hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Oppo F5 Pro CPH1727

Pada artikel sebelumnya sudah kami bagikan tentang bahan untuk update software dan sekarang kami akan memberikan panduan tentang cara hard reset Oppo F5 Pro CPH1727. Pada intinya, cara ini dilakukan sebagai tahap untuk mengembalikan setelan pabrik smartphone kamu apa bila sebelumnya memiliki masalah yang tidak terlalu serius.

Cara Hard Reset Oppo F5 Pro CPH1727

Seperti pada masalah lamban dalam respon kinerja karena penumpukan aplikasi atau memang sering restart-restart sendiri dikarekan aplikasi game yang cukup berat. Apakah ini yang sedang kamu alami? Sebenarnya tidak ada yang sulit untuk dilakukan jika kamu mau.

Apa lagi tujuan kamu adalah mencari solusi tentang bagaimana kamu dapat memperbaiki smartphone kamu sendiri ketika tiba-tiba lemot. Apakah kamu menginstall game yang kurang kompatible dengan sistem Android dari smartphone kamu atau memang kamu sendiri banyak menimbun aplikasi yang tidak perlu.

Mungkin tidak semua masalah yang terjadi dikarenakan dua hal itu dan mungkin bisa juga dari hal lainnya. Namun, apakah kamu akan membiarkannya saja atau kamu akan segera melakukan tindakan untuk mengatasi itu.

Sebagai tahap yang mungkin bisa kamu lakukan pertama mungkin hard reset dapat menyelesaikan itu. Tapi, untuk melakukan ini kamu harus tahu tentang beberapa tahapannya sehingga tidak ada kesalahan.

Ketika kamu sindiri sudah tahu maka kamu bisa melakukannya dengan cepat dan smartphone kamu juga cepat dipulihkan.

Simak juga: Cara Flash Oppo F5 Pro CPH1727 via SDcarD

Setelah kamu sudah memulai ulang smartphone kamu tentu upaya ini akan membantu kamu merasa lega karena smartphone kamu sudah kembali responsif.

Tidak seperti pada sebelumnya kamu menggunakan smartphone tersebut yang dinyatakan bahwa memori smartphone kamu hampir limit.

Itulah yang kebanyakan menjadi faktor utama tentang lambatnya kinerja smartphone karena kurangnya kesadaran pengguna. Ketika smartphone yang kita miliki mengalami masalah seperti ini juga membuat kita menjadi gusar dan tidak tenang.

Apa lagi itu terjadi saat kamu sedang penting-pentingnya ingin berkomunikasi. Sekarang kamu sebagai pengguna smartphone Oppo F5 Pro CPH1727 sudah harus paham betul tentang beberapa tahap penting untuk smartphone kamu sendiri.

Kami akan memberikan penjelasan tentang cara melakukan hard reset sebagai sarana terbaik kami dalam memulai ulang.

Karena kamu akan mengembalikan setelan pabrik smartphone, maka kamu harus siap bahwa kamu harus bisa membuat smartphone masuk di recovery mode.

Perhatikan juga bahwa cara ini juga akan menghapus sebagian data yang ada didalamnya, dan usahakan kamu sudah membuat cadangan.

Berikut Cara Hard Reset Oppo F5 Pro CPH1727 Silahkan Simak Dengan Baik

1. Usahakan smartphone kamu masih memiliki daya baterai sekitar 50 persen. Ini sebagai tahap awal yang perlu diperhatikan.

2. Ketika posisinya masih hidup, maka kamu matikan dulu (Turn Off).

3. Selanjutnya kamu diamkan smartphone kamu untuk beberapa detik saja.

4. Kemudian, kamu hidupkan kembali smartphone tersebut dengan tekan kedua tombol Volume Turun dan tombol Power.

5. Setelah muncul logo Oppo maka hanya lepaskan bagian tombol Power.

6. Tunggu beberapa detik maka menu ColorOS Recovery akan muncul.

7. Kamu bisa memanfaatkan tombol Volume untuk scrol atau tombol Power untuk memilih.

8. Selanjutnya kamu pilih saja English.

9. Silahkan kamu pilih bagian Wipe data.

10. Setelah itu kamu pilih Wipe data (Keep SM, Contacts and Photos), lalu tekan tombol Power.

11. Silahkan konfirmasi OK untuk melanjutkan.

12. Smartphone kamu sedang memulai Wipe please wait, dan proses ini akan berlangsung beberapa menit.

13. Silahkan konfirmasi OK jika itu sudah sukses. Selanjutnya kamu pilih Reboot, smarphone kamu akan loading lalu kamu tunggu saja.

Beberapa tahap diatas akan sangat berguna selama kamu memiliki smartphone tersebut. Apalagi kamu merupakan orang yang baru pertama kalinya membeli smartphone Oppo F5 Pro dan belum mengetahui tentang tips menarik ini.

Simak: Cara Flash Oppo F5 Pro Lupa Pola

Seandainya masalah kamu lain yakni kamu lupa dengan password smartphone kamu Oppo F5 Pro maka mungkin tidak bisa dihard reset. Kamu hanya bisa mengambil langkah flashing sebagai tahap untuk memulai ulang smartphone kamu.

Post a Comment