Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Oppo Neo 7 (A6103)

Cara hard reset Oppo Neo 7 (A6103). Sebagai mana Anda ketahui bahwa, memulihkan setelan pabrik pada perangkat Oppo Anda akan lebih baik

Dipostingan ini, Anda akan menemukan tips tentang cara hard reset Oppo Neo 7 (A6103). Sebagai mana Anda ketahui bahwa, memulihkan setelan pabrik pada perangkat Oppo Anda akan lebih baik dari pada membiarkannya tetap bermasalah. 

Cara Hard Reset Oppo Neo 7 (A6103)

Apalagi itu hanya sebuah masalah kecil dan sangat mudah untuk diperbaiki dengan tahapan ini. Salah satunya hanya karena lupa pola Oppo Neo 7 (A6103) sehingga membuat Anda cukup menaruhnya dimeja tanpa mencari cara untuk memulihkannya. 

Seperti yang baru saja dialami oleh pelanggan saya karena masalahnya memang karena lupa pola atau password layar. Hal itu membuatnya merasa bahwa smartphonenya sudah tidak dapat dipakai. Entah orangya karena tidak tahu cara mengatasinya atau memang sudah bosan dengan smartphone sendiri. 

Sebagai pengguna tentu Anda tidak harus berpikiran yang salah terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan yang dapat membantu. Karena sangat sayang jika kita sebagai pemilik smartphone tidak mengetahui tentang hard reset. 

Memang sangat sulit dibayangkan caranya seperti apa dan ketika Anda sudah mengetahuinya maka ini dapat menjadi tantangan untuk Anda. Menjaga smartphone Anda dengan pengetahuan tersebut dan mengantisipasi jika terjadinya hal lain adalah upaya terbaik.

Simak juga : Cara Flash Oppo Neo 7 A6103

Bisa saja smartphone Anda bootloop oleh akibat masalah kecil yakni setelah install aplikasi game. Aplikasi lain pun bisa menimbulkan masalah jika ketika install, memori internal tidak memiliki ruang banyak. Smartphone bisa saja ngelag dan mentok dilogo.

Biasanya bisa terjadi setelah smartphone direstart. Ada juga yang langsung masuk pada menu recovery dengan tampilan beberapa bahasa. Inilah yang akan saya jelaskan bahwa menu tersebut merupakan perintah untuk dapat memilih masuk direcovery pada smartphone Anda.

Namun, kebanyakan yang dialami pengguna adalah karena lupa kunci layar yang ia setel sebelumnya dan mungkin sudah lama tidak merubahnya. Terkadang memang harus terjadi secara tidak sengaja dan sebagai pemilik smartphone maka Anda bisa dengan cepat menyelesaikannya.

Cara Hard Reset Oppo Neo 7 (A6103)

1.Jangan biarkan baterai kosong dan usahakan terisi minimal 50 persen

2.Silahkan lepas Sim Card dan memori microSD dari smartphone

3.Buatlah off smartphone Anda jika dalam posisi menyala

4.Kemudian, dari posisi off maka Anda bisa mulai menekan tombol Volume (-) dan Power secara bersamaan untuk menyalakan smartphone

5.Tidak lama Anda menekan kedua tombol tersebut maka smartphone akan masuk pada menu pilihan bahasa

6.Setelah itu, silahkan Anda navigasi dengan Volume (-) atau Volume (+) ke pilihan bahasa English

7.Berikutnya Anda akan melihat bahwa smartphone menampilkan menu recovery

8.Anda bisa navigasi kepilihan Wipe data and cache lalu konfirmasi ok

9.Silahkan tunggu sejenak sementara smartphone memulai format data

10.Jika sudah muncul Wiped succsessfuly maka konfirmasi ok lagi

11.Tahap terakhir Anda dapat memilih Reboot

Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak video yang sudah saya sematkan berikut dan ini akan membantu Anda memahami semua tahapan diatas.

Sesudah Anda menyelesaikan semua tahapan diatas, maka smartphone mungkin restart cukup lama. Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah membuat smartphone dapat terhubung internet. Selain itu, Anda perlu juga login dengan akun gmail dan mulai untuk mengoperasikan smartphone.

Post a Comment