangkan postingan ini akan menjelaskan kepada Anda tentang menyelesaikan masalah kecil saja. Itu akan membantu Anda saat diperlukan karena tidak memerlukan Tool untuk melakukannya. Terkecuali memang diharuskan untuk tetap menempatkan firmware sebagai persiapan dan itu tidak ada salahnya.

Seandainya Anda memang ingin mengunduh bahan untuk persiapan flash OPPO Reno 10x Zoom, itu sudah saya sediakan secara lengkap dan itu adalah ROM original. Anda bisa menjadikannya sebagai langkah lanjutan kalau itu merupakan tujuan Anda. 

Sekarang yang paling penting adalah dengan mencoba melakukan wiping data dan Anda bisa langsung menuju pada panduan saya.

Cara Hard Reset OPPO Reno 10x Zoom (CPH1919)

Pertama, perhatikan bahwa daya baterai smartphone Oppo Anda tidak boleh kosong atau terisi daya sekitar 50%.

Kedua, matikan dulu smartphone Anda dengan cara menekan Power kemudian geser tombol kebawah untuk mulai membuatnya benar-benar off.

Ketiga, setalah itu Anda bisa menyalakannya kembali dengan cara menekan tombol Volume Turun dan Power lalu tahan keduanya sampai logo Oppo muncul dan memasuki menu pilihan bahasa.

Keempat, pada bagian ini Anda bisa mengetuk untuk memilih bahasa English untuk melanjutkan.

Kelima, selanjutnya smartphone akan memasuki menu ColorOS recovery dengan beberapa perintah yang ada.

Keenam, Anda bisa langsung mengetuk pilihan Wipe data dari menu yang tersedia dilayar Anda.

Ketujuh, masukan kata sandi Anda seperti pola atau password. Jika tidak menggunakannya, dilayar akan ada pilihan untuk verifikasi kode lalu ketikan saja dikolom yang disediakan.

Kedelapan, kemudian Anda pilih Format data dan konfirmasi Ok.

Kesembilan, silahkan tunggu karena proses wiping akan berlangsung beberapa menit dan tergantung dari banyaknya data yang akan dihapus dari perangkat Anda.

Kesepuluh, saat notifikasi Wiped success muncul dilayar, ketuk Ok lalu Reboot smartphone Anda.

Setelah Anda menyelesaikan semua langkah diatas, maka Anda bisa bersabar sejenak dan membiarkan smartphone mengoptimalkan aplikasi. Saat sudah muncul pilihan bahasa maka Anda dapat menentukan sendiri mengenai itu dan mulai menggunakan smartphone Anda tersebut.

Itulah mengenai langkah untuk mereset pabrikan OPPO Reno 10x Zoom dan jadikanlah itu sebagai solusi kapan saja jika Anda mau. Setelah smartphone Anda sudah kembali normal, buat ia agar selalu jauh dari kepenuhan data aplikasi.

Post a Comment