Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Lenovo Vibe P1 (P1a42)

Tips tentang cara hard reset Lenovo Vibe P1 (P1a42) dengan tahap mudah melalui mode recovery mengembalikan setelan pabrik.
Diartikel ini, kamu akan menemukan tips tentang cara hard reset Lenovo Vibe P1 (P1a42) dengan tahap mudah melalui mode recovery. Apakah kamu sedang kesulitan untuk membuka kunci pola atau password pada smartphone kamu sendiri?

Cara Hard Reset Lenovo Vibe P1 (P1a42)

Kita sadar bahwa hal ini terjadi begitu saja dan hal tersebut membuat kamu menjadi kesulitan untuk masuk pada menu dan menggunakan smartphone. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk memulihkan kembali smartphone kamu yang terkunci tersebut.

Entah itu adalah sebuah pola maupun password jika memang ini yang kamu alami sekarang, itu masih dapat diselesaikan. Terlebih lagi ini merupakan kesalahan kecil namun memiliki dampak yang sangat tidak baik. Ketika kita mendapatkan kesalahan karena lupa dengan kunci layar, maka akan ada efek lain yang akan kamu dapatkan.

Yaitu, terhapusnya data di dalamnya termasuk juga dengan aplikasi kesayangan kita yang terpasang pada smartphone. Tentu kita bisa terhindar dari resiko ini jika sebelumnya kita melakukan backup data pada saat masalah ini belum terjadi.

Atau beberapa file media yang semua tersimpan pada memori internal sudah dipindahkan pada memori microSD. Untuk itu, kita menggunakan smartphone harus bisa mengerti dan pintar saat-saat tidak memungkinkan dan saat ada kesempatan baik.

Kesalahan yang kita alami hari ini juga menjadikan kita dapat belajar tentang tips untuk smartphone sendiri. Tidak hanya itu saja, kita bisa lebih tahu tentang hal baru meskipun itu hanya sebuah tahap yang sederhana.

Meskipun kadang kita sadar bahwa tidak semua masalah smartphone bisa di selesaikan dengan cara ini, kita harus bisa juga memaklumi tentang hal tersebut. Contohnya, smartphone yang sekarang kita miliki tiba-tiba stuck dilogo atau bootloop. Ini sudah merupakan masalah lain dan tentu cara yang kita gunakan juga sangat lain.

Namun, kita tidak perlu terlalu serius memikirkan hal ini dan mungkin kita bisa melakukan hard reset terlebih dahulu sebelum rencana melakukan flashing kita pilih. Pada postingan lainnya kami juga sudah mengulas tentang langkah ini dan kamu bisa segera memilih tahap ini jika memang itu yang kamu inginkan sekarang.

Simak: Cara Flash Lenovo P1a42 via QPST Download

Melakukan hard reset adalah tahap utama namun bisa dilakukan juga setelah selesai melakukan flashing sebagai pilihan kedua. Ini merupakan dua langkah yang berbeda namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memperbaiki smartphone kita sendiri.

Tidak hanya untuk menghapus kunci layar saja dan memulihkan kondisi smartphone kita ketika mentok dilogo. Hal lainnya pada smartphone kita yang sekiranya menurut kita adalah masalah, itu juga dapat dipulihkan dengan kedua langkah ini.

Namun, dipostingan ini kamu akan mendapatkan dua tahap untuk memulai ulang smartphone sendiri kembali ke stelan pabrikan. Kamu akan merasa bangga bisa melakukan ini jika ternyata sebelumnya kamu belum tahu.

Cara Hard Reset Lenovo Vibe P1 (P1a42) Dari Recovery

1. Syarat pertama, smartphone kamu harus memiliki daya baterai yang terisi sekitar 60 persen.

2. Jika sekarang dalam posisi hidup, silahkan matikan daya dengan menekan tombol Power.

3. Kemudian dari smartphone off tersebut, kamu hidupkan kembali smartphone kamu dengan menekan tombol Volume Bawah dan tombol Power secara bersama.

4. Terus tekan kedua tombol sampai kamu melihat logo Lenovo lalu lepaskan hanya tombol Power. Tunggu sejenak maka beberapa tulisan kecil akan muncul dan kamu dapat melihatnya dibagian atas.

5. Selanjutnya kamu tekan kedua tombol yaitu Volume Atas dan Volume Bawah supaya smartphone dapat menampilkan menu lainnya.

6. Tahap berikutnya kamu srcol dengan menekan tombol Volume Bawah kearah pilihan Factory reset.

7. Tekan saja tombol Power untuk konfirmasi. Smartphone kamu akan berkedip dan mulai untuk merestart ulang
Selesai

Pada tips lainnya, kami juga akan referensikan tips yang satu lagi buat kamu tentang cara melakukan factory reset. 

Semua upaya ini dapat kamu lakukan kapan saja demi untuk memulai ulang smartphone kamu sendiri. Entah sedang dalam keadaan normal maupun sedang memiliki masalah error lainnya dari aplikasi.

Cara Factory Reset Settings Lenovo Vibe P1 (P1a42)

  • Silahkan buka menu Settings
  • Kamu pilih saja Backup & reset
  • Ketuk pada bagian pilihan Factory data reset
  • Pilihlah Reset telepon
  • Konfirmasi Erase everything
  • Smartphone kamu akan restart dengan sendirinya
  • Seleai
Ketika semua tahap sudah kamu lakukan dan smartphone sudah mulai reboot, maka kamu dapat menunggu sekitar 15 menit untuk dapat melihtanya menampilkan konfigurasi bahasa. 

Setelah itu, kamu dapat menentukan tentang beberapa pilihan lainnya entah mengatur beberapa pengaturan atau mulai mengunduh aplikasi baru yang kamu inginkan.

Demikianlah tips dari kami tentang cara hard reset Lenovo Vibe P1 sebagai bagian untuk memulihkan smartphone dari beberapa masalah. Mudah-mudahan dapat membantu kamu semua yang sekarang memang belum menemukan solusinya.

Post a Comment