Firmware Samsung Galaxy J1 Mini Prime SM-J106B Terbaru

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Kali ini saya bakal sharing tentang pembaruan fimware Samsung Galaxy J1 Mini Prime SM-J106B lengkap untuk tahapan flashing atau perbaikan sistem yang error. Ini dapat membantu mengatasi bootloop, perangkat terkunci.

Sebagaimana firmware ini adalah file yang harus dipersiapkannya terlebih dahulu sebelum kamu memulai tahap flashing. Karena tanpa ada bahannya dulu yaitu firmware, flashing tidak akan bisa kamu lakukan.


Firmware Samsung Galaxy J1 Mini Prime SM-J106B Terbaru

Selain itu, kamu juga harus memiliki Odin dan Samsung USB Driver sebagai pendukung untuk pekerjaan ini. Karena untuk memflash perangkat Samsung, biasanya kita hanya cukup mengandalkan peralatan gratisan.

Namun bagi yang memiliki alat software lain, tentu akan berbeda cara mengerjakannya. Meskipun flashing itu sama saja bahwa tujuannya adalah memprogram ulang sistem perangkat, tapi kalau peralatan yang digunakan bukan Odin, tentu prosesnya juga berbeda.

Mengatasi smartphone ketika bootloop memang lebih mudahnya adalah dengan langkah flashing. Ini sangat banyak dilakukan oleh beberapa pengguna smartphone ini dan mungkin sekarang adalah kamu yang ingin memperbarui software diperangkat Samsung kamu.

Sebelumnya juga sudah diterangkan mengenai tips untuk hard reset. Ketika kamu sendiri tidak menginginkan sesuatu hal yang ribet, kamu bisa memilih untuk menyimak tips tersebut sebagai cara yang dapat kamu jadikan pertolongan pertama. Cara yang termudah dan hanya memerlukan kombinasi tombol saja.

Saya yakin, diantara kamu pasti ada yang merasa bisa memulihkan smartphone dengan tips tersebut. Terlebih lagi bagi yang hanya ingin mengatasi lupa pola atau password yang membuat perangkat terkunci. Kecuali kamu sudah siap dengan firmware Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini dengan mengunduhnya.

Terkadang masalah bootloop ini menjadi masalah yang seolah sulit untuk diperbaiki. Itu terjadi karena memang ada beberapa penyebabnya. Sekarang kamu bisa menemukan solusi yang tepat untuk smartphone kamu sendiri.

Jika memang masalah lain dan diperlukan flashing firmware sebagai solusi, kamu sudah menemukan tempat untuk mendapatkan file flashing yang dimaksud. Ada tiga bahan yang tentu adalah untuk tahapan tersebut.

Silahkan kamu download firmware Samsung Galaxy J1 Mini Prime SM-J106B dan mulai untuk mengerjakan apa yang perlu dilakukan demi memulihkan smartphone kamu dari masalah software. Mengenai file ini kamu akan mendapatkan empat atau lima file. Diantaranya sebagai berikut:

AP_J106BDSS0ARF1.tar.md5: File System dan Recovery
BL_J106BDSS0ARF1.tar.md5: Bootloader File
CP_J106BDSS0ARF1.tar.md5: Modem
CSC_J106BDSS0ARF1.tar.md5: Country | Region | Operator
HOME_CSC_J106BDSS0ARF1.tar.md5: Country | Region | Operator

Firmware Stock ROM Samsung Galaxy J1 Mini Prime (SM-J106B/DS)
AP Version (New) J106BDSS0ARF1
Release Date 02-07-2018
OS Android 6.0.1
Binary 0
CSC XID
File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 1,17 GB
Full File
AP Version J106BDSS0ARC1
Release Date 22-03-2018
OS Android 6.0.1
Binary 0
CSC XID
File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 1,17 GB
Full File
AP Version J106BDSU0AQK1
Release Date 24-11-2017
OS Android 6.0.1
Binary 0
CSC XID
File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 1,17 GB
Full File
AP Version J106BDSU0AQF1
Release Date 20-06-2017
OS Android 6.0.1
Binary 0
CSC XID
File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 1,17 GB
Full File
AP Version J106BDSU0APL2
Release Date 29-12-2016
OS Android 6.0.1
Binary 0
CSC XID
File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 1,17 GB
Full File
AP Version J106BDSU0APJ3
Release Date 14-10-2016
OS Android 6.0.1
Binary 0
CSC XID
File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 1,17 GB
Full File
Tools Driver
Odin SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones
File DOWNLOAD
Setelah kamu memiliki semua firmware ini, kamu bisa menggunakan winrar untuk membuka file itu sehingga tahap flashing bisa kamu mulai secepatnya.

Mengenai pengertian tentang flashing, tentunya saya juga akan mengulasnya. Ini akan mempermudah kamu dalam memahami jika sebelumnya memang tidak pernah tahu langkahnya. Apa lagi kamu merupakan baru kali ini ingin memflash firmware.

BACA: Cara Flash Samsung Galaxy J1 Mini Prime SM-J106B

Catatan:

- Flash dengan tujuan untuk menginstall firmware Samsung Galaxy J1 Mini Prime pada smartphone adalah langkah serius yang harus kamu perhatikan.

- Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan kamu sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Demikianlah sharing saya tentang pembaruan firmware Samsung Galaxy J1 Mini Prime dan mudah-mudahan itu dapat menjadi rekomendasi terbaik buat kamu. Usahakan setelah smartphone kamu sudah diflashing, hindari kesalahan yang dapat memunculkan masalah dengan cara penggunaan yang baik.

Load comments

0 Comments