hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Firmware Asus ZenFone 5 X00QD (ZE620KL)

Firmware terbaru Asus ZenFone 5 X00QD yang bisa Anda download secara gratis sebagai dukungan upgrade perangkat lunak, solusi bootloop, lupa password. Saya akan coba referensikan beberapa diantaranya dan Anda yang dapat menentukan sendiri tentang file mana yang akan Anda jadikan bahan update.

Firmware Asus ZenFone 5 X00QD (ZE620KL)

Terutama yang ingin berencana melakukan perbaikan dengan cara flashing karena smartphone sedang dilanda mentok dilogo. Inilah yang harus Anda persiapkan secepatnya jika Anda sendiri ingin melihat smartphone dapat hidup normal lagi.

Membahas mengenai spesifikasi atas kelebihan dari smartphone ini tentunya tidak banyak terlewatkan. Sepertinya smartphone ini juga menyandang fitur-fitur yang selalu mengerti akan keinginan para penggunanya. Tentunya Anda sendiri juga tidak ingin melewatkan atas fitur terbaru yang terdapat pada firmware yang telah dirilis.

Saya ingin jelaskan bahwa melakukan update sangat baik untuk smartphone Anda sendiri dan ini sangat disarankan. Jika ternyata Anda melihat sedikit masalah pada fitur OS yang sekarang, Anda dapat melakukan perbaikan dengan firmware yang ada dan dengan tahap flashing.

Anda juga bisa melakukannya dengan update via OTA yang cara kerjanya harus mengoneksikan smartphone dengan server. Biasanya Anda harus tahu terlebih dahulu dengan mengecek kebagian pengaturan dan melihat apakah memang ada notifikasi pembaruan. 

Namun, menurut saya lebih enak dengan cara mengunduh file terlebih dahulu karena resikonya sangat sedikit.

Melakukan update OTA jika jaringan yang digunakan untuk memulai tahap tidak stabil, ini dapat menjadi fatal dan smartphone bisa hanya bergetar atau malah bootloop. Sekarang Anda bisa memilih cara aman dan dengan melakukan flashing melalui recovery menggunakan SDcarD.

Silahkan Anda tentukan sendiri dengan segera menerapkan firmware ini pada smartphone Anda supaya Anda dapat menikmati apa saja yang baru. Selain itu, ketika smartphone Anda memang bootloop, saatnya juga untuk melakukan perbaikan.

Firmware Asus ZenFone 5 X00QD (ZE620KL)

Version Number: UL-ASUS_X00QD-ASUS-16.0615.2006.131-1.1.41-user.zip
Release Date: 05-08-2020
Update Item:
- Android security patch
- Update APN list
File Size: 2GB

Version Number: UL-ASUS_X00QD-ASUS-AOSP-17.0615.2005.25-1.1.1-user.zip
Release Date: 19-06-2020
Update Item:
- Android security patch
- Changed system to vanilla Android 10
- Supported Google Play System update
File Size: 2GB

Version Number: UL-ASUS_X00QD-ASUS-16.0615.2005.130-1.1.41-user.zip
Release Date: 28-05-2020
Update Item:
- Updated Android security patch
- Fixed UI display issue
File Size: 2GB

Version Number: UL-ASUS_X00QD-ASUS-16.0615.2004.126-1.1.38-user.zip
Release Date: 21-04-2020
Update Item:
- Android security patch
- Fixed Bluetooth audio codec not switched to AAC issue
- Fixed color differences issue on the left and right sides of setting page
- Supported BWA network (WiMAX R2.1AE)
- Update APN list
File Size: 2GB

Version Number: Q-P-UL-ASUS_X00QD-ASUS-16.0615.2002.120-1.1.33-user.zip
Release Date: 06-04-2020
Update Item:
File Size: 2GB

Version Number: UL-ASUS_X00QD-ASUS-16.0615.2002.120-1.1.34-user.zip
Release Date: 05-03-2020
Update Item:
- Update security patch
File Size: 2GB

Kalau tujuan Anda memang hanya melakukan update, Anda dapat memilih firmware dengan versi paling atas. Berbeda jika tujuan Anda adalah melakukan downgrade OS dan itu harus menggunakan tingkatan versi yang rendah atau dibawahnya.

Dari rilis terbaru mengenai firmware diatas sudah dijelaskan bahwa ada penambahan peningkatan atas fix terkait masalah kartu SIM. Jika ini juga menjadi apa yang Anda alami sekarang maka saya sarankan untuk segera melakukan update.

Bagi yang belum tahu tentang cara melakukan flashing update, saya akan coba memberikan tutorial dan mungkin juga dapat membantu Anda. Karena langkah itu hanya bisa dilakukan dengan masuk recovery, tentunya Anda harus bisa meneliti tentang tahapan dari panduan saya.

Simak: Cara Flash Asus ZenFone 5 X00QD (ZE620KL)

Catatan: 

- Tahap flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada perangkat tablet adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. 

- Tindakan ini akan menghapus beberapa data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data atau membuat cadangan jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Demikian firmware untuk hari ini untuk smartphone terbaru model Asus ZenFone 5 X00QD dan semoga bisa menjadi referensi yang tepat untuk Anda. Silahkan manfaatkan dengan baik dari firmware tersebut sebagai bahan untuk smartphone yang Anda miliki sekarang.

2 comments

  1. Halo selamat malam,

    Perkenalkan saya Satrio, jadi disini saya mempunyai kasus terhadap HP saya ASUS Zenfone 5 X00QD yang tiba-tiba mati sendiri dan ketika dinyalakan kembali hanya Stuck di Logo ASUS kemudian langsung mati (berulang-ulang seperti itu). Tidak hanya itu, ketika saya coba charge, hanya gambar baterai dan lampu indikator merah menyala tidak lama kemudian mati kembali.

    Saya mencoba menekan tombol power + volume Up, ada tulisan SC Fastboot Mode tetapi HP tidak mati dan tidak bisa di apa-apain.

    Untuk solusinya saya sudah membaca tutorial WEBSITE kemungkinan dilakukan tahap flashing, akan tetapi saya tidak mengerti tahapannya. Mungkin saudara khasbi bisa membantu saya untuk membuatkan tutorial dalam menyelesaikan kasus ini yang ternyata tidak hanya saya yang mengalaminya.

    Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Dear...Satrio
    Coba simak panduan lainya dibawah firmware

    ReplyDelete