Cara Flash Oppo Neo 7 (A6103)

Cara Flash Oppo Neo 7 (A6103) menggunakan flashtool untuk mengatasi bootloop, lupa password, error

Pada bagian ini, Anda akan menemukan tutorial tentang cara flash Oppo Neo 7 (A6103) menggunakan flashtool. Hal ini dapat membantu Anda mengatasi masalah yang muncul seperti bootloop dan tidak dapat diatasi dengan cara melakukan hard reset melalui mode recovery.

Cara Flash Oppo Neo 7 (A6103)

Meskipun mereset data pabrik Oppo Neo 7 (A6103) dapat Anda coba, jika tidak ada hasil maka Anda bisa menggunakan tahap lainnya yang sekiranya itu adalah tahap yang tepat. Maka dari itu, Anda perlu memahami langkah lebih lanjut untuk memahami itu, sehingga smartphone Anda dapat dipulihkan seperti awal lagi.

Terkecuali jika masalahnya adalah ringan seperti halnya yang sering terjadi pada kebanyakan. Apakah karena lupa pola atau password sehingga ini mudah untuk ditangani. Kalau itu yamg memang ingin Anda selesaikan, setidaknya Anda juga mengetahui caranya.

Smartphone Oppo Neo 7 (A6103) memang memiliki spesifikasi yang bisa membuat Anda nyaman untuk tidak meninggalkannya. Namun, ia juga memiliki tingkat kekurangan yang perlu Anda sadari. Meski pun tidak secara menyeluruh maka pastinya itu memang ada.

Sekarang waktunya Anda belajar lebih jauh dari tidak hanya menggunakannya saja. Melakukan flash Oppo Neo 7 bisa saja mempermudah Anda dalam menjaga ketahanan kinerja atas smartphone tersebut.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo Neo 7 A6103

Semua tips bisa Anda coba untuk menjauhkan smartphone Anda dari permasalahan serius seperti halnya bootloop, hang atau crash. Terkecuali sudah masuk pada tingkat hardware dimana smartphone tidak menunjukkan masalah software. Pada umumnya, yang paling mudah untuk dipulihkan adalah tentang kinerja yang lemot.

Masalah ini dapat disebabkan oleh memori yang hampir penuh atau aplikasi yang memiliki kinerja lambat. Seperti yang pernah kami dapati sebelumnya bahwa smartphone Oppo Neo 7 secara otomatis masuk recovery sendiri dan terjadi berulang setiap kali ia dinyalakan.

Menyelesaikan masalah itu ternyata bisa dilakukan dengan cara hard reset dan itu sudah kami buktikan. Begitu juga ketika Anda sudah mencobanya dan yang terjadi adalah berbeda, maka tahapan flash Oppo Neo 7 ini bisa menjadi cara pilihan tepat untuk Anda. Langkah ini hanya memakan waktu beberapa menit saja dan smartphone Anda sudah berhasil diperbaiki.

Sebelum memulai, siapkan dulu bahan berikut:

Cara Flash Oppo Neo 7 (A6103)

1.Semua file dalam format zip yang sudah Anda unduh silahkan diekstrak dikomputer anda.

2.Siapkan juga smartphone dengan daya baterai minimal 80 persen.

3.Matikan smartphone Oppo Neo 7 Anda dan kalau bisa, lepas SIM begitu juga dengan memori micro SD yang terpasang didalamnya.

4.Sekarang, mulailah terlebih dahulu dengan install semua USB Driver yang berada pada folder MTK Driver.

5.Jika USB Driver sudah berhasil dinstal, selanjutnya buka aplikasi Flashtool.

6.Pada bagian kanan Flashtool, klik tombol Scatter Loading dan temukan file (MT6582 Android scatter) lalu konfirmasi open untuk menambahkannya ke Tool.

menambahkan file scatter oppo neo 7

7.Sekarang, Anda bisa menghubungkan dulu USB kabel dengan Komputer/laptop Anda.

8.Setelah itu, Anda bisa klik tombol Download pada Flashtool.

9.Dari smartphone Oppo Neo 7 Anda off, maka sambungkan saja dengan USB kabel tadi.

10.Tanpa menunggu lama maka Flashtool akan segera memproses download file ke perangkat dan proses ini akan memakan waktu beberapa menit.

flash oppo neo 7 sukses

11.Silahkan tunggu sampai menujukkan 100% dan muncul Download Ok. Ini berarti Anda sudah berhasil memflash smartphone Anda.

12.Kemudian, Anda bisa melepas langsung USB kabel dan mulai menyalakan smartphone Anda dengan menekan tombol daya atau power.

Jika semua tahapan sudah terselesaikan, selanjutnya tinggal menunggu smartphone loading setelah Anda nyalakan. Selain itu, beberapa tahap yang selanjutnya bisa Anda lakukan adalah menyelesaikan pengaturan.

Setelah itu Anda bisa mulai menggunakan smartphone Anda dan coba untuk mengisi akun baru. Kalau Anda memiliki akun yang pernah aktif dan ingin Anda gunakan lagi maka Anda tinggal login saja.

Anda juga bisa membuat akun baru jika itu yang Anda inginkan kalau Anda memang lupa dengan akun lama. Karena dengan itu, Anda dapat mengunduh beberapa aplikasi tambahan yang Anda perlukan.

Post a Comment