Cara Hard Reset Xiaomi Mi 8/Mi 8 Pro, dan Mi 8 Lite

Apakah Anda ingin mengetahui tentang cara hard reset Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite untuk mengembalikan setelan pabrik? Pada postingan ini saya akan coba memberikan tips mengenai tahap tersebut dan semoga ini dapat menjadi referensi Anda.


Cara Hard Reset Xiaomi Mi 8/Mi 8 Pro, dan Mi 8 Lite

Memiliki pengetahuan tentang cara memulihkan smartphone sendiri sangat dianjurkan dan siapa pun itu. Sebagai pengguna baru dari smartphone ini tentunya tidak menjadi satu masalah jika harus belajar mengenai tahap penting seperti hard reset.

Tahap tersebut akan memiliki manfaat yang sebelumnya tidak Anda ketahui dan dapat menjadi sarana yang paling mudah untuk Anda lakukan.

Seberapa besar rasa sayang Anda pada smartphone sendiri akan menjadi percuma jika Anda tidak dapat mengoptimalkan smartphone tersebut. Dimanapun Anda berada, ini dapat dijadikan solusi saat suatu hal terjadi pada smartphone Xiaomi Mi 8 milik Anda.

Memang tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan namun ini bisa Anda pilih untuk sekedar mangatasi lupa pola jika itu yang sedang Anda alami.

Meskipun smartphone Anda sangat canggih, ketika hal yang terjadi sangat membuat Anda tidak dapat menggunakan smartphone maka tidak ada pilihan lain.

Memulihkan pengaturan pabrikan biasanya dilakukan oleh beberapa orang termasuk juga pengguna smartphone lainnya selain dari model Xiaomi.

Ini bukan seperti update MIUI terbaru yang tahapannya diperlukan untuk mengunduh firmware. Namun, jika memang harus melakukan update, saya juga sudah menyajikan beberapa file yang dapat Anda pilih.

Mereset Xiaomi Mi 8 sangat tidak membutuhkan file apa lagi harus menggunakan PC untuk melakukan ini. Anda hanya memerlukan beberapa tahap saja dan itu dapat Anda temukan dari panduan saya.

Selain dari itu, jika ternyata smartphone Anda sedang kurang stabil dalam respon kinerja aplikasi, itu dapat Anda selesaikan dan sangat cepat untuk mengoptimalkannya.

Dari beberapa diantaranya seperti aplikasi ngehang, ini juga bisa Anda coba sekarang supaya smartphone Anda lebih baik lagi dari yang sekarang.

Berikut Cara Hard Reset Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite

1. Upayakan bahwa baterai tidak kosong atau isi dahulu sekitar 70 persen.

2. Jika smartphone dalam posisi menyala, silahkan sekarang Anda buat untuk off (Matikan Daya).

3. Setelah itu, Anda dapat menekan kedua tombol yakni Volume Atas dan Power secara bersamaan lalu tahan beberapa detik.

4. Kemudian, Anda akan melihat menu Mi recovery yang muncul dilayar.

Reset Mi8

5. Pada tahap ini Anda dapat menekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas sebagai navigasi.

6. Selanjutnya, Anda dapat menekan Power untuk konfirmasi.

7. Silahkan Anda tentukan pilihan pada Wipe data.

8. Berikutnya silahkan pilih Confirm.

9. Anda akan melihat proses formating data seperti menu loading.

10. Silahkan tunggu beberapa menit hingga muncul notifikasi Data wiped Successfully.

11. Kemudian pilih Back karena proses sudah selesai.

12. Tahap terakhir silahkan Anda pilih Reboot system now

Ketika semua tahap sudah Anda lakukan dengan baik dan berhasil, waktunya untuk menunggu bahwa smartphone juga akan restart untuk beberapa menit.

Setelah ini, Anda akan melihat smartphone seperti baru lagi karena sudah disetel ke pengaturan pabrikan.

Simak juga: Cara Flash Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite

Jika Anda memiliki akun email dan akun Mi yang aktif, pastikan untuk login sehingga Anda dapat menggunakan smartphone Anda tersebut secara baru.

Disisi lain, jika Anda melihat aplikasi unduhan Anda hilang seperti game atau aplikasi media sosial, Anda dapat menemukan itu di Playstore. Mungkin Anda harus mengunduh lagi untuk memiliki aplikasi yang Anda ingin tambahkan sebagai koleksi maupun kebutuhan Anda.

Load comments

0 Comments